Declip

Gambar Wajib Tahu Ini Dia Zodiak yang Pandai Berhemat

Wajib Tahu! Ini Dia Zodiak yang Pandai Berhemat

Meski mengundang banyak perdebatan, seru-seruan ngomongin soal zodiak tuh emang gak ada basinya, ya? Zodiak kamu apa, nih? Si Virgo yang overthinking? Taurus yang keras kepala? Gemini yang hobinya tebar pesona? Leo yang penyayang? Lihat, kan? Ada banyak banget label soal zodiak. Di artikel kali ini, Minpow bakal bahas zodiak yang pandai berhemat. Merapat! 

Sebenernya, hemat atau boros itu enggak melulu soal zodiak. Ada juga kok zodiak yang di luar deretan yang Minpow bakal sebut ini tapi di  kehidupan aslinya dia super hemat.

Jago banget ngurus keuangan. Yang ada di daftar di bawah malah boros. Lah, terus gimana?

Nyikapin urusan ramal-ramalan, termasuk zodiak, itu baiknya santai aja. Gak perlu pake pemikiran dan daya analisis terlalu mendalam.

Karena, tujuan utamanya tuh bukan untuk nemuin ketepatan ramalan, atau akurasi, melainkan cuma buat seru-seruan aja.

Terus gimana kalau niatnya seru-seruan tapi hasil ramalannya benar semua, Minpow? Ya udah… anggap aja bonus. Atau, anggap aja kebetulan.

Minpow tuh khawatir kalau kamu terlalu percaya sama ramalan zodiak, kamu juga jadi bakal dikendalikan sama ramalan itu dan akhirnya kamu jadi ketergantungan sama sesuatu yang bahkan enggak bisa dibuktikan secara ilmiah kebenarannya. 

Nah, kalau kamu udah setuju mau memandang hasil ramalan zodiak sebagai bahan buat seru-seruan doang bareng temen-temen, Minpow udah siapin nih daftar zodiak yang pandai berhemat. Kira-kira apa aja? Ini dia: 

Zodiak yang Pandai Berhemat

1. Cancer

Meski cancer terkenal demen banget traktir temen-temannya, siapa coba yang nyangka kalau mereka tuh sebenernya zodiak yang paling jago berhemat?

Biasanya, mereka tuh di awal-awal sadar kalau kebiasaannya tuh super boros. Setelah sadar itu, mereka langsung berubah dan memperbaiki kebiasaannya.

Ketimbang jajan di luar, cancer tuh lebih senang buat bawa bekal sendiri.

Mereka bakal menghitung setiap sen pengeluaran dan bakal mereka pertimbangin pengeluarannya tuh kira-kira memang penting atau enggak, dan seberapa mendesak.

BACA JUGA : 12 Cara Mengetahui Zodiak Kita Berdasarkan Tanggal Lahir

2. Taurus

Karena Taurus tuh tipe yang teliti, detail dan keras kepala, mereka juga dianggap sebagai salah satu zodiak yang pandai berhemat.

Poin positifnya, taurus tuh tahu apa yang mereka mau. Mereka juga bakal kejar semua yang mereka impikan. 

Buat kamu yang temenan sama taurus, jangan heran kalau mereka kadang bisa bener-bener menghemat meski mereka sebetulnya punya uang.

Bagi mereka, ada saatnya mereka bisa sedikit rileks dan menikmati hidup. Tapi, ada juga saat mereka harus bener-bener menghemat dan fokus ningkatin pengelolaan finansialnya. 

3. Virgo

Punya temen virgo? Bukan cuma puitis dan penganalisis andal, orang-orang virgo juga biasanya termasuk ke dalam kelompok zodiak yang pandai berhemat.

Temen-temen virgo tuh berhemat karena mereka punya misi, punya niat, atau rencana yang perlu diwujudin. 

Karena itu juga, mereka jadi lebih gigih buat menabung dan menghemat, sekaligus mengendalikan gaya hidup mereka supaya pengeluarannya terkontrol.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Selain itu, buat temen-temen virgo, gaya hidup hemat itu juga bisa berarti tantangan yang mereka kasih buat diri sendiri untuk bisa lebih disiplin. 

4. Libra

Tau dong kalau lambang para virgo tuh timbangan? Artinya apa coba? Orang-orang virgo tuh biasanya bakal menghitung semuanya, mengkalkulasikan semuanya supaya enggak sampai rugi.

Ketika libra udah memutuskan sesuatu, itu artinya keputusan yang mereka ambil tuh udah merupakan keputusan terbaik yang dipertimbangkan dengan matang.

Sayangnya, karena perhitungan begini, libra juga sering dikata-katain pelit sama temen-temennya.

Padahal mereka enggak berniat buat jadi pelit, tapi emang cuma salah satu bentuk upayanya aja supaya bisa lebih berhemat. 

5. Capricorn 

Capricorn tuh gak mungkin banget ngambil keputusan tanpa mempertimbangkan efek jangka panjang. Hampir sama dengan libra, tapi enggak se-strict libra.

Karena, Capricorn tuh meski mempertimbangkan efek jangka panjang, tapi mereka gak bakal hitung-hitungan kaya libra. 

Karena sikapnya yang itu, Capricorn Minpow nobatin sebagai salah satu zodiak yang pandai berhemat.

Kalau kamu mau punya pasangan yang jago mengelola keuangan, sebelum jadian, mending kamu tanya dulu deh zodiaknya Capricorn atau bukan.

Itu dia kumpulan zodiak yang pandai berhemat. Selanjutnya, Minpow pengen kasih tahu kamu soal tips berhemat selagi kuliah atau bahkan udah kerja. Apa aja? Ini dia:

Tips Berhemat Ala Minpow

1. Bawa Air Mineral 2L

Tahu gak sih kamu kalau air putih yang ada di rumah itu bisa dijual dan dibandrol berkali lipat harganya kalau beli di luar?

Dengan bawa air mineral sehari paling sedikit 2L, kamu bakalan bisa ngehemat banyak banget loh.

2. Makan di Rumah (Masak)

Sekali-kali, boleh lah kita makan di luar. Tapi, usahain kalau sehari-hari kita makan di rumah alias masak aja, ya.

Selain lebih higienis, makan di rumah juga bisa kita sesuaikan dengan selera makanan pribadi. Baik dari segi garam, gulam dll.

Kamu gak perlu nyesuain dengan penjual lain.

3. Beli Ori tapi Preloved

Barang-barang mahal dan ori itu emang selalu menggoda, ya? Tapi pas udah lihat harganya, kadang langsung jadi enggak menggoda lagi.

Tiba-tiba jadi enggak menarik lagi aja. Nah, cara menyiasati masalah kaya gitu adalah kamu bisa beli barang ori, tapi preloved. Barangnya dapat, harga tetap miring!

4. Sewa

Buat beberapa hal yang sifatnya bukan investasi, kamu boleh sewa ketimbang beli, karena biayanya pasti jauh murah tapi kualitasnya gak kalah keren dari barang ori yang kamu pengen.

5. Kurasi

Pernah nonton Marie Kondo? Dia tuh kan kerjaannya milih-milihin barang yang masih dia mau pake dan enggak.

Hal yang sama bisa tuh kamu praktekin, kalau kamu lagi menyortir barang di kosan, apartemen atau rumah kamu.

Kurasi barang-barang yang kamu suka, yang masih bikin kamu antusias gitu. Sementara yang udah gak bikin kamu antusias bisa kamu jual ulang, ya.

Itu dia zodiak yang pandai berhemat sekaligus tips-tips yang bisa kamu ikutin buat nerapin gaya hidup hemat. Zaman sekarang, gaya hidup serba mahal.

Penting untuk bisa mengelola keuangan finansial dengan baik. Sama kaya waktu beli jedai. Biar gak beli berkali-kali, kalau mau hemat, kamu harus pilih Jedai Haircules by DeClip.

Harganya mulai dari dua puluh ribuan tapi bisa awet selamanya. Seumur hidup kamu sampai tujuh turunan. Kenapa? Karena materialnya gak gampang rusak, didesain menggunakan material terbaik. Pernah digilas sama Tasya Farasya dan dimasukin es batu raksasa sama Raisa. Dua-duanya gagal hancurin jedai haircules by declip.

Karena itu, pas viral tuh jedai haircules by declip disebut-sebut sebagai jedai titisan dewa Hercules (karena saking kuatnya, Bund). Kamu kalau mau buktiin sendiri, boleh langsung check out aja di catalog Minpow yang ada di website ini, ya. Jangan lupa bagiin artikelnya ke temen kamu dengan zodiak yang pandai berhemat, yuk!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *