Declip

logo final declip

Tips dan Trik Mewarnai Rambut dengan Warna Pastel yang Menarik!

Gambar Tips dan Trik Mewarnai Rambut dengan Warna Pastel yang Menarik

Tips dan Trik Mewarnai Rambut dengan Warna Pastel – Salah satu warna yang sedang tren saat ini dan banyak digunakan adalah warna pastel. Bukan hanya karena warnanya yang unik dan lembut, tapi juga bisa membuat tampilan kamu jauh lebih segar dan berbeda.

Warna pastel pada rambut pasti mengingatkan kamu pada warna cotton candy yang memiliki kesan sangat imut. Ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan jika kamu ingin mewarnai rambut dengan warna satu ini adalah bleaching dengan level yang tinggi. Dengan melakukan bleaching tidak jarang rambut akan mengalami kerusakan.

Tidak mau hal itu terjadi bukan bestie? Minpow akan spill beberapa tips dan trik agar bisa mewarnai rambut dengan warna pastel! Simak bersama yuk!

BACA JUGA :

Tips dan Trik Mewarnai Rambut dengan Warna Pastel yang Menarik

1. Lakukan proses terbaik untuk rambut yang belum diwarnai

Jika rambut kamu belum pernah sama sekali di bleaching, kamu harus melakukan bleaching. Proses bleaching adalah proses melunturkan pigmen warna rambut naturalmu. Hal ini berguna agar warna merah muda, ungu, biru, atau hijau bisa masuk dan terserap pada rambut dengan baik.

BACA JUGA:  Cara Mewarnai Rambut Sendiri dengan dan Tanpa Bleaching

Rambut yang belum pernah melalui proses bleaching atau virgin hair akan lebih sulit untuk dibleaching dan butuh proses berkali-kali untuk mendapatkan level yang terang. Minpow ingatkan kamu untuk tidak melakukan bleaching berkali-kali dalam satu hari.

2. Menggunakan sampo khusus

Memiliki rambut dengan warna pastel harus menggunakan sampo yang khusus agar tidak cepat memudar warnanya. Warna pastel biasanya akan tahan sekitar enam sampai delapan minggu. Minpow juga sangat menyarankan kamu menggunakan sampo khusus untuk rambut berwarna.

Kandungan dalam sampo khusus ini biasanya memiliki bahan aktif yang memang menjaga agar rambutmu tidak mudah luntur pigmentasinya.

3. Beda warna pastel, berbeda juga ketahanannya

Warna pastel yang tahan paling lama adalah warna biru. Sedangkan jika kamu menggunakan warna merah, akan sangat cepat memudar. Warna biru akan memudar menjadi warna hijau kemudian kuning jika kamu melakukan keramas dengan sering.

4. Pastikan kamu merawat rambut dengan baik

Seperti yang Minpow singgung diawal, rambut yang sering dibleaching berkali-kali akan terancam mengalami kerusakan. Jadi pastikan kamu merawat rambut dengan baik. Kamu bisa menggunakan hair mask yang dikhususkan untuk rambut berwarna atau melakukan creambath.

5. Hindari keramas rambut dengan air panas

Kamu bisa menggunakan air dingin untuk mencuci rambutmu, hindari menggunakan air panas untuk mencuci rambutmu jika sudah diwarnai dengan warna pastel. Karena akan melunturkan warna jika menggunakan air panas.

6. Hindari menggunakan styling tools

Styling tools biasanya memiliki suhu yang sangat panas, pastikan kamu memakai heat protector sebelum styling rambutmu. Dilanjutkan dengan menggunakan hair mask setiap minggu. Karena penggunaan hair styling tools bisa membuat rambutmu kering dan berujung patah.

BACA JUGA:  Color Correction : Teknik Pewarnaan untuk Memperbaiki Warna Rambut yang Salah

7. Meluangkan waktu yang cukup lama

Proses pewarnaan rambut, khususnya dengan warna pastel memakan waktu yang cukup banyak. Hampir seharian. Jadi pastikan kamu meluangkan waktu yang cukup banyak kurang lebih dua hingga 6 jam, tergantung dengan kondisi rambutmu. Apakah rambutmu tebal, panjang, pendek, atau tipisnya. Selain itu menentukan bleaching rambut membutuhkan waktu lebih lama.

Itu dia 7 tips dan trik mewarnai rambut dengan warna pastel yang menarik. Sudah terpikir ingin mewarnai rambut dengan warna pastel? Kamu harus menggunakan aksesoris rambut yang warnanya matching dengan warna rambut pastelmu, Kamu bisa memilih aksesoris warna pastel mulai dari jedai, scrunchie, dan karet rambut lainnya disini bestie!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!