Declip

Gambar Mengenali Face Acupressure atau Totok Wajah, Apa Aja Manfaatnya

Mengenali Face Acupressure atau Totok Wajah, Apa Aja Manfaatnya?

Selama ini kamu sering dengar istilah totok wajah, atau face acupressure, tapi tahu enggak kamu itu tuh perawatannya kaya gimana? Apa bener itu tuh buat memperlancar rezeki? Mitos atau fakta, ya? Yuk, kita kenalan sama face acupressure atau totok wajah. Apa sih manfaatnya? 

Sebelum kita bahas manfaat, Minpow pengen jelasin dulu soal face acupressure alias totok wajah itu sendiri. Face acupressure adalah teknik pemijatan lembut di area wajah atau face massage, mirip akupuntur, tapi enggak melibatkan jarum. Selama prosesnya, jari yang digunakan untuk memijat adalah jari tengah dan jari manis.

Enggak cuma sampai di situ, selama prosesnya juga sebaiknya orang yang sedang melakukan face acupressure alias totok wajah ikut mengatur napasnya, sesuai dengan ritme pijatan atau face massage. Tarik napas dalam-dalam dan embuskan, terus ulangi seiring dengan face massage itu sendiri. 

Banyak orang percaya kalau totok wajah ini bisa sekaligus ngebuka aura di dalam diri, jadi kita bisa lebih menarik, lebih mendapat simpati, lebih beruntung dan dapat banyak kebaikan. Tetapi, itu tuh bukan hal-hal yang bisa dibuktikan sama sains. Kalau mau dapat kebaikan, Minpow percaya, ya kita juga cukup berbuat baik. Gak perlu totok wajah.

Selain mitos memperlancar rezeki, kira-kira manfaat apalagi yang bisa kita dapatkan dengan melakukan face acupressure alias totok wajah? Ini dia:

5 Manfaat Face Acupressure Alias Totok Wajah

Melancarkan Peredaran Darah

Ini adalah hal sepele yang sering terjadi tapi kita abaikan. Kalau peredaran darah gak lancar, kita bakal lebih sering mudah lemas, kelelahan, lebih bahaya lagi, itu juga memicu banyak penyakit lain yang lebih berbahaya. Serem, kan, dari yang awalnya sepele tiba-tiba berujung serius dan berisiko?

Jelas, peredaran yang gak lancar itu bisa mempengaruhi kulit; bikin kusam, enggak bercahaya dan sayu. Kalau dibiarin, bisa menyerang otot dan sendi juga, makannya butuh dilakukan face acupressure. Bukti paling nyata dari peredaran darah yang gak lancar adalah kesemutan.

Selain itu semua, peredaran darah yang gak lancar juga bisa menyerang pencernaan jadi gak lancar. Ini tuh menurut Minpow bakal nyiksa banget, sih. Bukan cuma jadi susah buang air besar, tapi juga bakal nimbulin masalah fatal lain, kaya ketidak seimbangan berat badan dan lain sebagainya. 

Merangsang Produksi Kolagen

Yang rajin skinkeran, merapat yuk! Kalian pasti udah gak asing dong dengan istilah kolagen. Kolagen adalah suatu jenis protein yang berperan penting dalam membangun jaringan sel dalam tubuh. Mulai dari jaringan tulang, kulit, rambut, mata, sampai sistem pencernaan.

Bagi kulit, terutama area wajah, pada usia tertentu, produksi kolagen kita pelan-pelan berkurang. Makannya, banyak temen-temen yang kemudian memilih skin care yang mengandung kolagen. Skin care yang mengandung kolagen tuh bisa bikin wajah kelihatan lebih muda.

Buat kamu yang usianya di atas 30, kolagen bisa bikin awet muda dan menahan penuaan dini loh. Kalau kamu yang enggak pakai skin care, kamu bisa lakuin face acupressure alias totok wajah sebagai pengganti. Face acupressure alias totok wajah tuh keunggulannya merangsang produksi kolagen yang alami, bukan skin care yang mengandung bahan kimia. 

Bisa Bikin Makeup Tahan Lama

Pernah gak sih kamu ngerasa kesel karena makeup yang kamu aplikasiin ke wajah selama ini gak tahan lama? Itu tuh penyebabnya banyak, bisa jadi karena tumpukan debu dan kotoran yang jarang kamu bersihkan, karena pori-pori kamu yang membesar, atau karena aliran pembuluh darah di wajah kamu gak lancar.

BACA JUGA : 10 Daftar Make Up yang Harus Dimiliki Wanita

Kuncinya ya face acupressure alias totok wajah. Dengan memberikan pijatan lembut di wajah, terutama di area kening, mata, pipi dan dagu, area-area sensitif yang bisa mempengaruhi kondisi kulit. Coba pijat lembut area itu secara rutin paling enggak sebulan sekali sampai dua kali, ya.

Setelah kamu rutin mengulangi kebiasaan face acupressure alias totok wajah, dijamin kalau setelah itu kamu makeup, makeup kamu bakal lebih tahan lama, deh. Karena face acupressure alias totok wajah itu bikin kulit wajah kamu tambah sehat, dan tambah oke juga waktu jadi kanvas buat makeup. 

Detoksifikasi Racun

Pas ngejalanin aktivitas sehari-hari, wajah kita berpeluang buat terpapar sinar matahari, polusi udara, asap kendaraan, dan banyak kotoran lain yang berpotensi buat bikin wajah kita terpapar racun. Kalau udah terpapar racun, apa efeknya?

Bahaya banget. Selain bisa bikin jerawatan, ngehasilin minyak berlebih, bikin kulit kusam, racun di wajah juga berpeluang nimbulin banyak kerusakan lain. Itulah kenapa, racun di wajah kita tuh penting banget buat didetoksifikasi. Banyak cara, bisa pake produk kosmetik yang ada di pasaran.

Tapi, inget, produk kosmetik yang ada di pasaran tuh mengandung bahan kimia yang bisa aja ngerusak kulit kita tambah parah. Nah, kalau kamu mau solusi yang alami, ya face acupressure alias totok wajah ini jawabannya. Karena dia terbukti ampuh buat nge-detoksifikasi racun di wajah. 

Baik untuk Kecantikan dan Kesehatan

Secara alami, wajah yang rutin mendapat perawatan face acupressure alias totok wajah tuh bakal kelihatan lebih cerah, segar dan bercahaya, bener-bener baik untuk kecantikan. Selain itu, kulit juga bisa lebih mulus dan halus. Otomatis, wajah kamu bakal kelihatan lebih cantik dong, dibandingkan sebelumnya?

Selain untuk kecantikan, kalau kita ngomongin aspek kesehatan, sebelumnya Minpow udah bahas kalau dia baik buat bikin kulit sehat terawat. Mulai dari detoksifikasi, sampai dengan meregenerasi sel kulit mati, sekaligus merangsang kolagen.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Makannya, bagi Minpow, face acupressure alias totok wajah tuh mungkin buat ngedatengin rezeki, tapi bikin kulit wajah kamu lebih cantik dan sehat, sehingga kamu bisa lebih semangat cari rezeki. Kalau kaya gitu, kedengaran lebih masuk akal, nggak?

Makannya, mulai sekarang, yuk kita mulai belajar disiplin buat lakuin face acupressure atau totok wajah sebulan satu sampai dua kali. Selama prosesnya berlangsung, kamu bakal butuh jepit rambut biar rambut kamu enggak menjuntai kemana-mana. Jepit rambutnya pilih yang premium udah gak perlu debat lagi, dong?

Jepit rambut premium yang bisa kita pilih apa? Ya cuma Jedai Haircules jawabannya. Emang ada ya jedai lain yang diblender, diinjek, dilempar, ditendang, dilindes motor sama mobil, dibekuin tapi tetep utuh? Cuma Jedai Haircules yang udah teruji tahan banting kaya gitu. 

Yang nguji juga gak kaleng-kaleng! Mulai dari Raisa sampai Tasya Farasya, Jedai Haircules sekarang jadi viral dan dipake sama banyak banget cewek. Kamu jangan sampai ketinggalan! Buruan cek catalog Minpow dan cari tahu ada warna apa aja yang jadi kesukaan kamu. Total warnanya ada 35.

Kalau kamu termasuk yang rajin nge-mix and match jedai dengan penampilan sehari-hari, Minpow saranin kamu buat borong keseluruhan jedai biar kamu gak bingung maduinnya. Ajakin temen-temen kamu juga biar kalian pakai jedainya samaan semua, ya! Met belanjaaaaa! Jangan lupa check out, ya!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!