Declip

Gambar 25 Model Rambut Layer Sebahu Terfavorit di 2022 1

25 Model Rambut Layer Sebahu Terfavorit di 2022

Model Rambut Layer Sebahu – Sudah familiar dengan teknik potongan layer untuk rambut? Itu merupakan teknik memangkas rambut lapisan demi lapisan agar rambut kita kelihatan memiliki dimensi. Bagi pemilik rambut tebal, teknik layer membuat rambut tidak kelihatan menggunduk.

Sementara itu, bagi pemilik rambut tipis, teknik layer justru dapat membuat rambut kelihatan lebih tebal dan berdimensi. Teknik layer ini dilakukan oleh wanita berambut panjang hingga wanita berambut pendek.

Namun, kali ini, Minpow akan khusus membahas mengenai model rambut layer sebahu, alias untuk wanita rambut pendek. Simak, ya!

BACA JUGA : 

25 Model Rambut Layer Sebahu Terfavorit 2022

1. Long Disconnected Choppy Bob

Long Disconnected Choppy Bob
gramedia.com

Minpow meletakan model long disconnected choppy bobs sebagai model rambut layer sebahu urutan pertama karena modelnya yang sangat sederhana, tapi sekaligus menarik dan sangat playful. Selain itu, model rambut layer sebahu satu ini juga lumayan mudah diaplikasikan untuk berbagai jenis serta tekstur rambut.

Bukan hanya itu, tetapi model rambut satu ini juga cocok untuk diaplikasikan ke berbagai acara, event, sampai momen-mome sederhana seperti kencan atau sekadar nongkrong dengan teman se-gank juga cukup menarik.

Disandingkan dengan pakaian dan aksesoris yang tepat, penampilanmu akan berubah jadi jauh lebih menawan dalam waktu instan.

2. Soft Layer

Soft Layer Model Rambut Layer Sebahu
allthingshair.com

Soft layer adalah model rambut yang ditampilkan dengan teknik layer yang nyaris tidak kentara. Diciptakan dengan halus, layer yang dihasilkan oleh teknik soft layer hanya akan membuat rambutmu tampil rapi sekaligus berdimensi. Tetapi kita tidak dapat betul-betul melihat garis layernya dengan kentara.

Secara pribadi, Minpow senang dengan model rambut satu ini karena sederhana namun tetap indah dan memikat. Tidak terlalu banyak gaya namun tetap memukau seperti model-model serta warna rambut lainnya.

3. Elongated Layered Haircut

Elongated Layered Haircut
pinterest.com

Pendek di area depan dan kiri serta kanan, model elongated layered haircut ini agak memanjang di bagian belakang dan masih termasuk ke dalam model rambut layer sebahu yang disukai oleh banyak perempuan. Boleh kamu warnai dengan blonde atau grey ash kalau tertarik, ya!

Dinilai dari segi model dan bentuknya, model rambut layer sebahu ini mungkin memang tidak terlalu umum. Tetapi, hal itu bukan berarti jadi buruk untuk kita terapkan dalam penampilan.

Justru, hal tersebut bisa kita jadikan perbedaan yang indah sekaligus memukau. Siapa tahu model rambut yang kita pilih ini malah bisa menginspirasi penampilan perempuan lainnya?

4. Medium Length Layered Haircut

Medium Length Layered Haircut Model Rambut Layer Sebahu
southernliving.com

Sempurna bagi rambut-rambut wavy alias bergelombang, medium length layered hair cut akan menampilkan auramu dengan maksimal. Didominasi oleh kesan yang boyish, potongan rambut ini mampu berikan tampilan keseluruhan yang berbeda namun tetap memikat.

Mulai dari remaja wanita hingga yang sudah dewasa, model rambut yang satu ini tidak akan pernah lekang oleh zaman. Kalau cari pilihan yang aman tanpa banyak risiko dan kemungkinan untuk gagal, kamu bisa pilih model rambut yang satu ini, ya.

5. Layered Cut With Blunt Bangs

Layered Cut With Blunt Bangs
gramedia.com

Model rambut layer sebagu yang dipadukan dengan poni yang tidak benar-benar lurus ke depan satu ini juga secara mengejutkan berhasil tampilkan kesan yang anggun sekaligus eksploratif. Tidak kelihatan terlalu feminin dan jadi membosankan, model rambut ini bisa berikan kesan feminin dan tomboy sekaligus.

6. Blunt Bob

Blunt Bob Model Rambut Layer Sebahu

Blunt bob adalah gaya rambut klasik yang belakangan kembali menjadi tren. Rambut bob yang diberi sentuhan layer dan poni sekaligus warna merupakan pilihan yang selama tahun 2022 begitu digemari oleh banyak wanita.

Tidak heran, popularitas blunt bob meningkat pesat. Terlebih cara pengerjaannya juga terhitung mudah, namun tetap sebaiknya melibatkan hairstylist profesional, daripada nanti hasilnya gagal.

7. Straight Rounded Lob With Chunky Razored Layers

Straight Rounded Lob With Chunky Razored Layers
shampoolounge.com

Sekilas, model rambut  satu ini kelihatan seperti model bob biasa. Padahal, kalau kita perhatikan, model rambut ini memiliki perubahan ketebalan antara bagian satu dan lainnya. Itulah yang dimaksud layers untuk model rambut straight rounded. Demi hasil maksimal, tambahkan warna highlight, ya!

Minpow mengelompokkan model rambut layer sebahu ini sebagai model rambut yang paling sederhana bukan hanya karena modelnya yang pendek. Dinilai dari segi tatanan, opsi untuk styling, sampai warna juga cukup fleksibel dan sederhana. Cocok untuk kamu yang tidak mau repot mengurus penampilan sehari-hari.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

8. Short Layered Haircut

Short Layered Haircut Model Rambut Layer Sebahu
pinterest.com

Sama-sama sepanjang bahu, short layered haircut membuat rambut dipangkas lebih pendek dari yang lain, namun tetap membiarkan beberapa helai mencapai bagian bahu. Kalau kamu memilih potongan rambut layer sebahu satu ini, kamu juga harus siap dengan seluruh perhatian yang mendadak tertuju padamu.

Aura tomboy alias boyish kamu akan semakin terpencar bila kamu memilih model rambut satu ini. Tenang, meski demikian, kamu tidak akan terlihat seperti laki-laki kok. Justru kamu akan tetap terlihat feminin, hanya saja sisi feminin kamu diperkuat oleh ketegasan yang sangat tangguh.

9. Straight Inverted Caramel Blonde Lob

Straight Inverted Caramel Blonde Lob
pinterest.com

Ini adalah istilah untuk rambut yang pendek di bagian belakang, kemudian memanjang di samping kiri dan kanan hingga terus memanjang di bagian depan. Warna yang cocok untuk model rambut satu ini adalah warna caramel atau coffee, dijamin akan menyempurnakan penampilanmu sehari-hari.

Meski kelihatan seperti model rambut pada umumnya, sebetulnya model rambut satu ini termasuk model rambut layer sebahu yang tidak biasa loh. Kamu buktikan saja sendiri. Saat memilih model rambut ini, Minpow jamin orang akan menoleh dan berusaha mendapatkan perhatian kamu.

10. Messy Lob with Bangs

Messy Lob with Bangs Model Rambut Layer Sebahu
gramedia.com

Model rambut layer untuk rambut bob atau yang sering disebut lob satu ini sangat cocok bagi kamu yang malas untuk repot-repot melakukan styling rambut. Sesuai namanya, messy, model rambut layer sebahu ini juga memang sebaiknya dibiarkan tetap berantakan. Sebab, justru di situlah pesona sesungguhnya.

Jadi, jangan khawatir lagi akan mengalami bad hair day kalau memilih model rambut layer sebahu satu ini, ya. Sebab justru semakin berantakan dan tidak beraturan, kamu akan semakin terlihat menawan. Segera wujudkan rambut impianmu satu ini sekarang.

11. Layered Hair with Side Bangs

Layered Hair with Side Bangs
pinterest.com

Memangkas rambut dengan teknik layer, sekaligus menambahkan poni belah pinggir? Kedengarannya bukan gagasan yang terlalu buruk. Selain akan kelihatan lebih awet muda, potongan rambut satu ini juga akan membuatmu tampil lebih fashionable dan tetap kelihatan casual.

Satu lagi, kesan yang dapat ditimbulkan dari model rambut layer sebahu satu ini juga akan membuatmu terlihat awet muda dan penuh dengan sensasi. Cocok untuk kamu yang menyukai tantangan serta berjiwa muda, atau yang tertarik dengan segala hal berbau eksperimen yang layak dicoba.

12. V Cut with Layers

V Cut with Layers Model Rambut Layer Sebahu
hadviser.com

V cut adalah potongan rambut yang membentuk huruf V, dan kalau selama ini kamu tidak tahu bahwa model rambut V cut bisa diterapkan untuk rambut-rambut dengan layer, well, contoh yang Minpow hadirkan berikut ini merupakan buktinya. Tetap memukau seperti bintang film, bukan?

Termasuk orang yang sangat anggun dan feminin? Model rambut layer sebahu satu ini bisa kamu terapkan. Sukses berikan penampilan yang lembut, elegan dan menawan, kamu akan berjalan atau melenggok di acara tertentu bak ratu. Siap-siap mendapatkan seluruh perhatian dari para pengunjung yang datang.

13. Choppy Bob

Choppy Bob 1
allthingshair.com

Tidak memiliki waktu untuk melakukan styling pada rambut? Tidak masalah, sebab model rambut choppy bob memang sebaiknya kelihatan berantakan.

Dengan dibiarkan menggantung secara alami, potongan rambut satu ini justru akan membuatmu kelihatan cuek, cool dan keren. Tidak percaya? Coba saja intip gaya Selena Gomez dengan rambut choppy bob satu ini.

Kamu akan terlihat sangat awet muda, tapi sekaligus dapat menampilkan kesan yang dewasa. Itulah keajaiban yang dapat dihadirkan melalui gaya rambut layer sebahu satu ini. Kalau kamu tertarik, segera kunjungi hairstylist terpercaya, ya.

14. Layered Curly Hair

Layered Curly Hair Model Rambut Layer Sebahu
pinterest.com

Panggilan untuk seluruh wanita berambut keriting! Jangan pernah dengarkan pendapat orang yang mengatakan bahwa rambut layer hanya untuk mereka yang memiliki rambut lurus atau bergelombang.

Sebab kamu yang memiliki rambut keriting juga cocok menggunakan model rambut layer. Tidak percaya? Silakan lihat sendiri buktinya melalui foto yang Minpow lampirkan.

Untuk dapat mempertahankan lekuk keriting yang tahan lama, kamu harus menambahkan gel dan minyak rambut khusus ketika sedang melakukan proses styling. Selain itu, kamu juga harus mengeringkan rambut dengan corong, bukan hairdryer biasa. Tujuannya adalah supaya rambutmu dapat tetap keriting dengan lebih lama.

15. Feathered Lob Cut

Feathered Lob Cut
gramedia.com

Punya rambut tipis dan tidak tertarik melakukan macam-macam eksplorasi pada penampilan, feathered lob cut bisa menjadi pilihan ideal buat kamu. Rambut tipismu akan terlihat lebih tebal dan bervolume, tidak kelihatan rapuh dan tipis.

Lebih bagus lagi kalau kamu juga tambahkan warna highlights, persis seperti yang Minpow lampirkan gambarnya,

16. Uneven Messy Lob

Uneven Messy Lob Model Rambut Layer Sebahu
tajukkelana.com

Bukan hanya kesan dan model rambut yang berantakan, gaya rambut satu ini juga bahkan sengaja dibuat tidak seimbang! Antara sisi kanan dan kiri, maupun bagian depan dan belakang. Karena itu, gaya rambut satu ini disebut dengan model uneven messy layer bob.

Kalau kamu tidak menyukai hal-hal yang unik dan nyentrik, Minpow tidak menyarankan kamu untuk memilih model rambut layer sebahu satu ini.

Sebab itulah kesan pertama yang akan kamu pancarkan kalau memilih model rambut ini. Memang itu merupakan hal yang positif, tetapi tidak semua orang menyukai kesan unik dan nyentrik tersebut

17. Mid Layer

Mid Layer
allthingshair.com

Mid layer adalah penempatan layer di ujung rambut. Minpow merekomendasikan kamu untuk sekaligus memberikan sentuhan warna yang playful supaya rambut mid layer kamu semakin kelihatan menawan. Tetap gaya meski rambut pendek dan sederhana.

Tidak kalah nyentrik dengan gaya sebelumnya, yang membuat model rambut layer sebahu ini jadi unik dan berbeda adalah perpaduan warna rambut yang dipadu-padankan. Tanpa menambahkannya dengan warna-warna unik tersebut, model rambut satu ini akan jadi sangat terlihat biasa saja.

18. Korean Layered Bob

Korean Layered Bob Model Rambut Layer Sebahu
tajukkelana.com

Beberapa tahun terakhir, panggung hiburan di industri musik dan film Indonesia dimeriahkan oleh sosok-sosok ikonik dari Korea. Setelah itu, para wanita di Indonesia kemudian berlomba untuk menerapkan model rambut bob dengan layer yang berikan sensasi khas perempuan Korea.

Bisa kamu warnai dengan warna coffee atau blonde, gaya rambut satu ini akan sukses sulap penampilanmu bak artis Korea dalam sekejap.

Waktunya gapai impian untuk kelihatan mirip dengan karakter Korea idolamu dan buat gebetan atau pacar menyesal karena telah menyia-nyiakan kamu, yuk!

19. Medium Shaggy

Medium Shaggy
allthingshair.com

Tanpa usaha berlebih, kamu sudah bisa kelihatan fabulous saat hangout dengan teman atau pacar dengan menerapkan model layer medium shaggy.

Dipangkas dengan terkesan tidak beraturan, medium shaggy justru tampilkan pesona melalui pola yang tidak terukur tersebut. Pilih model rambut ini kalau kamu menyukai segala hal yang sederhana dan apa adanya.

20. Layered with Curtain Bangs

Layered with Curtain Bangs Model Rambut Layer Sebahu
pinterest.com

Poni yang menyerupai tirai untuk rambut dengan layers? Hasilnya akan mengingatkanmu pada sosok-sosok ikonik yang pernah kita saksikan dalam film, tetapi ketika kita terapkan untuk rambut sendiri pun tidak kalah memukau.

Ini juga termasuk contoh rambut yang dapat memberimu penampilan sangat feminin. Cocok untuk diterapkan pada kamu yang memiliki badan berisi maupun badan langsing.

21. Shoulder Length Haircut With Flicked Ends

Shoulder Length Haircut With Flicked Ends
gramedia.com

Flicked ends ini maksudnya ujung-ujung rambut dibuat menjentik sehingga ciptakan kesan unik dan menarik. Selain itu, layer yang diterapkan pada keseluruhan rambut membuat tekstur rambut menjadi indah dan bergelombang.

Kesan yang terpancar dari padu padan rambut satu ini adalah elegan dan profesional, sekaligus terlihat dewasa.

22. Oval Shaggy Layers and Bangs

Oval Shaggy Layers and Bangs Model Rambut Layer Sebahu
tajukkelana.com

Ini adalah model rambut oval layer dari belakang yang digabungkan dengan model rambut shaggy ditambah poni alias bangs. Apakah hasilnya berlebihan? Tidak juga.

Justru sangat menarik dan tampilkan kepribadian yang menyenangkan. Cocok bagi kamu yang sangat gemar bersosialisasi atau menemui orang-orang baru di event tertentu.

23. Straight layered

Straight layered
pinterest.com

Jangan sampai salah paham, ya. Meski teknik pemotongan rambut layer banyak dilakukan oleh orang-orang yang memiliki rambut bergelombang, kamu yang rambutnya lurus juga tentu bisa mempraktikkan teknik layer untuk rambut lurus sebahu. Salah satu contohnya adalah foto yang Minpow telah lampirkan berikut ini.

24. Shaggy Panjang

Shaggy Panjang Model Rambut Layer Sebahu
allthingshair.com

Ini adalah model rambut layer sebahu yang sengaja menumbuhkan beberapa helai di ujung rambutmu lebih panjang dari bahu. Bukan seluruh ujung rambut, ya.

Melainkan hanya beberapa saja. Selain akan mengingatkanmu pada penyanyi rock lawas, model rambut satu ini juga kelihatan sangat unik sekaligus boyish. Ayo wujudkan model rambut impianmu ini sekarang!

25. Layered Bob Crispy Bangs

Memadukan teknik memotong rambut dengan gaya layer untuk rambut yang bergelombang dan menambahkan warna adalah keputusan terbaik yang bisa kamu lakukan. Strategi tersebut dapat hasilkan penampilan yang menawan, eksperimental sekaligus menawan.

Kamu tidak percaya? Silakan intip salah satu contoh layered bob crispy bangs yang Minpow lampirkan berikut ini.

Ke-25 model rambut layer sebahu terfavorit di tahun 2022 telah Minpow bagikan buat kamu. Selanjutnya, Minpow tidak mau kamu kebingungan lagi memilih model layer sebahu yang paling cocok untuk membingkai wajah kamu sebab sudah ada 25 inspirasi yang bisa kamu pilih salah satunya di rambutmu. Selamat mencoba!

BACA JUGA :

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!