Declip

Gambar 10 inspirasi OOTD 90an yang Bisa Kamu Contek

10 inspirasi OOTD 90an yang Bisa Kamu Contek

Declip.id | Banyak yang bilang kalau generasi tahun 90-an itu generasi yang spesial. Bukan cuma karena banyak karya seni terbaik dunia yang lahir pada tahun-tahun itu, tapi keterbatasan yang dulu ditemuin sama temen-temen generasi 90-an maksa mereka buat bisa lebih kreatif. Termasuk urusan OOTD 90an!

Minpow enggak heran, kalau kemudian gaya OOTD 90an jadi trend sampe sekarang. Bahkan diikutin sama generasi millennial dan gen Z. Gak bisa dipungkiri, generasi Millenial sama gen Z emang lebih melek soal banyak hal, karena akses informasi mereka gak berbatas.

Tapi, justru karena akses yang terbatas, kita jadi punya banyak waktu buat cari tahu banyak hal di luar ranah digital. Punya lebih banyak waktu buat ngobrol, seru-seruan, beda sama millennial yang serba online.

Minpow baru tahu loh kalau ternyata perbedaan kebiasaan itu bisa ngaruh juga ke gaya penampilan. Coba deh perhatiin, OOTD 90an tuh lebih berani nabrak warna dan berani maduin macem-macem model! Hasilnya juga jadi out of the box.

Kalau kamu juga tertarik buat pake OOTD 90an, sekarang Minpow bakal bagiin 10 inspirasi OOTD 90an yang bisa kamu contek, ya! Ini dia:

10 inspirasi OOTD 90an

Jeans Ngembang (Flared Jeans)

OOTD 90an

OOTD 90an identic banget sama celana jeans yang kebawahannya ngembang. Itu tuh istilahnya flared jeans. Salah satu keunggulan jeans model ini tuh nyaman dipake, enggak bikin sakit karena nggak nge-press banget di kulit. Jadi, kamu juga bisa bergerak bebas!

Nah, kamu bisa paduin jeans ngembang kamu sama keatasan yang fit in, supaya enggak sama-sama ngembang dan jatohnya kaya pake baju hasil minjem. Tambahin outer, ya. Karena OOTD 90an itu biasanya heboh-heboh. Semakin heboh outfit kamu, semakin meriah!

Chokers

OOTD 90an

Buat kamu yang baru denger istilah chokers, ini tuh kalung yang ukurannya ngepas banget di leher kamu. Materialnya macem-macem, bisa dari perhiasan kaya emas atau silver, bahkan sampai kain. Tergantung kreativitas kamu. Kalau mau bikin chokers sendiri juga gampang banget!

Chokers mulai populer di film-film Hollywood tahun 80 dan 90an, abis itu tiba-tiba anak-anak mudanya ngikutin pada pake chokers semua. Kalau bisa paduin chokers kamu dengan pakaian atau celana yang warnanya senada. Karena chokers itu kan ukurannya kecil, tujuannya juga cuma sebagai pemanis.

Hoop Earrings

OOTD 90an

Selain chokers, yang juga nge-trend sebagai OOTD 90an adalah hoop earrings. Itu tuh anting bulat yang ukurannya bisa segede-gede gaban. Kayanya semakin gede dianggap semakin kece deh. Tapi tentu ukuran gedenya harus tetep masuk akal, ya.

Hoop earrings, sama seperti perhiasan lain emang biasanya dipake orang sebagai fashion statement. Lagian apa lagi tujuan kita pakai perhiasan kalau bukan buat fashion statement gak sih? Makannya, kamu kalau mau pake hoop earrings juga jangan nanggung, sekalian aja!

Crop Tops

OOTD 90an

“Oh, jadi crop tops tuh awalnya populer sebagai OOTD 90an?” Betul sekali! Kamu pikir crop tops, atau keatasan yang ngasih lihat area pusar kita itu baru muncul di abad ke-dua puluh? Nooooo. Crop top udah mulai jadi trend bahkan pas kamu masih pada bayi. Hih.

Nah, tapi, temen-temen generasi 90an tuh biasanya pake crop tops dengan luaran. Mau itu jaket, cardigan, scarf, rompi, atau apa pun yang tujuannya bisa ngasih kesan meriah. Tadi kan Minpow udah bilang, kalau outfit kamu belum heboh, itu artinya kamu belum kelihatan kece.

BACA JUGA : 5 Tips OOTD Celana Boyfriend dan Cardigan

Overalls

OOTD 90an

Kamu sering lihat kalau di film-film Hollywood, banyak paman-paman pekerja kasar pakai overalls? Tahu nggak sih kalau overalls justru jadi most wanted item buat OOTD 90an? Yup, bener banget! Belum gaul kamu kalau belum punya overalls.

