Declip

5 Trik Dekorasi Cantik untuk Lebaran biar Instagramable

5 Trik Dekorasi Cantik untuk Lebaran biar Instagramable

Dekorasi Cantik untuk Lebaran – Declip.Id | Berencana ngundang temen atau saudara ke rumah lebaran ini? Pastiin rumah kamu udah Instagramable, ya! Karena nanti kita kan bakal sibuk foto-foto, tuh.

Masa rumah kamunya enggak didekor, sih? Apa aja sih sebenernya yang bisa kita hias di rumah selama lebaran? Kita bahas dekorasi cantik untuk lebaran, yuk! 

Dekorasinya bisa macem-macem, mulai dari dekorasi dinding, hiasan pemanis, bahkan sampai ngumpulin peralatan rumah tangga yang bisa ngasih nuansa lebaran.

Tujuannya, selain buat ngasih kesan instagramable di rumah sendiri pas lagi nerima tamu, juga biar suasana lebarannya lebih berasa. 

Kenapa mesto effort sampai ngurusin dekorasi cantik untuk lebaran? Karena lebaran kan cuma setahun sekali, ya.

Hal itu bikin momen lebaran jadi luar biasa istimewa, sayang banget dong kalau kita gak rayain dengan maksimal. 

Nah, salah satu cara ngerayain momen istimewa itu tuh bisa dengan bikin dekorasi cantik untuk lebaran. Apa aja yang bisa kita persiapin? Minpow kasih tahu beberapa trik dekorasi cantik untuk lebaran, ya. Ini dia:

Dekorasi Cantik untuk Lebaran

Hiasan Dingin - 5 Trik Dekorasi Cantik untuk Lebaran biar Instagramable
  1. Hiasan Dinding

Enggak heran lagi, dinding emang cocok banget kalau kita fokusin waktu lagi nyiapin dekorasi cantik untuk lebaran.

Gimana sih cara bikin dinding kita kelihatan lebih kece? Kamu bisa dapat banyak referensi dari Pinterest. Di sana, inspirasi apa aja ada. 

Meski lagi ngomongin dekorasi dinding, jangan lupa kalau ini tuh konteksnya masih lebaran. Jadi, hiasan, atribut, sampai dekorasinya juga wajib banget bernuansa idul fitri.

Kamu bisa mainin nuansa hijau, kuning, putih, silver atau transparan. Kenapa warna-warna itu sering digunain sebagai ornament lebaran?

Karena, lebaran itu identik dengan ketupat. Sedangkan ketupat itu warnanya hijau kekuningan.

Sementara warna putih, silver atau netral tuh sering dipake orang karena sifatnya yang netral, jadi bisa masuk ke mana aja, termasuk waktu kita lagi bikin dekorasi cantik untuk lebaran. 

Bunga - 5 Trik Dekorasi Cantik untuk Lebaran biar Instagramable
  1. Bunga

Bunga juga bisa banget kita masukin ke dalam trik dekorasi cantik untuk lebaran. Tapi, jangan sembarangan beli bunga, ya.

Karena waktu lebaran itu memang ada bunga-bunga tertentu yang bisa kita pilih dan kita taro di dalam vas.

Jangan lupa, sebelum masukin ke vas, isi air dulu, ya. Terus gunting pangkal tiap tangkai bunga biar enggak cepat layu.

Apa aja sih Minpow bunga-bunga yang bisa kita pilih buat ngedukung dekorasi cantik untuk lebaran?

Kamu bisa pilih mawar putih sebagai simbol kesucian, sedap malam kalau kamu mau bunga yang emang aromanya lebih wangi dari bunga lain.

Mau yang lebih cantik? Pilih bunga amarilis.

Bunga lain yang bisa kamu pilih buat dekorasi cantik untuk lebaran tuh anggrek, keunggulannya tuh dia awet, lebih tahan lama dibanding bunga lain.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Kalau kamu anaknya elegan banget, wajib pilih bunga Calla Lily. Sementara bunga Krisan itu warnanya banyak, model dan ukurannya juga, jadi bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan.

Dekorasi unik - 5 Trik Dekorasi Cantik untuk Lebaran biar Instagramable
  1. Dekorasi Unik

Punya beberapa barang di rumah yang enggak kepake? Jangan dibuang dulu! Bisa kita sulap jadi bikin spark joy lagi tahu. Contohnya apa?

Misal nih kamu punya toples bekas, itu bisa kamu lubangin bawahnya dan kamu cat pakai warna gold atau silver. Terus, kamu kasih lubang bagian bawahnya.

Abis itu, kamu tambahin lilin deh di bagian bawahnya, voila, jadi kelihatan kaya lampion, kan! Bisa kamu taro di atas meja yang isinya makanan atau perhiasan lain.

Ini tuh cuma satu contoh doang, tapi kamu bisa pake kreativitas kamu buat bikin macem-macem ornamen yang gemesin kalau kamu lagi ngehias dekorasi cantik untuk lebaran. 

Kamu juga bisa kombinasiin hiasan unik satu ini dengan ornament lain. Misal, miniatur ketupat, atau miniatur masjid dan gong.

Macam-macam banget! Ini ngebuktiin kalau sebenernya ada banyak cara buat bikin dekorasi cantik untuk lebaran, kita cuma harus ningkatin kreativitas aja biar tambah kece hasilnya.

Bantal Sofa Idul Fitri
  1. Sofa

Ada loh yang jual sarung bantal buat di sofa khusus idul fitri. Kaya yang Minpow tadi ceritain, biasanya warna atau motifnya tuh lebih khas dan menonjol di warna-warna tertentu.

Nah, kamu bisa banget ngakalin sofa di rumah kamu kalau lagi nyiapin dekorasi cantik untuk lebaran. 

Misal nih ya, kamu beli bantal buat sofa kamu tapi bentuknya ketupat. Atau bentuknya dibuat kaya gong masjid. Atau bisa juga bentuknya asap masjid dan warnana silver.

Sebenernya, banyak banget loh ornamen yang bisa kita pilih buat bikin dekorasi cantik untuk lebaran tuh.

Warnanya enggak strictly mesti mesti mengandung warna tertentu kaya hijau atau kuning kok, tapi sesuaikan aja dengan selera kamu. Pilihannya juga banyak, ada yang bermotif atau isinya kaya quotes-quotes gitu.

Ini waktunya kamu memainkan imajinasi kamu nih buat nyiptain dekorasi cantik untuk lebaran. Good luck, Sis!

Makanan di Idul Fitri
  1. Makanan

Hal terakhir yang bisa kita lakuin buat bikin dekroasi cantik untuk lebaran tuh makanan. Kok bisa sih Minpow makanan jadi dekorasi? Bisa banget! Contohnya apa?

Bikin sate yang isinya kue yang dibentuk bulan atau bintang. Karena as we know, bulan dan bintang juga sering banget dijadiin simbol perayaan idul fitri. 

Selain kue, kamu juga bisa mengganti sate yang kamu bikin dengan buah-buahan; kaya nanas, belimbing, melon atau semangka. Tapi, bentuknya tetep bulan atau bintang, ya.

Dijamin deh lebaran kamu bakal lebih meriah dan kakau kamu ngundang temen-teme kamu ke rumah, dijamin mereka juga bakal pada suka karena bentuknya yang cantik banget!

Dalam sekejap, kamu udah punya dekorasi cantik untuk lebaran, deh!

Itu dia dekorasi cantik untuk lebaran yang bisa kamu ikutin dan praktekin di rumah. Kalau tips bikin rambut rapi anti kusut selama 24 jam sih itu cuma Jedai Haircules yang sanggup bantuin! Jedai yang katanya merupakan titisan dewa Hercules ini tuh gak rusak meski udah dicobain oleh berbagam cara.

Sama Tasya Farasya pernah digilas Alphard dan gak rusak sama sekali. Kegores aja enggak. Sama Raisa? Jedai Haircules by Minpow pernah dimasukin ke es batu raksasa dan masih bisa dipake setelahnya. Patricia Gouw juga pernah lempar-lemparin Jedai Haircules dari ketinggian 30 meter. Lagi-lagi semua itu gak bikin semua jedainya rusak. 

Minpow jamin sekarang kamu kepo kan pengen ngebuktiin kekuatan Jedai Haircules juga? Cuss deh buruan cek catalog Minpow yang ada di website ini. Total warnanya ada 35, ditambah 4 warna glitter barangkali kamu butuh Jedai lebih mewah. Bisa banget kamu pake mix and match dengan penampilan sehari-hari kamu 

Secara keseluruhan, Jedai Haircules ada yang gigi 3 dan gigi 5. Masing-masing tersedia dalam ukruan 3,5 cm, 5 cm dan 6 cm. Tinggal pilih sesuai dengan seberapa panjang dan ketebalan rambut kamu. Jangan lupa check out sekarang, yuk! 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!