Declip

Gambar Catat Ini Dia Daftar Hidden Gem di Jogja

Catat! Ini Dia Daftar Hidden Gem di Jogja

Hidden gem sering digunakan orang buat mention tempat nongkrong, kafe, restoran, atau tempat wisata yang agak tersembunyi dan belum banyak orang tahu. Meski hidden gem itu tersebar di hampir setiap wilayah, kali ini Minpow bakal bahas hidden gem di Jogja. Penasaran? Baca sampai habis, ya!

Kota yang terkenal sejuk, dipenuhi makanan enak di tiap sudut, orang-orangnya yang ramah dan tentram ternyata juga punya kelebihan lain, yaitu yang bakal kita bahas sekarang, hidden gem di Jogja.

Satu nih pesen Minpow, kalau kamu berkunjung ke salah satu tempat wisata ini, tolong sekaligus jaga kebersihan, ya!

Pastiin tempat wisata yang kamu datengin tuh masih sama bersihnya dengan waktu sebelum dia kita datengin.

Karena, kalau kita enggak bisa ngejaga kebersihan, itu artinya kita jadi perusak doang. Sebelum kita berkunjung kan tempat-tempat wisata itu bersih? 

Sekarang, siapin buku catatan dan alat tulis kamu. Minpow bakal spill daftar hidden gem di Jogja yang bisa kamu datengin waktu liburan, mudik, atau waktu kamu mau berkunjung ke temen kamu yang ada di Jogja.

Yuk, kita bahas satu-satu!

Daftar Hidden Gem di Jogja

1. Gua Jomblang 

gua jomblang - Hidden Gem di Jogja

Tempat wisata satu ini udah terkenal sampai mendunia loh! Jadi, kamu kudu siapin segala hal sebelum mutusin buat berkunjung ke hidden gem di Jogja satu ini.

Mulai dari transportasi, persiapan dokumentasi, sampai pakaian dan barang bawaan.

Khusus untuk pengaman, para pemelihara di sana udah siapin rompi, sepatu boots, sampai pengaman di badan seandainya kamu kepingin masuk dan menelusuri dalam gua, enggak cuma lihat dari luar doang.

Biayanya sekitar Rp 450.000,- Meski agak pricy, menurut Minpow harga segitu worth it banget!

2. Gumuk Pasir

gumukpasir  - Hidden Gem di Jogja

Pernah nonton film-film yang syutingnya di negara-negara timur tengah? Biasanya, mereka mamerin area gurun pasir yang super luas sampe kelihatan enggak ada ujung.

Kamu gak usah jauh-jauh ke Dubai atau Mesir, kamu cukup ke Jogja, mereka juga punya gurun pasir yang enggak kalah keren!

Hidden gem di Jogja satu ini emang agak sulit dituju, tapi pas kamu sampe tuh pemandangan yang bakal kamu dapetin setara kok dengan perjalanan yang harus ditempuh.

Karena cuacanya bakal panas banget, Minpow saranin kamu sekalian pakai sunscreen ya pas berkunjung. 

3. Tebing Breksi

tebingbreksi - Hidden Gem di Jogja

Hidden gem di Jogja satu ini bakal ngingetin kita sama ukiran klasik kuno yang ada di mesir, tapi versi Indonesia.

Dari sini, kamu bisa ngeliat dengan jelas pemandangan kota Yogyakarta, Candi Prambanan sekaligus Gunung Merapi.

Lokasinya juga enggak jauh dari pusat kota Yogyakarta, yaitu di Sambirejo.

Minpow cuma titip satu hal; kalau ke sini, siapin pelindung kepala karena mataharinya enggak santai sama sekali. Mau pakai sunscreen juga lebih bagus lagi.

4. Pantai Nglambor

pantai nglambor - Hidden Gem di Jogja

Selanjutnya, kita main-main dan menyelam ke dasar laut, yuk. Di pantai nglambor, kita bisa snorkeling cuma dengan Rp 30.000,- sampai dengan Rp 50.000,- sementara tiket masuknya itu cuma Rp 5.000,- aja. 

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Dengan harga segitu, kita bisa lihat macam-macam warna ikan dan binatang laut langka lainnya.

Kapan lagi bisa snorkeling hemat dengan pengalaman bombastis kalau bukan di pantai Nglambor? Jangan lupa siapin pakaian renang yang bukan cuma kece, tapi juga nyaman, ya!

5. Glamping Indekostour

glamping indekostour

Dari dasar laut, selanjutnya Minpow ajakin kamu buat… naik gunung buat menempuh hidden gem di Jogja.

Lokasinya di candi prambanan, kamu bisa camping tapi tetap nyaman dan instagramable karena ini bukan camping biasa, tapi glamour camping alias glamping. 

Jadi, kamu enggak usah khawatir kehabisan persediaan makanan dan minuman, atau takut kerepotan buang air dan mandi.

Karena kalau di glamping indekostour, kamu udah disediain seluruh fasilitas jadi gak perlu ribet lagi. Bahkan LED TV juga ada.

Pada saat yang sama, dia engga ngilangin sensasi campingnya juga. Di candi Prambanan pula!

6. Hutan Mangrove Kulon Progo

hutan mangrove kulon progo

Meski ini namanya hutan, tapi di sana tuh kamu bisa menelusuri sungai di sampingnya dengan perahu kecil seukuran sekoci.

Waktu terbaik buat datang ke sini tuh sore-sore, waktu matahari lagi tenggelam. Jadi, kalau kamu ke sini, kamu jangan sampai lupa bawa kamera karena sayang banget kalau skip. Pemandangannya bagus banget!

Pas lagi di atas perahu, please banget itu tangan gak usah iseng  buang sampah ciki, bungkus permen, apalagi sampai buang kotak makan.

Pokoknya, satu-satunya yang boleh kamu buang di sungai samping hutan Mangrove Kulon Progo tuh cuma kenangan masa lalu bareng mantan yang pengen kamu lupain.

7. Air Terjun Kedung Pedut

air terjun kedung pedut - Hidden Gem di Jogja

Pengen main air dan basah-basahan tapi gak pengen ke pantai? Air terjun bisa jadi solusi sebagai hidden gem di Jogja yang bisa kita datengin.

Karena di titik-titik yang kamu enggak kira, kamu bisa nemuin banyak air terjun cantik, salah satunya adalah air terjun kedung pedut. 

Yang bikin nyaman adalah warga sekitar yang super ramah. Meski di desa, fasilitas umum yang disediakan cukup lengkap; mulai dari mushala, wc umum yang terawat, sampai hasil panen kaya durian yang super manis. 

8. The World Landmarks Merapi Park

The World Landmarks Merapi Park

Dalam beberapa menit, Cuma di tempat ini kamu bisa keliling dunia. Keajaiban di seluruh dunia dari beberapa negara terkumpul di salah satu taman hidden gem di Jogja ini.

Sambil jalan-jalan, kamu juga bisa sekaligus mempelajari pengetahuan umum soal masing-masing keajaiban negara tersebut.

Ajak adik, ponakan atau sepupu kita yuk pas berkunjung ke sini, dijamin mereka bakal kesenangan menelusuri banyak hal baru tentang keajaiban dunia.

9. Kebun Teh Nglinggo

Kebun Teh Nglinggo

Sempat jadi markas pangeran Diponegoro, kebun teh Nglinggo ini Minpow nobatkan sebagai salah satu hidden gem di Jogja yang harus kamu datengin.

Tahu gak kamu apa yang bikin tempat ini menarik? Yaitu pemandangan 8 gunung sekaligus dari satu titik! Kebayang gak sih indahnya? 

10. Goa Kalisuci

Goa Kalisuci

Meski medannya enggak seekstrem goa sebelumnya, goa Kalisuci juga harus banget kamu masukin ke dalam daftar hidden gem di Jogja. Karena kamu bisa menelusurinya sambil berenang.

Itu dia hidden gem di Jogja yang bisa kamu masukin ke dalam itinerary kamu selanjutnya.

Sambil jalan-jalan, biar rambut gak kusut dan berantakan, wajib banget deh kamu masukin Jedai Haircules by DeClip ke dalam tas. Sebagai jedai titisan dewa Hercules, Jedai Haircules by DeClip tuh gak bakal rusak diapain aja.

Udah pernah digilas sama Tasya Farasya pakai Alphard dan dibekuin Raisa di es batu raksasa. Masih bisa dipake dong! Buruan deh kamu cobain sendiri. Di website Minpow ini tuh ada catalog isinya 35 warna Jedai Haircules ditambah 4 warna glitter yang lebih mevvah buat kamu pake ke kondangan atau wisudaan. Yuk, check out sekarang!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!