Declip

Gambar Cara Potong Rambut Segi Layer Sendiri di Rumah

Cara Potong Rambut Segi Layer Sendiri di Rumah

Cara Potong Rambut Segi Layer Sendiri – Declip.id | Meskipun udah ada vaksin dan banyak salon yang buka, tapi kita kadang masih ada rasa khawatir ya ladies. Di samping itu, rambut kita udah panjang dan berat banget, terus bosen dengan model yang itu-itu aja.

Mau gimana lagi, solusinya yaitu kamu perlu belajar potong rambut sendiri di rumah. Agar gak polos polos banget. Di sini kita akan membagikan model segi layer.

Jangan lupa buat berlangganan email dari kita ya, supaya kalau kita punya cara memotong rambut sendiri model baru, kamu bisa dapet notifikasinya. So, kamu juga dapet inspirasi baru buat rambutmu.

Yuk kita mulai!

Cara Potong Rambut Segi Layer Sendiri

Siapkan Alat

Jadi alat-alat yang harus kita siapin yang pertama yaitu sisir, kemudian gunting, kita saranin kalau misalnya rambut kalian itu tebal kalian bisa gunain gunting yang besar dan diusahain guntingnya harus tajam.

Karena kalau nggak tajam tuh akan berpengaruh banget sama hasil potongan rambutnya. Terus kita harus siapin kunciran atau ikat rambut, pakai karet Jepang juga bisa.

Kuncir Rambut Menjadi Ponytail

Kita mulai dengan menguncir rambut ke atas sehingga membentuk ponytail. Tapi bukan ponytail biasa, kita harus bikin ponytail ini ada di depan rambut dekat poni. 

Caranya dengan menyisir rambut ke atas, terus lanjut ikat pakai ikat rambut yang udah kita siapin tadi. 

Diusahain serata dan serapih mungkin, soalnya nanti berpengaruh banget buat hasil dari guntingan rambutmu. 

Kamu bisa memotong rambut dalam kondisi kering atau basah, tapi kalau kamu lebih nyaman motong dalam kondisi basah, kamu harus benar benar memperhatikan seberapa pendek yang mau kamu potong.

Posisikan Pony Tail Depan Wajah

Langkah yang kedua, buat ponytail agar sejajar sama wajah dan ada di atas hidung. 

Lalu, lakukan teknik twist dengan melintir rambut dari ujung ikatan rambut sampai ke ujung. 

pegang yang kuat rambut yang udah dipelintir biar memudahkan saat kita sedang memotong rambut dan hasilnya ga berantakan.

Bagaimana dengan bagian poni? Tenang, teknik twist ini bakal sekaligus membentuk poni sehingga akan terlihat menyatu. 

Gunting Sesuai Panjang Yang Diinginkan

Lanjut kita mulai potong bagian bawah rambut sesuai dengan panjang yang kita inginkan. 

Semakin banyak rambut yang kita potong, maka akan makin keliatan segi layernya.

Kita ingatin lagi buat memotong rambut dengan rata pakai gunting yang tajam. Kalau kamu kurang yakin, potong aja dikit dikit dulu. 

Kamu juga bisa pakai teknik chopping buat memotong bagian ujung rambut. Gunanya agar bagian ujung rambut kita lebih tipis. Potong pelan pelan aja, ga perlu buru-buru ya.

Bentuk Ponytail Baru

Setelah itu lepas ikatan rambut, terus urai setengah dari ponytail yang udah kita buat tadi. Terus bagi rambut jadi beberapa bagian dan gunting ujung rambut seperti langkah keempat tadi. 

Potong semua sisa rambutmu sampai layer yang kamu buat sesuai dengan keinginan. Perhatikan posisi potongan rambut kiri dan kanan tetap rapi, biar hasilnya bagus.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Urai Seluruh Rambut

Langkah terakhir, lepas ponytail dan urai semua rambut. Ukur panjang rambut kiri dan kanan, kalau belum seimbang potong sampai rapi. 

Kalau sudah sesuai dengan keinginan, kita bisa menambah gaya dengan mencatok bagian ujung rambut agar sedikit curly. Kalau kamu berhasil, maka hasilnya pasti ga akan kalah dari potongan salon.

Itulah cara memotong rambut segi layer sendiri, semoga kamu terinspirasi dan bisa potong rambut sendiri di rumah ya sekarang.

Sumber :

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!