Declip

Gambar Jangan ke Bandung Sebelum Kepoin Hidden Gems di Bandung Ini

Jangan ke Bandung Sebelum Kepoin Hidden Gems di Bandung Ini!

Kalau kamu ada rencana ke Bandung dalam waktu dekat, Minpow saranin jangan dulu berangkat sebelum kamu kepoin hidden gems di Bandung dari Minpow satu ini, deh.

Biar nanti pas kamu udah nyampe sana, kamu jadi enggak bingung sendiri dan nyasar. Karena kamu udah punya tujuan. Yuk, kita bahas satu per satu hidden gems di Bandung!

Tahu dong kamu kalau Bandung tuh dijuluki sebagai Kota Kembang? Kenapa coba? Karena di Bandung tuh semuanya serba indah. Orang-orangnya juga ramah-ramah.

Pada good looking pula! *cieeeee. Akhirnya, semua kualifikasi itu bikin Bandung berhasil meraih julukan Kota Kembang. 

Yang seru juga nih di Bandung tuh cuacanya dingin dan adem, dan gak hujan mulu kaya Bogor. Paham, kan, maksud Minpow? Kota yang indah, romantis, sekaligus adem.

Ohhhh, satu lagi, yang menarik dari Bandung tuh juga makanan dan minumannya!

Mulai dari jajanan tradisional kaya jajanan pasar, makanan berat, sampai kuliner modern dan mancanegara juga ada lengkap di Bandung.

Mau nyari fashion? Banyak pilihannya. Langsung aja, yuk, kita bahas hidden gems di Bandung! Simak, ya. Ini dia:

Rekomendasi Hidden Gems di Bandung

1. Ranca Upas

Meski letaknya bukan di pusat kota, jadi kamu perlu agak effort sedikit buat menempuh tempat wisata satu ini, tapi Minpow bisa jamin ini tuh bakal worth it banget sih buat dituju.

Bisa berkemah, atau cuma berkunjung, mau numpang ngadem bentar buat healing juga boleh.

Karena ini tuh termasuk Kawasan wisata yang banyak disukain orang, Minpow saranin buat enggak dateng ke sini pas lagi libur panjang. Soalnya pasti bakalan rame banget.

Jadi, mending kalau mau ke sini pas hari kerja aja biar sepi, ya. WFH sehari kek gitu. Hehehehehe.

BACA JUGA :

2. Orchid Forest Cikole

Kalau enggak mau kejauhan dan nyari tempat wisata yang ada di kota aja, kamu bisa datang ke Orchid Forest Cikole nih.

Terletak di daerah Lembang, perjalanan ke sini juga bisa jadi macet banget. Makannya harus kamu siasati supaya enggak ke sini pas lagi macet. 

Tempatnya tuh romantic banget. Beberapa konser pernah digelar di sini dan artisnya juga enggak kaleng-kaleng.

Mulai dari Kodaline sampai artis mancanegara lain pernah manggung di sini waktu ngadain festival LaLala Fest. Jadi, gimana, penasaran buat dateng ke hidden gems di Bandung satu ini?

3. The Lodge 

Hidden gems di Bandung selanjutnya tuh masih bernuansakan tumbuhan yang serba hijau, The Lodge Maribaya ini juga cocok banget buat kamu bersantai dan healing.

Selain itu, yang Minpow suka dari tempat ini juga makanan dan minumannya yang rasanya enak-enak banget. Ini juga termasuk tempat pariwisata. Jadi, meski di jalannya gak terlalu ramai, tapi lokasinya sendiri bakal rame nih.

Untuk menghindari hal itu, Minpow ingetin kamu untuk menghindari kunjungan pas libur panjang ya biar enggak drama dan rempong pas ke sana.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Nanti niat mau healing nyampe sana malah pusing. Kan enggak banget, bestie? 

4. Two Hands Full

Ini tuh sebenernya coffee shop, tapi mereka nyediain menu makanan ringan sekaligus makanan berat juga. Yang Minpow suka di tempat ini tuh menu sarapannya yang western.

Selain lengkap dan banyak pilihan, kualitas yang mereka kasih juga selalu dijaga jadi bikin kita sebagai konsumen pengen balik lagi terus. 

