Declip

Gambar 20 Inspirasi Model Rambut Layer Panjang Terbaru

20 Inspirasi Model Rambut Layer Panjang Terbaru

Model rambut layer panjang – Saat ini, sudah banyak pilihan gaya rambut untuk perempuan. Bagi yang berambut panjang, pilihan semakin banyak. Mulai dari dikuncir, dibiarkan tergerai, diwarnai, hingga bereksperimen dengan gaya rambut yang sedang disukai. Pokoknya, apapun agar tampil semakin mempesona dan dengan rasa percaya diri.

Nah, kali ini kita bisa mencoba salah satu dari 20 model rambut layer panjang. Dengan pilihan yang tepat, penampilanmu akan semakin mempesona. Yuk, saatnya mencoba contoh-contoh di bawah ini agar gaya rambutmu tidak terjebak dengan yang itu-itu saja.

BACA JUGA :

20 Inspirasi Model Rambut Layer Panjang Terbaru

Rambut panjang dengan multi-layer

Rambut panjang dengan multi layer Model Rambut Layer Panjang
pinterest.com

Jumlah lapisan atau layer yang kamu inginkan sesuai selera dan ketebalan rambut. Bila rambutmu termasuk panjang dan tipis, sebaiknya jangan terlalu banyak layer. Maksimal tiga lapisan saja untuk jumlah aman. Bila rambutmu tebal, silakan bereksperimen dengan gaya multilayer ini.

Semakin banyak layer yang kamu inginkan, maka pengerjaannya semakin membutuhkan waktu lama. Jadi, pertimbangkan dulu jumlah layer yang kamu inginkan untuk rambutmu. Selain ketebalan rambut, pastikan jumlah layer tidak akan membuat wajahmu terlihat aneh.

Rambut panjang dengan layer dan potongan layer v-cut

Rambut panjang dengan layer dan potongan layer v cut
pinterest.com

Sesuai namanya, potongan rambut ini akan menunjukkan bentuk meruncing di tengah pada ujung rambut di bagian belakang. Gaya ini cocok untuk rambut lurus, keriting, maupun bergelombang. Gaya rambut dengan potongan v-cut ini juga akan membuat tubuhmu terlihat lebih tinggi dari sebenarnya.

Meskipun gaya v-cut berarti menciptakan ilusi runcing pada bagian bawah rambut, hindari memotong terlalu runcing. Bila itu yang terjadi, rambutmu akan tampak seperti ‘buntut’, sehingga kurang enak dilihat. Jadi, Minpow sarankan kamu untuk memotongnya dengan rapi dan jangan buat kesan runcing, ya.

Rambut panjang dengan layer lurus

Rambut panjang dengan layer lurus Model Rambut Layer Panjang
pinterest.com

Penataan untuk model rambut layer panjang ini cukup mudah. Pertama, pakai blow-dryer agar kamu dapat meluruskan rambut. Kedua, pakai alat pencatok rambut untuk meluruskan rambut dan menciptakan kesan sleek alias rapi. Gaya rambut ini cocok untuk semua bentuk wajah.

Bagi yang rambutnya sedikit bergelombang, sering-seringlah menyisir rambut agar tatanan rambut tetap terlihat rapi. Gunakan sisir bergigi jarang agar rambut tidak rontok. Minpow sudah sering mengingatkan bahwa salah satu penyebab terbesar rambut rontok adalah penggunaan sisir bergigi rapat.

Rambut panjang dengan layer gaya kupu-kupu

Rambut panjang dengan layer gaya kupu kupu
pinterest.com

Apa maksudnya dengan ‘gaya kupu-kupu’? Bila melihat hasil akhirnya, kamu pasti sependapat bahwa bentuknya mirip dengan sayap kupu-kupu. Helai-helainya dapat melengkung ke arah luar maupun dalam, sesuai selera.

Untuk potongan ini, layer biasa dimulai dari dagu atau bahu. Lengkungan yang dibentuk juga lebih tertekuk, tidak seperti beach waves yang lebih luwes.

Ada kemungkinan kamu harus rajin menggunakan alat pencatok rambut untuk menjaga bentuk sayap kupu-kupu. Sebab kalau tidak, rambutmu akan kusut dan tidak beraturan. tetapi, kalau kamu rutin menggunakan catokan, Minpow ingatkan lagi jangan lupa untuk melakukan perawatan rambut intensif supaya tidak rusak.

Rambut panjang dengan layer mid-back

Rambut panjang dengan layer mid back Model Rambut Layer Panjang
pinterest.com

Choppy layers atau potongan layer acak dapat membuat rambutmu terlihat lebih tebal. Ingat, potongan layer acak bukan berarti berantakan, ya.

Hindari potongan zig-zag atau miring pada bagian ujung rambut agar hasilnya tidak terlihat aneh. Namun, bila potongannya berada di bagian tengah rambut, setidaknya potongan masih akan tersamar.

Rambut panjang dengan layer tiga tingkat (pendek, medium, dan panjang)

Rambut panjang dengan layer tiga tingkat pendek medium dan panjang
pinterest.com

Meskipun terkesan agak repot, model rambut layer panjang ini layak dicoba. Layer tingkat tiga terdiri dari layer pendek, layer medium, hingga layer panjang. Sampai sini, kamu bisa berkreasi dengan variasi dandanan, mulai dari kuncir, kepang, hingga kuncir buntut kuda dan poni samar.

Sebelum memutuskan, pastikan jarak tiap layer jelas dan rata. Jangan sampai ada yang terlihat melenceng dari ukuran yang sudah kamu tentukan. Lain cerita bila kamu menginginkan lebih dari tiga tingkat layer pada rambutmu.

Rambut panjang dengan layer pendek

Rambut panjang dengan layer pendek Model Rambut Layer Panjang
pinterest.com

Belum siap mengorbankan rambut panjangmu untuk gaya rambut yang lebih baru? Kamu bisa mencoba gaya rambut panjang dengan layer pendek. Cukup potong ujung rambutmu sehingga menjadi layer. Yang pasti, jarak antar layer tidak sejauh model rambut jenis lain.

Mungkin banyak yang akan menganggap gaya ini termasuk “tanggung”. Namun, bila kamu belum siap untuk memotong rambutmu lebih banyak lagi, gaya rambut ini adalah awal yang bagus. Siapa tahu, sesudahnya kamu akan mulai lebih percaya diri bereksperimen dengan gaya rambut lain.

Rambut panjang dengan layer dan poni samping

Rambut panjang dengan layer dan poni samping
pinterest.com

Gaya rambut ini sempat populer dengan sebutan “The Rachel” pada era 90-an. Jennifer Aniston, aktris yang memerankan karakter Rachel Green dalam serial komedi situasi “Friends”, menjadi inspirasi untuk gaya rambut ini.

Gaya ini cocok untuk pemilik rambut lurus dan tebal. Pengaturannya pun tidak susah maupun memakan waktu lama.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Tantangannya, kamu bisa mudah bosan dengan gaya rambut ini. Untuk mengakali rasa bosan, sesekali pasanglah jepit rambut, bandana, atau menguncirnya sekalian. Namun bila termasuk pencinta gaya praktis, kamu mungkin akan mempertahankan gaya rambut ini dalam waktu lama.

Rambut panjang dengan layer bergaya long-feathered

Rambut panjang dengan layer bergaya long feathered Model Rambut Layer Panjang
pinterest.com

Apa yang dimaksud dengan gaya long-feathered? Layer dengan gaya ini dibentuk agar mirip-mirip dengan permukaan bulu-bulu burung yang berlapis-lapis.

Sebenarnya, pemilik rambut tebal maupun tipis dapat mencoba gaya ini. Tentu saja, model rambut layer panjang ini akan menunjukkan hasil yang berbeda, tergantung volume rambut pemiliknya.

Gaya ‘long-feathered’ membutuhkan penanganan yang lebih lama dari model rambut layer lainnya. Namun bila menurutmu gaya ini layak dicoba, selamat duduk manis selama di salon. Biarkan penata rambut langgananmu bekerja.

Rambut panjang sepinggang dengan layer bertekstur

Rambut panjang sepinggang dengan layer bertekstur
pinterest.com

Rambut yang sangat panjang dan lurus biasanya membutuhkan perawatan lebih lama dan telaten. Berbeda dengan rambut keriting, rambut lurus membutuhkan bantuan untuk tekstur dan memberikan kesan penuh dan tebal.

Dengan peralatan yang tepat, hasil akhirnya berupa tumpukan layer rambut yang indah, luwes, dan tampak lembut di belakang punggung.

Pemilik rambut tebal tidak membutuhkan waktu lama untuk gaya rambut ini. Mengingat panjang rambut sampai sepinggang, pastikan kamu merawat rambutmu dengan teratur, shampo, serta conditioner yang tepat.

Rambut panjang dengan layer yang membingkai wajah

Rambut panjang dengan layer yang membingkai wajah Model Rambut Layer Panjang
pinterest.com

Pemilik wajah bulat atau pipi tembem banyak yang mengandalkan gaya rambut ini. Potongannya mengikuti bentuk wajah, mulai dari layer pendek yang mengikuti garis dagu hingga layer panjang untuk membingkai wajah. Cara ini dapat menyamarkan wajah hingga terlihat lebih tirus.

Supaya rambut tidak terlalu menempel pada wajah sehingga lebih mirip helm, gunakan sisir roll untuk meluweskannya sedikit. Rambut yang terlalu menempel pada wajah juga akan menyembunyikan wajahmu.

Rambut panjang dengan layer dan poni pendek

Rambut panjang dengan layer dan poni pendek
pinterest.com

Selain dengan layer, poni yang pendek akan membuat penampilanmu terlihat segar dan lebih muda. Wajah juga akan terlihat lebih tirus dan lonjong. Bila ingin memotong poni hingga di atas alis, pastikan potongannya lurus merata agar tidak tampak aneh jadinya.

Gaya rambut ini lebih cocok untuk pemilik rambut lurus dan yang sedikit bergelombang. Sayangnya, pemilik rambut keriting kurang cocok dengan gaya ini, karena poni akan susah dibentuk. Kalau tidak dibentuk, ponimu akan merusak penampilan.

Rambut panjang dengan layer potongan besar-besar

Rambut panjang dengan layer potongan besar besar Model Rambut Layer Panjang
pinterest.com

Chunky layers memberikan efek bersusun seperti anak tangga yang terlihat sangat jelas. Gaya rambut ini lebih cocok untuk kamu yang berambut tebal dan bergelombang. Dengan perawatan conditioner secara teratur, rambutmu akan terlihat lembut dan luwes setiap kali dikibaskan.

Jarak setiap layer tidak perlu selalu sama. Bahkan, ada kesan tumpang-tindih yang menarik antar layer bila jaraknya tidak sama. Solusi dari Minpow adalah biarkan ketidak teraturan tadi menjadi pesona rambutmu sendiri yang justru dapat ditonjolkan.

Rambut panjang dengan layer samar

Rambut panjang dengan layer samar
pinterest.com

Gaya rambut ini sebenarnya mempunyai banyak lapisan, namun tampak samar. Pemilih gaya rambut ini lebih suka menciptakan ilusi layer pada rambut mereka, terutama setiap kali mengibaskan rambut. Sekali kibas, dijamin akan ada banyak pasang mata yang menoleh. bagaimana? Siap menjadi pusat perhatian?

Boleh juga menyebut gaya ini dengan rambut ‘no layer’ layer, sama seperti trend ‘no makeup’ makeup. Sesungguhnya masih ada layer, hanya saja samar. Meskipun samar, tetapi bukan tidak terlihat, lho. Jadi, Minpow ingatkan lagi untuk menerapkan layer samar ini untuk mempercantik penampilanmu, ya.

Rambut panjang dengan gaya long-layered cut

Rambut panjang dengan gaya long layered cut Model Rambut Layer Panjang
pinterest.com

Sedikit salah potong rambut, sehingga layer tidak terlihat jelas? Bagi pemilik rambut panjang, lurus, dan tebal, gaya ini dapat menyelamatkanmu dari ‘bad hair day’. Perjelas dengan memotong beberapa layer yang terlihat samar. Aktris Hollywood Megan Fox pernah tampil dengan gaya ini.

Gaya ini cocok bagi yang menyukai kepraktisan dan enggan terlalu ribet memikirkan tata rambut yang cocok untuk kegiatan sehari-hari. Tanpa perlu banyak usaha, kamu sudah berhasil pancarkan model rambut yang menawan. Kesan ‘effortless’ selalu menjadi jurus ampuh Minpow dalam menentukan penampilan.

Rambut panjang dengan poni berjarak

Rambut panjang dengan poni berjarak
pinterest.com

Gaya ini juga cukup jadi favorit mereka yang berponi lebar dan ingin menyamarkannya. Pemilik rambut tipis juga akan memilih poni berjarak atau yang juga disebut ‘see-through’ atau ‘wispy’. Wajah tampak bebas dari bingkai rambut dan dahi tertutup poni secukupnya.

Gaya rambut ini sekilas mirip dengan gaya rambut anak-anak sekolah di Jepang dan Korea Selatan. Bagi yang percaya diri, gaya rambut dengan poni berjarak akan membuatmu tampil percaya diri dan terlihat lebih awet muda. Siapa yang tidak ingin tampil beberapa tahun lebih muda?

Rambut panjang dengan layer di bagian depan

Rambut panjang dengan layer di bagian depan Model Rambut Layer Panjang
pinterest.com

Gaya rambut ini tidak masalah selama layer tidak sampai menghalangi pandanganmu. Kamu bisa merapikan layer yang menutupi matamu sedikit atau menguncir rambutmu bila layer mulai mengganggu matamu.

Kalau kamu ragu, Minpow bisa berikan pilihan lain untuk menyiasati rambutmu. Alternatif lainnya adalah bisa berupa layer yang terlihat runcing di pipi, seperti halnya gaya rambut long pixie. Gaya rambut ini akan membuatmu terlihat manis, dinamis, dan segar. Cocok untuk kamu yang miliki jiwa sporty.

Rambut panjang dengan layer bergelombang

Rambut panjang dengan layer bergelombang
pinterest.com

Setiap helai dari rambut panjangmu tidak ada yang terbebas. Semuanya wajib dibentuk menjadi layer bergelombang. Gaya rambut ini akan membuat rambutmu terlihat lebih tebal dan bervolume. Penampilanmu juga akan semakin dinamis dan seksi.

Bila rambutmu termasuk lurus, gunakan alat pencatok untuk menciptakan efek gelombang yang lebih bagus. Atau, kamu juga bisa menggunakan pengeriting. Alat-alat styling elektronik akan membantu kita menyempurnakan rambut yang kurang maksimal.

Meski demikian, efeknya juga cukup berbahaya. Yakni membuat rambut rusak, patah, kering dan bercabang. Pergilah ke salon untuk melakukan creambath sebanyak seminggu sekali, ditambah hair spa sebulan sekali. Dengan begitu, kesehatan rambutmu dapat selalu terjaga.

Rambut panjang dengan layer dan poni seperti tirai

Rambut panjang dengan layer dan poni seperti tirai Model Rambut Layer Panjang
pinterest.com

Berbeda dengan rambut panjang dengan layer dan poni berjarak, sekilas gaya ini seperti tidak punya poni. Padahal, poninya masih ada, meskipun tersamar oleh belahan rambut di tengah. Gaya rambut ini juga membingkai wajah dengan baik, termasuk menyamarkan pipi tembem.

Selain pipi yang tembem, gaya rambut layer satu ini juga dapat samarkan bentuk wajah yang kotak, alis lebar sampai wajah yang terlalu besar. Untaian rambut yang helai demi helainya kamu biarkan menjuntai akan menciptakan ilusi sehingga wajahmu dapat tampil lebih tirus dan lonjong. Menarik, bukan?

Rambut panjang dengan potongan layer u-cut

Rambut panjang dengan potongan layer u cut
pinterest.com

Apa bedanya dengan rambut panjang dengan potongan layer v-cut? Kamu bisa melihat hasil akhirnya dengan jelas. Bila layer v-cut membentuk bagian tengah yang runcing di ujung rambut, maka gaya ini memberikan bentuk bulat di ujung rambut.

Darimana efek bulatnya tercipta? Dari huruf U yang dibentuk melalui potongan rambut satu ini.

Bila disebutkan satu per satu, masih banyak lagi contoh model rambut layer panjang. Yang manakah yang kira-kira cocok untuk seleramu? Pastikan kamu memilih dengan bijak agar tidak menyesal kemudian. Semoga gaya pilihanmu akan menjadikanmu tampil lebih percaya diri.

Demikian 20 model rambut layer panjang yang bisa Minpow bagikan. Semoga bermanfaat bagi kamu untuk menciptakan rambut layer yang menawan, ya. Pilih salon yang tepat!

BACA JUGA :

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *