Declip

logo final declip

Mau Rambut Kuat dan Sehat! Simak 7 Manfaat Kolagen untuk Rambut Ini!

Gambar Mau Rambut Kuat dan Sehat Simak 7 Manfaat Kolagen untuk Rambut Ini

Manfaat Kolagen untuk Rambut – Kalau dengat kandungan Kolagen pasti gak jauh-jauh dari memperbaiki penuaan dini pada kulit bukan? Nyatanya si Kolagen ini juga bermanfaat untuk kesehatan rambut. Kolagen ini sebenarnya apa sih? Kolagen ini protein berserat yang tidak dapat larut di air. Dan bukan hanya untuk kulit dan rambut saja manfaatnya tapi juga untuk memulihkan jaringan tubuh yang terluka, dan memperkuat tulang.

Manfaat Kolagen untuk Rambut

Kali ini Minpow akan lebih berfokus pada manfaat Kolagen ini untuk rambut yang kamu harus ketahui! Yuk simak bersama apa saja manfaatnya!

1. Memperbaiki kerusakan pada folikel rambut

Bagian rambut yang paling rentan rusak adalah bagian folikel rambut. Selain karena bagian folikel adalah bagian paling luar rambut, sehingga jika kamu sering melakukan styling rambut dengan alat styling yang panas, atau sering mengganti warna rambut terang yang harus menggunakan proses bleaching bagian rambut pertama yang akan terlihat rusak adalah bagian folikel rambut.

Fungsi kolagen ini sebagai antioksidan dan melawan kerusakan akibat radikal bebas. Dalam kondisi rambut kolagen ini melapisi folikel rambut agar rusaknya tidak semakin parah.

2. Memperlambat munculnya uban

Bertambahnya usia membuat banyak hal yang terjadi dalam tubuh, misalnya penuaan dini pada wajah seperti kerutan, dan hilangnya pigmen rambut yang menimbulkan munculnya uban

BACA JUGA:  7 Fungsi Kolagen untuk Kecantikan Kulit yang Perlu Diketahui!

Bukan hanya karena faktor usia saja yang membuat munculnya uban, tapi juga disebabkan oleh radikal bebas. Sehingga dengan Kolagen ini dipercaya bisa memperlambat munculnya uban karena jenis protein yang terkandung.

3. Menjaga kesehatan kulit kepala

Sering beraktivitas di luar ruangan, sering membuat kesehatan kulit kepala berkurang. Mulai dari timbulnya kondisi ketombe, produksi sebum yang tidak terkontrol, sampai akar rambut yang kurang dalam menopang beratnya rambut.

Maka dari itu dengan kandungan kolagen pastinya membantu menjawab permasalahan kulit kepala tersebut. Dengan kulit kepala yang kuat, dan asupan kolagen yang cukup pastinya kesehatan kulit kepala akan jauh lebih terjaga.

4. Mencegah penipisan rambut

Peran kolagen sangat besar dalam elastisitas dan kekuatan lapisan dermis kulit. Pastinya semakin kamu tua, kandungan dan produksi kolagen akan jauh berkurang, dan itu menjadi alasan kenapa rambut semakin menipis. Jadi memang dengan mengonsumsi kolagen akan membantu mencegah penipisan rambut.

Kamu bisa mencoba produk perawatan rambut yang mengandung kolagen mulai dari shampo, kondisioner, hair mask, dan vitamin rambut.

5. Memberikan kandungan asam amino untuk rambut

Tahu gak nih bestie kalau asam amino itu bagus untuk kesehatan rambut? Beberapa jenis asam amino bisa membangun keratin dan dapat ditemukan dalam kandungan kolagen.

Kenapa begitu? Karena kandungan kolagen dan protein lain bisa memecahnya menjadi asam amino untuk membangun protein yang mendorong pertumbuhan rambut yang lebih bernutrisi.

6. Memperkuat helai rambut

Siapa yang masih sering ngerasa rambut rontok banget? Kandungan kolagen ini juga bekerja untuk menghidrasi, memelihara, dan memperbaiki struktur folikel rambut. Jika kamu mengonsumsi banyak asupan kolagen, itu akan membantu memperkuat kulit kepala yang menghasilkan rambut lebih sehat dan halus.

BACA JUGA:  Bikin Rambut Lebih Menutrisi! Ini Vitamin yang Baik Untuk Pertumbuhan dan Mencegah Rambut Rontok

7. Memberikan dampak positif pada siklus rambut

Kolagen juga memiliki peran yang besar pada siklus rambut. Kandungan kolagen memasuki tahap katagen yang amampu mencegah kerontokan rambut dan menjaga folikel rambut tebal serta kuat.

Dari mana kandungan Kolagen berasal?

Setelah kamu mengetahui manfaat kolagen, selanjutnya Minpow akan membahas darimana kandungan Kolagen berasal, yuk simak selengkapanya!

1. Sayuran hijau

Sayuran hijau dipercaya memang memiliki kandungan kolagen pada jaringan kulit. Sehingga sayuran hijau ini baik untuk pertumbuhan rambut.

2. Kaldu tulang

Rebusan tulang ini juga kaya akan kolagen, zat penyusun, kalsium, fosfor, dan asam amino. Jadi selain bagus untuk pertumbuhan rambut, juga bisa memperkuat akar rambut jadi gak ada lagi rambut rontok yang parah.

3. Kacang-kacangan

Hampir semua jenis kacang-kacangan kaya akan asam amino yang bagus untuk membentuk kolagen pada jaringan kulit dan rambut.

4. Suplemen kolagen

Selain beberapa makanan sederhana diatas yang bisa kamu konsumsi, kamu juga bisa mengonsumsi suplemen kolagen. Tapi pastikan kamu mengkonsultasikan terlebih dahulu ke dokter sebelum kamu mengonsumsi kolagennya ya bestie!

5. Putih telur

Bukan hanya kandungan kuning telur saja yang bagus untuk kesehatan, kandungan putih telur juga memiliki kandungan proline yang tinggi. Kandungan tersebut adalah bahan utama pembentuk kolagen.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Itu dia yang harus kamu ketahui mengenai manfaat kolagen untuk rambut. Minpow sih saranin kamu buat mulai menggunakan produk perawatan rambut yang mengandung kolagen untuk menjaga dan mencegah kerusakan rambutmu. Pastikan kamu tahu permasalahan rambutmu seperti apa ya!

BACA JUGA:  Catat 5 Manfaat Hair Serum Ini!

Selain manfaat kandungan kolagen, Minpow juga masih banyak hair care yang bisa kamu ikutin dan lihat selengkapnya disini!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!