Declip

Gambar Perbedaan Balayage dan Ombre

Kenali 5 Perbedaan Balayage dan Ombre Sebelum Warnain Rambut

Perbedaan Balayage dan Ombre – Declip.id | Bingung mau pilih cat ombre atau cat balayage? Mending kamu pelajari dulu masing-masing pilihan. Balayage hair adalah teknik pewarnaan rambut beberapa senti dari atas kepala sampai ke bagian bawah rambut, biasanya dipadukan dari tiga warna berbeda yang dikombinasikan jadi satu.

Apa itu ombre? Ombre adalah teknik pewarnaan rambut yang dimulai dari tengah kepala sampai ke bawah, dalam artian pewarnaan dimulai lebih bawah atau lebih turun dari teknik pewarnaan balayage.  Kalau mau semir ombre di rambut, kamu kudu siap dengan hasilnya yang bakal menarik perhatian.

Selama pandemi, pasti kamu sering kan denger temen-temen kamu cerita semir ombre, atau cat balayage? Minpow cuma mau nyaranin kamu supaya enggak cuma ikut-ikutan, tapi kamu harus paham keinginan kamu sebenernya mau gimana? Cari tahu juga risikonya. Terus perawatan setelah itu bakal kaya apa.

Kalau kamu main eksekusi aja tanpa mempertimbangan konsekuensi, kamu bakal kerepotan sendiri loh nanti. Inget, cat rambut tuh berpeluang ngerusak rambut. Bisa bikin rambut kamu jadi kering, patah dan bercabang. Kalau kamu gak rajin-rajin merawat setelah pengerjaan, bisa-bisa kerusakan rambut kamu tambah parah.

Kalau pengen tahu konsekuensi masing-masing, biar lebih yakin sebelum pilih balayage atau ombre, Minpow jelasin dulu perbedaan balayage dan ombre, ya! Simak baik-baik.

BACA JUGA : Ini 5 Perbedaan Balayage dan Highlight yang Kamu Harus Tau

5 Perbedaan Balayage dan Ombre

Pemilihan Warna

Kalau kamu pilih pewarnaan rambut teknik ombre, gak ada batasan mau pilih warna apa aja. Mulai dari pink magenta, hijau, biru, bahkan mau dibikin warna pelangi juga boleh. Karena teknik pewarnaan ombre memang sengaja dilakuin buat dapetin perhatian. Jadi, kamu gak usah nanggung.

Sementara balayage, Minpow saranin kamu buat pilih warna-warna yang lebih kalem, dan mengkombinasikan warna-warna yang gak kontras alias terlalu jauh. Yang satu kelompok aja. Misal; warna item, abu sama putih. Hasil yang muncul nanti harus bisa nampilin keserasian yang gak terlalu timpang.

Dari pemilihan warna aja sebenernya udah kelihatan kan bedanya, seharusnya kamu udah bisa mutusin sih mau pilih balayage atau ombre. Tapi kalau kamu masih belum yakin juga, kamu boleh ikutan poin berikutnya yang bakal Minpow kasih tahu soal perbedaan balayage dan ombre.

Proses Pengerjaan

Sebetulnya perbedaan yang paling kontras adalah ombre tuh garisnya vertikal ke samping, sementara balayage tuh lurus dari atas sampai ke bawah.

Bukan cuma dalam pengerjaan ombre, sebenernya semua teknik pewarnaan kalau catnya warna cerah itu bakal diwajibkan buat bleaching dulu sebelum penerapan cat. Bleaching juga bisa lebih dari dua sampai tiga kali, tergantung masing-masing rambut.

Tapi, inget, ombre tuh cuma sebagian rambut doang. Mungkin cuma setengahnya. Tapi karena tetap melalui proses bleaching, jadi mau setengah, mau seluruh bagian rambut, mau cuma beberapa helai, bakal tetep makan waktu.

Sementara balayage itu bisa lebih sederhana dan cepat karena dia cuma memadukan dua sampai tiga warna sekaligus dari tiga per empat atas rambut sampai ke bawah. Jadi, biasanya proses pengerjaannya lebih mudah, sederhana dan cepat.

Durasi

Kaya yang sebelumnya udah Minpow singgung, durasi pengerjaan balayage harusnya lebih cepat daripada durasi pengerjaan ombre. Selain agak repot bleaching, teknik ombre juga termasuk hampir ngewarnain keseluruhan rambut. Bedanya dia ngewarnainnya mulai di pertengahan rambut sampai ke bagian bawah, gak dari atas mulainya.

Let’s say nih ya, kalau ombre bisa makan waktu 4 sampai 5 jam, kalau balayage tuh bisa beres dalam 2 sampai dengan 3 jam. Tapi emang balik lagi ke pilihan warna, tekstur rambut, sama kondisi rambut kita sekarang.

Ada loh kondisi rambut tertentu yang gak bisa dicat sama sekali karena terlalu rapuh. Misal, rambutnya rusak, patah, bercabang, biasanya kalau kaya gitu si hairstylistnya nyuruh kita nunda pewarnaan dan rajin-rajin perawatan dulu sampai rambut kita jadi lebih sehat dulu.

Ketahanan

Pengen tahu mana yang lebih tahan lama antara balayage sama ombre? Dua-duanya sebetulnya gak perlu khawatir direpotin sama keharusan buat retouch. Karena baik ombre maupun balayage, dua-duanya gak dimulai dari akar rambut. Melainkan ada space kosong dari akar sampai ke satu per empat dan setengah bagian rambut.

Jadi, kalau mau mandingin mana yang lebih tahan, dua-duanya sama-sama tahan lama, tergantung cat yang digunakan saat pengerjaan. Yang ngebedain cuma bentuk ombre tuh ke samping, sementara bentuk balayage itu dari atas ke bawah.

Minpow punya tips nih biar cat rambut kamu jadi tahan lama, coba pilih shampo dan conditioner yang khusus buat rambut berwarna. Karena shampo dan conditioner begitu tuh bisa sekaligus ngejaga warna rambut supaya lebih awet.

Perawatan Pasca Pengerjaan

Secara teknis, dua-duanya butuh perawatan yang sama. Karena gimana pun dua-duanya udah terpapar cat rambut dan itu artinya ada banyak peluang buat rambut kita jadi rusak, kering, atau patah. Makannya, perawatan pasca pengerjaan itu jadi wajib, gak boleh mager.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Mulai dari conditioner tiap abis keramas pakai shampoo, terus ditambah masker rambut seminggu sekali dan hair spa sebulan sekali. Serum sama vitamin juga wajib, ya. Tiap abis keramas. Apalagi buat kamu yang rajin pakai styling electronic. Bisa parah banget kerusakannya kalau enggak.

Setelah 6 bulan atau setahun, kamu boleh coba treatment keratin buat rambut. Buat bikin rambut kamu lebih mulus dan halus. Kalau kamu mau retouch juga boleh, ya. Disesuaikan dengan warna cat rambut yang udah kamu pilih.

Setelah Minpow jelasin perbedaan balayage dan ombre, kamu gak boleh galau lagi ya buat pilih mau yang mana. Yang jelas, mau ombre atau balayage, cuma Jedai Haircules yang bisa ngerapiin rambut kamu 24/7 gak pake kusut. Sekali cengkram, dia bisa nyengkram rambut kamu seharian.

Gak usah khawatir patah kalau kedudukin atau keinjek, karena udah pernah dilindes sama Alphardnya Tasya Farasya dan dimasukin Raisa ke dalam es batu, tapi tetep tahan banting. Coba inget-inget mantan kamu deh yang terakhir, kira-kira setahan banting itu gak ngadepin kamu? Masa kalah sama Jedai Haircules? Iyuuuuhhh.

Cuss deh cek catalog Minpow dan pilih warna yang paling kamu suka dari total 35 warna. Bingung milihnya? Karena tiap hari kamu ganti-ganti outfit jadi ngerasa harus matching sama tiap outfit juga? Udah paling bener borong ke-35 warnanya biar gak ada hari yang gak match. Gak mungkin 35 warna itu gagal matching-in outfit kamu.

Share link website DeClip ke temen-temen kamu dan pake Jedai Haircules barengan sama temen-temen kamu, ya! Ppppssssstttt… kalau kamu pake Jedai Haircules yang Frozen edition, itu artinya kamu sama temen-temen kamu jedainya kembaran sama Raisa, loh! Masukin keranjang dan jangan lupa check out ya.

Sumber : redken.com

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!