Declip

logo final declip

PENTING! Ternyata ini 9 Penyebab Rambut Lama Panjang!

Gambar PENTING Ternyata ini 9 Penyebab Rambut Lama Panjang result

Penyebab Rambut Lama Panjang – Dilema yang sering dialami oleh kaum hawa adalah panjang pendeknya rambut. Setuju gak nih bestie? Pas rambut lagi panjang pengennya potong pendek, pas rambut lagi pendek pengennya punya rambut panjang. Umumnya rambut akan tumbuh sekitar 1,5 cm setiap bulannya. Tapi kalau memang kamu sangat menunggu rambut cepat panjang kadang malah terasa lebih lama.

Ternyata ada beberapa alasan yang membuat rambut lambat tumbuh. Yuk simak apa penyebab selengkapnya!

Penyebab Rambut Lama Panjang

1. Terlalu sering terpapar panas

Jika kamu sering styling rambut hampir setiap hari, hal ini yang membuat rambut agak terhambat untuk tumbuh. Jadi rambut akan terasa lebih kering dan panas dan membuatnya lebih mudah rusak dan patah. Itu yang membuat rambut sulit panjang.

Minpow saranin jangan terlalu sering menggunakan hot styling tools. Pastikan kamu memilih beberapa hari untuk tidak melakukan styling rambut. Jika memang kamu diharuskan untuk styling rambut setiap hati, pastikan kamu selalu memakai heat protectant agar folikel rambut tidak langsung mengenai hawa panas styling toolsnya.

2. Dehidrasi

Bukan hanya membuat rambut lebih kering jika kekurangan air, tapi juga membuat kondisi rambut lebih sulit untuk tumbuh. Kalau kamu merasa kurang suka meminum air putih yang biasa kamu bisa menggunakan buah dan memberikan rasa segar, seperti infused water.

3. Tidak potong rambut secara rutin

Siapa yang masih suka menunda rutinitas potong rambut? Minpow menyarankan kamu untuk memotong rambut setidaknya 1-2 bulan sekali. Tidak perlu potong rambut yang membuat penampilan kamu berbeda, cukup 1-2 cm dan trimming sedikit, sangat membantu pertumbuhan rambut yang baru lebih bernutrisi.

BACA JUGA:  5 Cara Memanjangkan Rambut Ala Minpow yang Mesti Kamu Coba

4. Genetik

Salah satu penyebab pertumbuhan rambut akan lebih lama adalah genetik. Sebenarnya ada tiga siklus pertumbuhan rambut, pembaharuan rambut, dan kerontokan rambut. Dan dengan penyebab genetik ini justru tidak ada solusi untuk mengatasinya.

5. Kurang mengonsumsi makanan yang bergizi

Mulai mengonsumsi makanan yang bergizi bestie! Karena ini adalah salah satu faktor yang sangat berpengaruh dalam pertumbuhan rambut. Minpow sarankan kamu mulai mengonsumsi kandungan biotin, zat besi, vitamin D,E,C, dan asam lemak omega-3.

5. Stress

Penyebab satu ini sangat sering terjadi, Minpow saranin kamu jangan sering stress ya! Memang kadang dunia sering bercanda, tapi hal ini malah bisa berpengaruh pada pertumbuhan rambut kamu juga.

Fakta menarik adalah saat sedang stress, saraf akan memberikan sinyal ke otak untuk menghentikan pertumbuhan rambut. Sehingga rambut akan masuk ke fase istirahat dan fase rontok.

7. Konsumsi obat

Salah satu penyebab kenapa rambut lama panjang adalah karena pengaruh konsumsi obat tertentu seperti obat kolesterol, retinoid, dan kemoterapi. Jadi sebelum kamu mengonsumsi obat, pastikan kamu konsultasikan ke dokter terlebih dahulu.

8. Terlalu sering keramas

Ini yang suka disalahpahami sering keramas bukan berarti mempercepat pertumbuhan rambut, tapi justri malah menghambat atau memperlama pertumbuhan rambut. Terlalu sering keramas justru malah memperburuk kondisi rambut karena kering dan lebih rentan rontok dan patah.

Jadi Minpow saranin kamu untuk keramas 2 sampai 3 kali dalam seminggu, dan tidak perlu setiap hari atau setiap kali kamu mandi.

9. Terlalu banyak menggunakan produk perawatan rambut

Rambut akan lebih lama tumbuh karena penggunaan produk perawatan rambut yang terlalu banyak. Hal ini akan membuat produksi minyak malah semakin banyakm dan berpotensi menyebabkan pori-pori di kulit kepala lebih cepat tersumbat.

BACA JUGA:  Begini Cara Keratin Rambut Sendiri yang Benar, Yuk Simak Bestie!

Demikian 9 penyebab rambut lama panjang yang harus kamu ketahui nih! Kamu merasa ada gak nih diantara penyebab ini yang memang relate dengan kondisi kamu sekarang? Selain penyebab rambut lama panjang, Minpow masih banyak fun fact artikel mengenai hair care atau inspirasi hairstyle yang bisa kamu lihat selengkapnya disini!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!