Cara pakenya juga beda-beda. Ada yang kancingnya dipasang dua-duanya, ada juga yang cuma dipasang sebelah. Yang jelas, overalls itu harus berhasil nge-ekspose dalemannya. Overalls yang paling booming emang bahan dasarnya jeans, meski ada juga overalls berbahan dasar kain lain.

Scrunchies

OOTD 90an

OOTD 90an itu enggak selesai di bawahan sama atasan. Tadi, kita udah ngebahas perintilan kecil kaya chokers, hoop earrings dan sekarang kita bakal bahas scrunchies! Iket rambut yang terbuat dari kain ini mulai populer di tahun 90.

Lagi-lagi, makin gede scrunchies biasanya makin keren! Salah satu kelebihan scrunchies adalah materialnya yang bisa kita variasiin. Mau pake kain sutra sampai kain jeans juga bisa dijadiin scrunchies, tergantung kreativitas kamu.

Mau bikin scrunchies sendiri di rumah? Bisa juga! Minpow pernah nulis satu artikel khusus yang ngasih tahu gimana cara bikin scrunchies sendiri di rumah. Lumayan, kan, daripada kamu cuma rebahan doang. Seenggaknya kamu bisa ngelakuin sesuatu yang produktif, yaitu bikin scrunchies!

90’s Shoes

90’s Shoes

Satu hal yang jadi ciri khas sepatu buat OOTD 90an adalah ukurannya yang gede-gede. Enggak cuma anting, emang anak-anak tahun 90an tuh belum cukup ya kalau pake fashion items yang ukurannya nggak gede. Mau sneakers atau sandal, bentuknya harus tinggi dan gede.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Combat boots, Birkenstocks, Converse’s Chuck Taylors, Manolo Blahnik Mary Jane style adalah pilihan-pilihan sepatu yang bisa kamu intip kalau mau bikin OOTD 90an. Gak ada aturan khusus mau kamu paduin pake celana panjang atau rok pendek.

Kesan tabrakan yang dihasilin justru bakal ngasih kejutan yang bikin style kamu lebih menarik!

Gaya Hip Hop

Gaya Hip Hop

Hip hop itu sebenernya musik rap yang pertama kali dipopulerin sama masyarakat afro Amerika sama Latin Amerika tahun 1970an. Tahun 1990, orang mulai bikin gaya khusus music hip hop yang identik dengan macam-macam warna dan ukuran outfit yang serba longgar.

Hal itu bikin gaya hip hop jadi narik perhatian banget. Biasanya, orang pake gaya hip hop kalau mereka lagi dateng ke party-party yang dibuat sama dia dan temen-temennya doang. Tentu musik yang diputer juga musik-musik hop.

Kepikiran buat pake setelan hip hop di tahun 2021? Kenapa enggak! Keistimewaan setelan hip hop ini salah satunya adalah gak bakal ketinggalan zaman. Kamu cuma harus lebih kreatif aja waktu nge-mix and match outfit hip hop yang mau kamu pake.

90s Grunge Fashion

90s Grunge Fashion

Pernah denger grunge fashion? Kadang juga disebut Seattle Sound, itu tuh genre alternative rock yang ngetop di tahun 90an. Saking nge-hitsnya, orang-orang sampe bikin gaya fashion buat salah satu genre music legendaris ini.

Ripped denim sama baggy tees dan layered slip dress bisa jadi referensi kamu buat niru gaya ini. Jangan kaget kalau kesannya jadi berantakan, boyish dan agak nyeleneh, karena sesuai dengan genre musiknya, vibe yang dibawain juga mirip-mirip kaya gitu.

BACA JUGA : Tips & Trik OOTD Baggy Pants Anti Gagal

Too Cool To Care Style

Ini tuh nama style yang sok cuek. Seolah-olah enggak peduli sama gaya pakaian, padahal ke-enggak peduliannya itu juga merupakan salah satu strategi dalam memilih pakaian from top to toe. Buat kamu yang mageran nih cocok banget buat ditiru.

Entar, kalau ada orang komentar, kamu bisa bilang ini gaya OOTD 90an!

Itu tadi 10 inspirasi gaya OOTD 90an yang bisa kamu contek buat milih outfit sehari-hari. Jangan lupa, accessories yang wajib banget kamu kamu ikutin adalah Jedai Haircules buat ngerapiin rambut, atau buat meriahin hiasan rambut kamu biar makin kece.

Kalau mau lihat ada pilihan apa aja, kamu tinggal cek catalog Minpow. Di sana udah lengkap tuh mulai dari model sama harganya, bisa langsung kamu pilih sesuai dengan penampilan kamu sehari-hari. Met belanja yaw!

Sumber : Vogue

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!