Declip

logo final declip

Perbedaan antara Ombre dan Sombre dalam Dunia Hair Coloring

Gambar Perbedaan antara Ombre dan Sombre dalam Dunia Hair Coloring

Perbedaan antara ombre dan sombre – Kamu salah satu orang yang senang merubah warna rambut sesuai dengan yang sedang tren akhir-akhir ini? Minpow sangat menyarankan kamu untuk mencoba teknik pewarnaan rambut ombre atau sombre. Masih memiliki teknik pewarnaan rambut yang hampir sama persis, bedanya dengan ombre, cara pewarnaan rambut sombre tidak terlihat mencolok.

Misalnya bagian atas rambut di cat dengan warna brunette dari bagian akar rambut sampai bagian tengah, dan mulai beralih ke warna cokelat bronze yang jauh lebih terang.

Selain itu ada juga beberapa perbedaan lainnya antara cara mewarnai rambut ombre dan sombre, simak bersama selengkapnya!

Perbedaan antara ombre dan sombre dalam dunia hair coloring

Teknik pewarnaan rambut ombre ini mengedepankan ilusi bayangan serta gradasi warna sehingga tampilan rambut akan lebih gelap di akar dan mulai terang dipangkalnya, Tidak hanya warna coklat atau warna yang natural lainnya yang bisa kamu coba dengan teknik ombre, kamu bisa menggunakan warna lainnya seperti biru, pink, merah, dan lainnya.

Sedangkan teknik pewarnaan sombre disebut juga sebagai subtle ombre, tampilan ombre biasanya lebih soft dan natural. Hampir mirip dengan teknik ombre, sombre diaplikasikan dengan warna yang lebih gelap pada akar dan lebih terang pada pangkal. Pengaplikasian warnanya pun lebih tinggi dibandingkan teknik ombre. Selain itu transisi warna juga dibuat lebih halus sehingga peralihan warna yang tajam pada ombre dapat dihindari pada teknik ini.

BACA JUGA:  Perbedaan Highlight dan Lowlight dalam Coloring Rambut serta Penggunaanya

Selain itu warna sombre lebih bisa kamu pakai jika kamu salah satu orang kantoran atau “budak korporat” yang sangat strict dengan peraturan warna rambut atau cara berpakaian. Permainan gradasi warna sombre ini membuat banyak orang tidak begitu sadar bahwa rambutmu diwarnai.

BACA JUGA :

Tips Cara Merawat Rambut Setelah Melakukan Ombre/ Sombre

Selain memahami tentang perbedaan keduanya, kamu juga harus tahu nih perawatan rambut ombre agar rambutmu tidak rentan rusak, simak bagaimana merawatnya ya!

1. Selalu menggunakan vitamin

Rambut yang diwarnai apalagi jika melalui proses bleaching memang harus membutuhkan asupan vitamin yang ekstra. Hal ini agar kondisi rambut tetap sehat. Jadi jangan lupa setelah keramas pastikan untuk mengaplikasikan vitamin rambut.

2. Perbanyak minum air putih

Hal yang tidak boleh tertinggal, selain baik untuk metabolisme tubuh, kandungan air dalam rambut juga penting karena kamu juga menambah kandungan mineral untuk rambut sehingga rambutmu akan terlihat lebih sehar dan berkilau.

3. Hindari penggunaan styling iron

Melakukan pewarnaan rambut dengan melewati tahap bleaching pastinya sudah merusak rambut, maka dari itu hindari penggunaan alat styling yang memiliki suhu yang panas. Hal ini bisa memperparah keadaan rambutmu.

4. Rajin menggunakan hair mask

Sering kali setelah melakukan pewarnaan rambut, keadaan rambut semakin kering dan tidak ternutrisi dengan baik, oleh karena itu pastikan kamu melakukan hair mask. Tujuannya agar rambut lebih lembap dan berkilau.

BACA JUGA:  8 Warna Rambut Ombre Pink Yang Lagi Nge-Hits

5. Hindari keramas dengan air hangat

Mandi air hangat sesudah kamu berkegiatan seharian memang bisa membuat tubuh terasa lebih rileks tapi kamu tidak bisa melakukan hal ini terlalu sering apalagi untuk keramas. Air hangat bisa membuat warna lebih cepat luntur dan menyebabkan rambut lebih rontok.

Itu dia perbedaan antara ombre dan sombre dalam dunia hair coloring yang perlu kamu ketahui beserta tips merawatnya. Selain itu kamu juga bisa melihat banyak hair care menarik lainnya ala Minpow disini!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!