Ini letaknya di Dago, memang bakal rame kalau pagi atau sore. Jadi, kamu bisa ngehindarin jam-jam itu. Di jam lain sih harusnya aman aja. Cussss, cobain.

Kalau kamu mau bawa hewan peliharaan kamu juga boleh banget, karena banyak orang yang datang sambil ngajak jalan-jalan anjing/kucingnya. Seru banget buat dijadiin sebagai daftar hidden gems di Bandung!

5. Kopi Purnama

Siapa yang suka banget kopi? Nuansa restoran yang lawas? Kopi Purnama ini coffee shop yang enggak mengubah konsep mereka yang kuno.

Jadi, kalau kamu ke sana sekarang, kamu bakal lihat kalau bangunan, peralatan makanan dan minuman, bahkan menu yang mereka punya tuh gak berubah sama sekali.

Mempertahankan gaya yang orisinil dan autentik adalah cara mereka bersaing dengan macem-macem kafe kekinian yang sekarang udah menjamur dimana-mana.

Karena, meski lawas, bukan berarti kualitas yang mereka kasih tuh enggak seenak coffee shop kekinian. Justru karena lawas, akhirnya kualitas mereka udah teruji. 

6. Lembang Wonderland

Suka dengan film Frozen dari Disney? Berarti kamu harus ke hidden gems di Bandung selanjutnya nih.

Di Bandung, ada tempat wisata namanya Lembang Wonderland dan salah satu areanya tuh mereka sulap jadi kaya film di Frozen gitu pas musim salju.

Area-area lain juga mereka dekor dengan beragam tema yang super kreatif banget! 

Again, lokasinya tuh di Lembang nih, jadi sebaiknya kamu juga berhati-hati kena macet kalau mau ke sini. Bawa juga adik, ponakan, atau sepupu kamu kalau mau ke sini biar mereka seneng.

Menurut Minpow ini tuh emang tempat yang cocok banget buat kita ngajak adik-adik kecil kita. 

7. Perkebunan Teh Rancabali

Perkebunan teh yang super ngetop ini kayanya udah jadi obrolan bagi semua orang deh.

Sayangnya, enggak semua orang tahu kalau di sini tuh juga banyak spot keren buat foto, nongkrong, atau sekedar istirahat bentar kalau lagi dalam perjalanan.

Tempatnya yang sejuk dan adem dijamin bikin kamu betah deh buat berlama-lama di sini.

Ada satu kebiasaan buruk orang-orang waktu berkunjung ke sini, mereka terbiasa buang sampah sembarangan setelah makan atau minum jadinya di sini tuh kotor.

Jadi, Minpow titip pesan, ya, seandainya kamu ke sini, please jangan buang sampah sembarangan, ya. Biar hidden gems di Bandung satu ini bisa panjang umurnya. 

8. Sama Dengan

Ini coffee shop yang lagi hits banget nih. Bukan Cuma di Bandung, dia juga sebenernya udah ada di Jakarta sama Bali. Kenapa sampe viral banget?

Karena tempatnya unik, kaya bangunan yang mau roboh gitu dengan dinding batu bata dan puing-puing reruntuhan. Tempat satu ini tuh cocok buat dijadiin hidden gems di Bandung yang wajib banget dikunjungin.

Tapi, pada saat yang sama di sana juga ada banyak hiasan sebagai pemanis, graffiti, dan bunga-bungaan bikin kita pengen auto selfie atau wefie deh bareng temen se-geng.

Makanan dan minumannya juga enak, harganya terjangkau. Yuk, cobain!

Itu dia hidden gems di Bandung yang bisa kamu datengin. Kalau main ke tempat-tempat itu, rambut harus on point, ya.

Makannya, kamu wajib banget pakai Jedai Haircules by DeClip supaya rambut selalu tertata rapi dan gak kusut-kusut. Gak usah khawatir patah atau rusak kalau jatuh, karena jedai ajaib satu ini termasuk titisan dewa Hercules.

Sama Tasya Farasya pernah digilas pakai Alphard, terus sama Raisa juga pernah dimasukin ke dalam es batu raksasa dan enggak ada satu pun percobaan itu yang berhasil hancurin jedainya. Kamu penasaran? Yuk, check out dan cobain sekarang!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *