Declip

Gambar Ciri Ciri Trust Issue yang Belum Jarang Kamu Ketahui

Ciri-Ciri Trust Issue yang Belum Jarang Kamu Ketahui

Ciri-Ciri Trust Issue – Declip.id | Pernah gak sih di dalam suatu hubungan, kamu takut banget disakitin? Saking takutnya, kamu jadi parnoan? Kamu cek-in hape pasangan, kamu cek history aktivitasnya, panggilan teleponnya, perjalanannya, sampai transaksinya.

Kalau pernah, coba deh kamu renungin lagi, gimana rasanya hidup dalam ketakutan gitu? Itu semua tuh termasuk ciri-ciri trust issue.

Trust issue sendiri adalah istilah yang dipake buat kita yang parno berlebihan saat nyikapin kegagalan kita buat percaya sama orang.

Meski sering direfer ke pasangan, sebenernya trust issue itu bisa dipake buat kepercayaan sama siapa aja. Sama keluarga, sama temen, atau bahkan kolega di kantor. 

Trust issue tuh beneran bikin capek banget loh. Habis energi kita Bund. Bukan cuma energi, tapi tenaga, waktu, pikiran sama perasaan dan mental fix kekuras banget udah.

Dari situ, bukan enggak mungkin loh kalau trust issue juga bisa nyerang fisik. Banyak penyakit fisik tuh dimulai dari persoalan mental yang awalnya mungkin kita sepelein. 

Setelah Minpow kasih kamu gambaran soal arti trust issue, mungkin sekarang kamu jadi kepo, kira-kira kamu sendiri tuh punya masalah trust issue enggak sih?

Cari tahu, yuk, ciri-ciri trust issue tuh sebenernya kaya gimana? Minpow kasih tahu, ya. Simak deh:

Ciri-ciri Trust Issue 

  1. Kamu Ngehindarin Komitmen 

Tia pada pedekatean kamu yang menjurus bahas ke hubungan yang lebih serius, atau komitmen, kamu auto panik.

Tiba-tiba, kamu takut banget terperangkap dalam hubungan yang bakal nyakitin kamu. Sensor tubuh kamu nyala. Makannya, sebelum apa-apa, kamu mundur perlahan.

Ngehindarin komitmen adalah ciri-ciri trust issue yang paling gampang dideteksi. Karena, udah jelas banget tuh kalau ada ketakutan berlebih di dalam diri kamu, makannya kamu sampai ngehindari komitmen.

Kalau enggak, mana mungkin kamu ngehindarin komitmen kalau si potensial partner kamu berkualitas?

Bahkan nih ya, meskipun potensial kamu tuh gak nunjukin red flag, dia punya kualifikasi yang oke, kamu bakal tetep kabur karena takut disakitin.

Makannya, ciri-ciri trust issue ini ada di kamu, mending buruan deh kamu atasi. Minpow khawatir masalah kamu makin rumit nantinya.

  1. Kamu Gak Bisa Percaya

Tiap ngobrol sama pedekatean atau pacar kamu, depan dia mungkin kamu manggut-manggut patuh, pura-pura konsentrasi dan ngasih afirmasi sama dia kalau kamu nyimak, fokus, dan merespon dengan baik.

Tapi kalau dalam hati kamu ngeremehin semua yang dia omongin, itu udah termasuk ciri-ciri trust issue. 

Lebih bahayanya lagi, kecenderungan nomor dua ini bisa bikin kamu jadi orang yang fake, karena kamu enggak bisa jujur soal apa yang kamu rasain atau kamu pikirin.

Alih-alih berterus terang, kamu kubur semuanya dalam diri kamu dan itu tuh sama sekali gak sehat. Bener-bener bisa jadi penyakit mental yang parah kalau kamu diemin terus. 

  1. Patroli

Kalau kamu udah pacaran nih, ya, konteksnya, bukan lagi pedekate, kamu bakal kepoin semua social media dia, double check sama siapa dia jalan, kamu pantau terus social media yang dia pegang.

Kamu minta si dia download aplikasi yang bisa ngelacak dia kemana aja, kamu pasang GPS di kendarannya dan sebagainya. 

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Pokoknya kamu beneran jadi patroli buat tiap pergerakan dia. Tujuannya apa? Supaya kamu punya kontrol.

Ciri-ciri trust issue adalah pengen bisa ngontrol semua hal supaya dia gak sampe dibohongin lagi atau gak disakitin lagi.

Supaya dia enggak lengah. Padahal, menjadi lengah dan rapuh juga termasuk bagian yang harus bisa dijalani dengan nyaman dalam hubungan. 

  1. Mood Swing Parah 

Mood kamu bisa up and down dengan ekstrem, udah gitu kamu gampang banget ke-trigger sama hal-hal yang sebenernya sederhana. Lagi tenang bisa tiba-tiba meledak-ledak gitu emosinya.

Terus, kamu juga kadang bingung sendiri kalau lagi mikirin apa yang sebenernya kamu mau. Clueless. 

Bisa jadi, mood swing parah itu juga merupakan ciri-ciri trust issue yang harus kamu selesaikan. Sebaiknya kamu enggak anggap sepele ya.

Karena bisa jadi itu tuh sebenernya indikasi kamu punya masalah yang lebih serius dari sekedar moodswing biasa.

Makannya, coba rileks dan analisa kondisi perasaan dan pikiran kamu, ya, waktu kamu ngedeteksi lagi ngalamin mood swing parah. 

  1. Negative Thinking 24/7

Beda tipis nih sama waspada. Kalau waspada, kamu tetep rileks, tapi nyiapin diri buat kemungkinan terburuk.

Sementara kalau negative thinking tuh kamu udah suudzhon aja sepanjang waktu soal masa depan yang bakal membhayakan kamu. 

Kayanya kamu gak bisa sedetik aja mikir kalau hidup kamu bisa baik-baik aja dan bakal berjalan dengan baik dan positif.

Kecenderungan kamu buat negative thinking tuh jelas-jelasan merupakan ciri-ciri trust issue yang sering dialami sama orang.

Kalau kamu bisa ngerasa relate dengan hal ini, buruan segera ambil tindakan, ya!

  1. Ngetest Hubungan Sendiri

Pernah pura-pura jadi seseorang yang godain pasangan kamu? Cuma buat cari tahu dia bakal kegoda atau enggak?

Itu artinya kamu lagi ngetest hubungan sendiri dan ngetest hubungan sendiri tuh juga termasuk ciri-ciri trust issue. 

Ngetest hubungan sendiri biar apa? Biar putus? Hal itu tuh sama sekali enggak ada faedahnya, baik buat kamu, buat pasangan, atau pun buat hubungan kalian.

Jadi, mending gak usah deh kamu sok sok an ngetest hubungan sendiri begitu. Selain cuma buang-buang waktu, kamu juga cuma bakal ngabisin energi kamu sendiri. 

Itu dia beberapa ciri-ciri trust issue yang bisa kamu cek kalau-kalau ada satu atau dua poin yang relate sama kamu. Minpow comot dari website bonobology.com.

Jangan khawatir buat reach out dan minta bantuan profesional ya kalau kamu ngerasa ada beberapa hal dari poin di atas yang kamu alami. Karena demi kebaikan kamu juga. 

Oh iya, jangan ragu juga untuk pakai Jedai Haircules by DeClip buat rapiin rambut kamu, secara dia tuh kan satu-satunya jedai titisan dewa Hercules. 

Kalau pakai Jedai Haircules by DeClip, dijamin rambut kamu bakal keiket rapi sepanjang usia deh. Materialnya tuh kuat banget, udah pernah digilas Alphard sama Tasya Farasya dan dibekuin di es batu raksasa sama Raisa. Total warnanya, bisa kamu cek di catalog Minpow, total ada 39 warna. Jadi, kamu gak bakal kehabisan pilihan waktu lagi nge-mix and match sama baju. 

Rambut kamu tebel dan panjang? Ga usah khawatir, ada pilihannya kok. Ada yang gigi 3 dan gigi 5, masing-masing tersedia dalam ukruan 3,5 cm, 5 cm dan 6 cm. Sesuaikan dengan ketebalan dan panjangnya rambut, ya. 

Butuh ke kondangan? Pilih Jedai Haircules by DeClip glitter edition, biar sama-sama mevvah dengan baju dan makeup yang kamu pake. Jedai Haircules by DeClip yang edisi glitter itu ada beberapa pilihan warna. Intipin deh sekarang dan buktiin sendiri kekecean dan kekuatannya!  

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!