Declip

Gambar Alami Overthinking Setiap Malam Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Alami Overthinking Setiap Malam? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Niatnya mau tidur cepet biar gak telat bangun tapi tahu-tahu udah subuh dan masih scrolling smartphone? Di sini ada yang overthinking setiap malam kaya Minpow gak sih?

Cari temen nih! Karena jadi sering bangun telat, pas siangnya juga Minpow jadi serba lemes dan mageran. Udah gitu, ngaruh ke produktivitas juga. Hiks! Gimana ya cara ngatasinnya? 

Nanti Minpow bakal kasih tahu kamu cara ngatasin overthinking setiap malam, tapi sebelum ke sana kamu pengen tahu gak sih sebenernya apa aja sih yang bikin kita jadi overthinking setiap malam?

Mungkin, kalau kita tahu penyebabnya, kita bisa jadi ngurangin atau ngehindarin kebiasaan itu. 

5 Hal yang Bikin Overthinking Setiap Malam

1. Gabut

Percaya deh sama Minpow, berawal dari gabut, kamu bisa tiba-tiba begadang mikirin hidup mau dibawa kemana.

Atau jadi nyimpulin kalau hidup kamu tuh gak ada apa-apanya dibanding orang lain. Which is itu tuh buat Minpow nyeremin banget, Buuunnd

Kok bisa sih dari gabut kita jadi overthinking parah? Karena, otak dan pikiran kita enggak dialihin ke sesuatu; kerjaan, tugas kampus, atau cuma sekadar nonton film atau baca buku.

Otak kita gabut, makannya dia mulai nyafri-nyari  hal yang dipikirin, salah satu contohnya adalah mikirin masa depan. Solusinya? Kurang-kurangi gabut, shaaaay!

2. Kurang Olahraga

Kalau kita rutin berolah raga, biasanya jam 10 aja badan kita udah lemes minta tidur.

Gak jadi soal seberapa banyak pikiran kita yang menghantui, kalau badan capek abis berolahraga, ya kita bakal tidur pulas aja. Gak ada itu istilah overthinking setiap malam. Yang ada tuh ngorok pulas tiap malam.

Nah, boleh nih solusinya olahraga dicoba. Bukan dengan ngontrol pikiran, kalau buat kita semua itu masih susah, coba aja gunain fisik kamu buat exercise. Kalau badan capek kan kita juga bisa tidur lebih cepet dan pulas. 

3. Scrolling Social Media

Ini nih yang paling bahaya. Karena kesannya sepele, iseng doang. Scrolling-scrolling, tahu-tahu subuh dan kamu belum tidur samsek. Padahal besoknya kudu bangun pagi karena ada meeting atau presentasi.

Lebih bahayanya lagi, pas scrolling social media itu kita jadi banding-bandingin hidup kita sama orang lain, yang jelas dinilai dari segi manapun, bakal ada banyak orang yang jauuuuh lebih segalanya dari kita (Kyle Jenner, misalnya).

Hayoooo, terus kamu jadi insecure dan overthinking bisa-bisanya hidup Kyle Jenner lebih seru dibanding kita. 

4. Unfinished Business sama Orang

Unfinished business tuh urusan yang gak kelar, motifnya bisa macam-macam. Bisa mulai dari hubungan asmara, kerjaan, sampai hubungan pribadi lainnya.

Istilah lainnya, unfinished business itu waktu kamu enggak dapat closure, atau kesimpulan. 

Biasanya, unfinished business ini bikin kita jadi frustasi dan terobsesi sama closure. Gimana ya caranya kita bisa punya closure?

Pertnyaan kaya gitu tuh bakal muter-muter di kepala semaleman, ditambah pertanyaan kaya; jangan-jangan gue nih yang emang gak cukup baik, gak cukup keren, gak cukup oke. 

5. Rasa Penasaran

Pengen ngelakuin sesuatu tapi banyak pertimbangan?

Hal kaya gitu juga bisa bikin overthinking loh, kita jadi ngebayang-bayangin apa yang terjadi kalau rasa penasaran kita itu udah terwujud, terus apa aja risiko yang kemudian harus kita hadapi, dan Seterusnya dan seterusnya.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Hal ini ngebuktiin kalau penyebab overthinking setiap malam itu banyak banget, bahkan bisa dari rasa penasaran kita yang belum terlaksana.

Bukan cuma urusan karir dan asmara, tapi juga bisa merupakan hal-hal personal kaya gini. 

Setelah kamu tahu hal-hal apa aja yang bikin kita overthinking setiap malam, selanjutnya kita bahas cara-cara yang bisa kita lakuin biar enggak overthinking setiap malam. Apa aja ya kira-kira?

Minpow bahas satu-satu ya! Yuk, simak!

Cara-cara Biar Enggak Overthinking Setiap Malam

1. Olahraga

Minpow udah bahas di poin sebelumnya, ya, kalau olahraga itu bagus buat raga kita. Dia bisa bikin kita kelelahan secara fisik dan akhirnya sekaligus bikin kita bisa tidur cepet juga.

Olahraganya gak perlu yang ekstrem dan khusus buat professional kok, cukup lari, jogging atau naik sepeda aja. Asal jangan lari dari masa lalu, ya, itu sih bakal bikin kamu auto overthinking setiap malam.

2. Tinggalin Smartphone 

Sebelum tidur, coba kamu baca buku atau nonton. Jangan malah main smartphone. Coba kamu beneran tinggalin smartphone kamu, terus kamu silent.

Biar enggak gatel dan gemes pengen nge-check. Tinggalin smartphone kamu di tempat yang gak bisa dijangkau ya. 

3. Pasang Aromatherapy 

Setelah ninggalin smartphone, coba deh kamu nyalain aroma therapy. Dia tuh bisa bantu tubuh dan pikiran kita jadi jauh lebih rileks.

Kalau tubuh dan pikiran kita rileks,  kita juga bisa terhindar dari overthinking setiap malam selama kita ngehindarin smartphone atau gibah bareng bestie.

4. Nulis Jurnal

Coba kamu catat pengalaman dan perasaan harian, terus rencana lain yang bakal kamu kerjain besok hari.

Selain ngebantu kamu buat nginget banyak hal, hal ini juga bisa kamu jadiin terapi buat ngelampiasin perasaan dan pikiran kamu yang lagi kalut dan berkecamuk. 

5. Dengerin Lagu

Putar playlist favorit kamu sebelum tidur kayanya boleh juga, ya? Bukan lagu yang ngingetin kamu sama mantan tapi, ya. Lagu yang bikin mood kamu oke aja.

Atau, kamu buka deh spotify dan cari playlist music yang bisa kita jadiin pengantar tidur. Kalau lagu itu malah ngingetin kamu sama masa lalu, nanti yang ada kamu bukannya tidur malah otw nemuin mantan tengah malem.

Sesuai janji Minpow, Minpow udah kasih semua bocoran tentang isu overthinking setiap malam yang bisa kamu praktekin pas kebiasaan overthinking kamu kambuh.

Selanjutnya, Minpow bakal kasih tahu rahasia buat bikin rambut kita selalu rapi sepanjang usia, yaitu pakai Jedai Haircules by DeClip, yang merupakan titisan dewa Hercules.

Karena titisan dewa Hercules, Jedai Haircules by DeClip ini tuh gak hancur meski udah digilas Alphard sama Tasya Farasya sampai dibekuin di es batu raksasa sama Raisa. Sama Patricia Gouw juga udah dibanting-banting, bahkan dari ketinggian 30 meter. Tapi Jedai Haircules by DeClip tuh gak ada yang ancur satu pun meski udah ngelewatin semua percobaan itu. Kegores aja enggak. Kurang sakti apa coba?

Makannya kalau kamu penasaran, cuss deh sekarang juga kamu kepoin catalog Minpow yang ada di website ini dan buktiin sendiri kesaktiannya. Total ada 35 warna ditambah 4 warna glitter khusus kalau kamu butuh pergi ke special occasion biar kelihatan mevvwah. Ada yang gigi 3 dan gigi 5, masing-masing tersedia dalam ukruan 3,5 cm, 5 cm dan 6 cm. Check out sekarang, ya. Terus kamu foto dan upload ke IG deh. Tag Minpow plis!  

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!