Declip

GambarTetap Stylish Selama Puasa dengan 5 OOTD Bulan Ramadhan Ini

Tetap Stylish Selama Puasa dengan 5 OOTD Bulan Ramadhan Ini

OOTD Bulan Ramadhan – Declip.id | Bulan Ramadhan pasti jadwal sehari-hari kita bakal dipenuhin sama jadwal bukber, teraweh bareng, atau sahur on the road.

Bener apa bener banget? Makannya, enggak jarang kemudian kita jadi bingung mau pake baju apa. Mana siangnya kita ngantor atau ngampus pula.

Gak usah panik dulu, Bestie! Di sini Minpow bakal kasih bocoran OOTD bulan Ramadhan special buat kamu!

Apa sih yang ngebedain OOTD bulan Ramadhan dengan OOTD di hari-hari lainnya?

Enggak banyak sebenernya, cuma kalau bulan Ramadhan biasanya kita bakal harus berpakaian lebih syar’i dan mengandung nuansa religi aja sebenernya. Sisanya ya sama aja kaya biasanya sih.

Sesuai dengan gaya berpenampilan kamu sehari-hari. 

Terus, apa outfit syar’i itu mesti serba panjang kaya kita pakai burqa? Enggak selalu kok.

Kita masih bisa banget pakai kemeja dan ditambah dengan hijab, kebawahannya pakai celana panjang atau rok. Itu cuma salah satunya. Apalagi selain itu? Ini dia: 

OOTD Bulan Ramadhan

  1. Casual 

Buat bikin OOTD bulan Ramadhan yang casual, kamu bisa pilih baju tunik. Apa sih tunik? Itu tuh baju longgar yang panjangnya dari leher sampai ke lutut, atau bahkan lebih panjang.

Karena tunik tuh masuknya kategori atasan, bawahnya kamu bisa pakai skirt atau celana panjang.

Minpow saranin kalau pakai tunik buat bikin penampilan casual, cari yang memang senada atau bahkan satu setel gitu motif dan desainnya.

Selain tunik, buat bikin OOTD bulan Ramadhan yang casual itu kamu bisa pakai celana kulot, biasanya bahannya denim. 

BACA JUGA : 5 Tips Pilih Baju yang Cocok untuk Celana Kulot

Enggak kaya celana pensil, celana kulot itu membungkus kaki dengan longgar. Jadi, kesannya juga lebih santai. Keatasannya kamu bisa pakai pakaian berlengan panjang juga, udah gitu kamu siap beraktivitas dengan casual deh. 

  1. Semi Casual

Ada janji bukber pulang kantor? Pengen tampil santai, tapi kamu masih harus ngantor? Kamu bisa ngakalin dengan pakai outer.

Jadi, kalau kamu dalemannya pake setelan yang super santai, kamu masih bisa tampil formal dengan kehadiran outer selama di kantor atau kampus.

Pilih outer yang yang memang bermotif formal, misal motif garis atau polos sekalian. Outer berkerah? Boleh juga. Itu bakal ngasih kesan lebih serius buat penampilan kamu.

Supaya lebih manis, Minpow saranin kamu buat tambahin scarf sih. Gak usah yang gede-gede dan panjang scarfnya, karena tujuannya hanya sebagai pemanis.

Setelah kamu selesai ngantor atau ngampus, kamu bisa tinggalin outer kamu dan cuma pakai dalaman setelan santai alias casual ditambah scarf sebagai pemanis. Gimana, nih, tips dari Minpow? Mudah diterapin, kan?

  1. Formal

Buat kamu yang memag lagi cari referensi OOTD bulan Ramadhan, ini lebih gampang lagi. Karena sebenernya kebanyakan outfit ngantor itu serba tertutup dan tinggal kamu tambahin hijab aja.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Mulai dari blouse berlengan panjang, celana panjang katun, dengan hijab dan blazer, kamu udah berhasil bikin OOTD bulan Ramadhan formal.

OOTD bulan Ramadhan yang satu ini cocok banget tuh buat kamu pake dateng ke meeting, atau sekadar ngantor dan ngampus sehari-hari.

Misal kamu harus dateng atau ngisi seminar, workshop, atau acara sejenis pun masih bisa banget pakai setelan formal ini.

Supaya enggak terlalu kaku, kamu bisa tambahin aksesories tambahan, ya. Bisa pakai gelang atau cincin.

Perhiasan yang kamu pake bakal bikin kamu kelihatan tambah mewah dan elegan, cuma gak bisa sembarangan juga.

Kamu harus selektif milih perhiasan, bukan cuma desain dan modelnya yang harus berkualitas, tapi juga harus anti alergi.

  1. Exploratif 

Ini buat kamu yang emang anaknya playful banget. Perpaduan tadi kamu lengkapin dengan sneakers.

Pada umumnya, selama ini kita terbiasa madu padanin pakaian muslim kita dengan flat shoe, atau high heels, pokoknya sepatu yang mendukung gaya yang feminin.

Pilihan itu tuh bisa bikin OOTD bulan Ramadhan kamu mengandung kejutan!

Padahal boleh banget loh kita sesekali kita nge-eksplore penampilan kita yang serba feminine dengan sentuhan maskulin, salah satunya adalah snekaers.

Atau jam tangan yang modelnya maskulin. Itu justru bakal ngehasilin penampilan yang eksploratif di penampilan kita yang super feminin. 

Bukan cuma sneakers atau jam tangan yang boyish, kamu bisa tambahin topi, vest (rompi), atau oversize t-shirt loh buat penampilan kamu yang feminin.

Kuncinya, kamu harus pede dengan hasil tampilan akhirnya. Karena nanti kamu bakal kelihatan beda dan itu jelas bikin kamu kelihatan mencolok. 

BACA JUGA : 5 Cara Membangun Body Image Positif biar Lebih PD

  1. Special Occasion  

Kalau buat special occasion, Minpow saranin mending kamu bikin OOTD bulan Ramadhan kamu sesuai dengan kebutuhan event atau acara yang bakal kamu datengin.

Biasanya, acara tertentu udah dilengkapi dengan peraturan utama soal dress code. Misal; model bebas asal warna putih, atau gold. 

Kalau lagi datang ke special occasion yang udah ada peraturan soal dress codenya, kita sebaiknya enggak usah inisiatif mau explore outfit, ya.

Saat diminta pakai dress code serba putih, jangan kamu tiba-tiba datang pakai dress warna pelangi, Bund. Ya bakal jadi pusat perhatian, sih, tapi kelar juga kamu dijadiin bahan julid. Gak mau kan?

Toh kalau kamu ikutin dress code pun, kamu masih bisa ngakalin penampilan pakai aksesoris tambahan yang bisa jadi fashion statement kamu.

Kalau enggak aksesories, kamu bisa pilih sepatu yang model atau warnanya unik dijamin bikin penampilan kamu bakal beda dari yang lain. 

Itu dia tips-tips OOTD bulan Ramadhan yang bisa kamu praktekin selama Ramadhan tahun ini. Kalau kamu butuh tips yang bisa bikin rambut kamu rapi selama 24/7, Minpow cuma bisa rekomendasiin satu alat doang, yaitu Jedai Haircules by DeClip. Jedai yang disebut-sebut titisan dewa Hercules itu emang bukan Cuma tahan banting, gak rusak diapain aja, tapi juga siaga jagain rambut kamu sepanjang waktu.

Sempat viral gara-gara gak hancur dan kegores pas digilas alphardnya Tasya Farasya, Jedai Haircules by DeClip ini juga lanjut diuji ketahanannya sama Raisa, dengan cara dimasukin ke es batu raksasa. Udah gitu  Patricia Gouw ikut-ikutan ngetest dengan ngelempar-lemparnya berulang kali. Awalnya bahkan dilempar dari ketinggian 30 meter. 

Apa percobaan-percobaan itu berhasil ngancurin jedainya? Sama sekali enggak! Kegores juga enggak. Jedai Haircules by DeClip tetep utuh dan kokoh, siaga jagain rambut kamu supaya enggak sampai kusut. Buat styling juga bisa. Colorong, rebonding, smoothing dan lain-lainnya, waktu kamu kudu misah-misahin rambut, Jedai Haircules by DeClip siap bantuin kamu.

Buruan deh kamu cobain sendiri ketahanan dan manfaat dari si Jedai Haircules by DeClip ini dengan cara kepoin catalog Minpow yang ada di website ini. Di sana kamu bisa nemuin 35 pilihan warna ditambah 4 warna glitter, kalau kamu butuh jedai yang lebih mevvah. Ada yang gigi 3 dan gigi 5, masing-masing tersedia dalam ukuran 3,5 cm, 5 cm dan 6 cm. Yuk, check out sekarang!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *