Declip

Gambar Apa Itu Water Based Sunscreen Apakah Lebih Bagus

Apa Itu Water Based Sunscreen? Apakah Lebih Bagus?

Water based sunscreen – Kamu sudah tahu belum bahwa setiap harinya, kulit wajah kita wajib dilapisi sunscreen. Baik kulit wajah, maupun kulit tubuh. Tujuannya untuk apa, Minpow? Untuk memproteksi kulit kamu dari paparan sinar matahari.

Meski dalam sinar matahari terdapat vitamin D yang kita butuhkan, nyatanya sinar matahari juga dapat merusak kulit kita.

Kenapa bisa demikian? Karena di dalam sinar matahari juga terdapat sinar UV yang dapat membuat kulit kita menjadi cepat keriput, kering, merangsang kemunculan noda hitam serta banyak permasalahan kulit lain yang dapat menimbulkan permasalahan jangka panjang. Kita bisa mengatasinya dengan sunscreen, terutama yang water based.

BACA JUGA : 

Apa Itu Water Based Sunscreen?

Sesuai dengan namanya, water based sunscreen adalah produk sunscreen yang menggunakan bahan dasar air. Apa saja pengaruhnya terhadap produk sunscreen tersebut? Beberapa manfaat yang bisa kita rasakan dengan menggunakan produk kosmetik water based di antaranya;

Cocok Untuk Kulit Berminyak

Produk water based, terutama sunscreen sangat cocok untuk kulit berminyak. Sebab penggunaan sunscreen yang berbahan dasar air tidak akan memproduksi minyak berlebih di kulit wajah. Tidak ada bahan atau kandungan lain seperti gel atau minyak yang akan membuat muka tambah lengket karena minyak.

Ringan

Water  based product, dalam hal ini berarti sunscreen yang berbahan air akan terasa ringan di kulit. Karena itu, sunscreen water based dianggap unggul dari sunscreen biasa karena kita menggunakannya setiap hari. Itu artinya kita sebaiknya meminimalisir tantangan tersebut.

Kalau terasa berat di kulit, membuat kandungannya menumpuk, bukan tidak mungkin hal tersebut malah jadi menimbulkan beragam permasalahan kulit lain yang jelas tidak kita harapkan. Karena itu, menjadi penting bagi kita untuk selalu memilih produk sunscreen yang berbahan dasar air.

Mudah Meresap

Digunakan sebelum beraktivitas pada pagi hari, produk sunscreen yang berbahan dasar air juga lebih mudah meresap ketimbang produk sunscreen biasa. Selain membuat persiapan kita menjadi lebih cepat dan praktis, produk sunscreen yang berbahan air juga tidak akan menghambat kita ketika hendak memasangkan make up di wajah.

Karena langsung menyerap di kulit, kita bisa langsung mengaplikasikan make up di wajah. Coco bagi remaja yang baru berkenalan dengan produk skin care hingga wanita dewasa bahkan lansia (lanjut usia). Mulai sekarang, selalu pertimbangkan untuk memakai sunscreen setiap hari, ya!

Rekomendasi 5 Water based Sunscreen Terbaik

1. Neutrogena Hydro Boost Water Gel Lotion Sunscreen SPF 50

Dibandrol dengan harga lumayan, yakni hampir 200.000, produk sunscreen satu ini mengandung hyaluronic acid yang dapat melembabkan sekaligus memproteksi kulit kamu setidaknya selama 8 jam. Satu hal yang Minpow suka dari produk satu ini adalah ia tidak menyumbat pori-pori kulit di wajah.

2. Wardah UV Shield Aqua Fresh Essence SPF 50

Perlindungan yang diberikan oleh sunscreen Wardah begitu lengkap dan menyeluruh, mulai dari UV A, UV B hingga Bluelight. Selain itu, produk satu ini juga dilengkapi dengan teknik aquafused technology sehingga kulitmu dapat terhidrasi selama lebih dari 8 jam.

3.  Hanasui Colagen Water Sunscreen

Ekstrak mugwort, vitamin E dan sodium hyaluronate yang terdapat dalam produk satu ini membuat kulit kita tetap dengan bahan sunscreen yang sudah meresap terlebih dahulu ke dalam kulit. Mengoleskan produk water based sunscreen satu ini pada pagi hari, kulitmu ternutrisi sekaligus terproteksi dengan baik selama belasan jam ke depan.

4. UV Defender Matte & Fresh

Ini adalah produk sunscreen yang setelah kita aplikasikan ke kulit seolah-olah kita tidak menggunakan sunscreen. Meresap dengan baik, memberikan kita tampilan matte, serta tetap dapat memenuhi standar kualitas terbaik water based sunscreen pada umumnya. Minpow sendiri sudah menggunakan produk ini selama lebih dari dua tahun terakhir dan sangat puas dengan hasilnya!

5. Photoderm AKN Mat SPF 30

Kamu mau water based sunscreen yang lebih bagus lagi? Bisa pilih produk satu ini! Bukan hanya dapat melindungi kulitmu, tetapi dia juga bisa mengontrol minyak yang berlebih. Sayang harganya agak berlebihan, yaitu Rp 355.000,- Tetapi dengan harga yang kamu bayarkan itu Minpow bisa pastikan kamu akan puas dengan hasilnya.

Dengan mencermati keunggulan serta kekurangan masing-masing product sunscreen berbahan dasar air yang kamu temukan, kamu akan semakin mudah menemukan produk yang paling cocok untuk diaplikasikan untuk kulitmu. Sebab setiap kulit itu memiliki tantangannya masing-masing yang tidak bisa selalu ampuh diatasi oleh produk tertentu.

Demikian 5 water based sunscreen lengkap dengan penjelasannya yang mendetail tentang water based sunscreen itu sendiri. Minpow juga telah menjelaskan keunggulannya dibanding produk skincare biasa. Selamat menemukan produk skincare yang paling cocok untuk kulitmu, ya!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *