Declip

logo final declip

Color Correction : Teknik Pewarnaan untuk Memperbaiki Warna Rambut yang Salah

Gambar Color Correction Teknik Pewarnaan untuk Memperbaiki Warna Rambut yang Salah

Siapa disini yang masih tidak sabar dalam mewarnai rambut dan lebih memilih mewarnai rambut dengan Color Box dibandingkan datang ke salon dan mempercayakannya pada hair styler? Sebenarnya tidak ada salahnya jika kamu memang memilki pengalaman dalam mewarnai rambut sendiri, tapi banyak yang mengalami masalah saat mewarnai rambut. Salah satunya warna rambut yang tidak merata.

Masalah ini sangat mempengaruhi penampilanmu dan tidak jarang sering merasa kurang pede kan? Minpow ada solusi untuk kamu yang sekarang lagi panik gimana caranya memperbaiki warna rambut yang salah.

Teknik color correction ini bisa menjadi pilihan kamu nih! Apa sih teknik color correction? Teknik ini adalah teknik pewarnaan yang dilakukan Salon profesional untuk memperbaiki kesalahan warna pada rambutmu. Selain disebabkan karena penggunaan cat yang tidak memiliki kualitas yang baik, atau orang yang mewarnai rambutmu sebelumnya belum berpengalaman.

Sudah tidak asing dengan color correction bukan? Biasanya color correction identik dengan make up atau melukis. Ternyata teknik tersebut juga menjadi tren dikalangan hair coloring.

Color correction juga tidak membutuhkan waktu lama seperti saat kamu mewarnai rambut. Tapi yang harus kamu ketahui, melakukan color correction bisa kamu lakukan berkali-kali untuk mendapatkan hasil warna yang sesuai dan memuaskan.

Nah Minpow mau spill beberapa hal yang harus kamu ketahui tentang teknik pewarnaan color correction ini, Simak bersama yuk!

Melakukan perawatan perlindungan rambut sebelum melakukan color correction

Rambut yang sudah diwarnai biasanya akan terasa kasar dan terlihat rusak karena protein esensialnya sudah hilang. Sehingga penting bagi kamu untuk melakukan perawatan rambut sebelum melakukan olor correction.

Proses color correction memang bisa dilakukan dalam beberapa jam, tapi juga bisa dilakukan dalam waktu yang cukup panjang dengan kamu harus melakukan beberapa kali kunjungan untuk menghindari potensi rambut yang semakin rusak.

BACA JUGA:  25 Tips dan Cara Menata Rambut Pendek untuk Pesta

BACA JUGA : Menciptakan Gaya Rambut Multitone dengan 7 Teknik Coloring yang Tepat!

Konsultasi dengan Hairdresser

Sebelum melakukan color correction pastikan kamu jujur pada hairdresser mengenai kondisi rambutmu mulai dari jenis rambut, masalah rambut, sampai warna yang kamu rasa perlu dilakukan color correction. Jangan berbohong tentang keadaan rambutmu, karena bisa berakibat fatal pada kesehatan rambutmu.

Percaya pada hairdresser profesional

Research.. research.. dan research. Hal ini penting banget ya bestie, apalagi dalam memilih hairdresser profesional. Pastikan kamu sudah melihat review dari pelanggannya, hasil pekerjaannya, teknik yang digunakan. Dengan mempercayakan pada hairdresser kamu tidak perlu pusing dengan shade warna apa yang akan digunakan untuk memperbaiki kesalahan warnanya, atau bahan kimia seperti kandungan developer yang harus kamu gunakan. Semuanya sudah diketahui oleh mereka yang berpengalaman.

Durasi proses color correction

Minpow tadi sudah singgung diawal, durasi color correction ada yang hanya membutuhkan waktu beberapa jam. Tapi ada juga yang membutuhkan beberapa sesi yang sangat panjang atau memerlukan waktu beberapa kali untuk mendapatkan warna yang diinginkan tanpa merusak rambut sehingga rambut semakin sehat.

Itu dia beberapa hal yang harus kamu tahu mengenai teknik color correction. Jangan insecure lagi ya bestie! Biar lebih pede lagi, Minpow mau rekomendasiin kamu aksesoris rambut dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi dan yang pastinya bisa kamu mix and match sama style kamu! Cek disini dan pilih aksesoris rambut kesukaan kamu yuk!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!