Declip

logo final declip

Kenali 7 Perbedaan Toning dan Semir ini Sebelum Mau Warnain Rambut!

Gambar Kenali 7 Perbedaan Toning dan Semir ini Sebelum Mau Warnain Rambut

Perbedaan Toning dan Semir – Bestie kamu tahu tidak, sebenarnya banyak proses yang dilalui saat kamu mewarnai rambut. Banyak orang memilih untuk mewarnai rambut selain untuk memberikan penampilan baru atau menutupi uban.

Tapi semakin berkembangnya jaman, pengecatan rambut justru malah dianggap sebagai tren. Karena dianggap menjadi tren, justru banyak teknik pewarnaan rambut yang juga ikut berkembang, seperti toning rambut dan proses pengecatan rambut atau semir.

Proses pengecatan rambut atau semir memiliki perbedaan diantara keduanya. Penasaran apa perbedaannya? Yuk simak bersama!

Toning Rambut

Proses pewarnaan rambut menggunakan toner atau zat pewarna alami. Pewarna rambut biasanya memiliki zat yang lebih kuat dibandingkan toner. Kandungan dalam cat rambut misalnya Amonia, sedangkan dalam toning rambut memiliki kandungan yang lebih aman dan tidak akan merusak rambut.

Proses hair toning adalah mengubah pigmen alami rambut dengan melapisi bagian luarnya tanpa membuka bagian kutikula. Tujuannya agar rambut tetap lebih lembut dan tidak rusak. Hair toning lebih cocok untuk rambut yang pernah melewati proses pewarnaan.

Pewarnaan Rambut atau Semir

Berbeda dengan proses toning rambut, pengecatan rambut menggunakan campuran hydrogen peroxide dengan pigmen warna. Cara pengaplikasiannya juga harus melakukan proses bleaching. Dibandingkan dengan toning rambut, kamu bisa menggunakan teknik untuk ini. Misalnya kamu bisa menggunakan teknik highlight atau balayage

Sedikit saran dari Minpow kalau kamu ingin mewarnai rambut, pastikan kamu tidak mencuci rambutmu selama kurang lebih 2-3 hari, hal ini agar minyak alami dari kulit kepala mampu melindungi rambut dari proses bleaching rambut.

Setelah kamu mengetahui mengenai toning rambut dan pewarnaan rambut, Minpow akan bahas mengenai perbedaan keduanya. Penasaran bukan? Yuk simak bersama!

BACA JUGA:  7 Cara Sanggul Rambut Simple yang Bagus untuk Sehari-hari!

Perbedaan toning rambut dan semir rambut

  1. Toning rambut membuat rambut tampak natural, toning tidak menyentuh area kutikula rambut dan hasil warnanya pun lebih light alis lebih natural. Berbeda dengan semir rambut,yang pastinya hasil akhirnya adalah warna yang kamu inginkan dan lebih fibrant.
  1. Proses toning tidak perlu melakukan bleaching, Teknik ini tidak akan membuat rambut kering atau bercabang. Jadi kamu tidak perlu khawatir rambut kamu kering dan patah.

Sedangkan untuk semir rambut pastinya harus melalui proses bleaching sebelum memasukan pigmen warna pada rambut. Hal ini pastinya membuat rambut berpotensi kering bestie! Jadi pastikan kamu merawatnya dengan berbagai produk perawatan rambut setelah melakukan proses pewarnaan.

  1. Toning rambut lebih membuat rambut lebih kuat dan berkilau, setelah melakukan toning pastinya rambut akan jauh lebih berkilau karena rambut dilapisi oleh toner yang membuat rambut jauh lebih sehat

Sedangkan untuk semir rambut, pastinya lebih membuat rambut berwarna saja. Kecuali jika kamu menggunakan pewarna rambut yang memiliki kandungan vitamin didalamnya yang membantu menghindari rambut dari kerusakan.

  1. Dalam segi ketahanan toning rambut biasanya hanya bertahan dalam waktu kurang lebih 4-6 minggu. Sedangkan untuk semir rambut akan tahan lebih dari satu bulan.
  2. Perbedaan selanjutnya adalah toning rambut hanya untuk warna-warna natural saja seperti warna coklat, brunnete, dan

Berbeda dengan semir rambut yang lebih banyak pilihan warnanya. Jadi untuk kamu yang suka bereksperimen dengan warna rambut bisa nih kamu coba semir rambut.

  1. Toning rambut lebih mampu untuk menjaga kesehatan rambut karena memiliki banyak vitamin dan kandungan perawatan rambut didalamnya. Sedangkan untuk semir rambut perlu melakukan tambahan perawatan rambut.
  2. Produk untuk toning rambut jauh lebih cair karena kandungan zat toner mengandung hidrogen peroksida atau bahan developer. Berbeda dengan semir warna untuk semir yang memiliki kandungan amonia sehingga teksturnya jauh lebih kental.
  3. Jika kamu melakukan toning rambut, hindari keramas terlalu sering karena berpotensi menghilangkan kandungan toner yang berfungsi melindungi rambut.
BACA JUGA:  25 Warna Rambut untuk Kulit Sawo Matang Terpopuler

Memang jika kamu melakukan semir rambut juga harus menghindari keramas terlalu sering, tapi kamu bisa keramas dengan shampo yang dikhususkan untuk rambut berwarna. Dengan itu akan membantu kondisi rambut yang membaik.

Itu dia perbedaan toning dan semir yang harus kamu ketahui sebelum kamu berencana untuk mewarnai rambut. Kalau kamu lebih ingin yang mana nih bestie? Semir atau toning? Selain fun fact mengenai perbedaan cara mewarnai rambut, kamu juga bisa coba beberapa hair care atau tips untuk hairstyle lainnya ala Minpow selengkapnya disini!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!