Declip

Gambar 15 Ide Model Rambut Oval Layer Pendek

15 Ide Model Rambut Oval Layer Pendek

Model rambut oval layer pendek – Memiliki wajah berbentuk oval memang menyenangkan. Banyak sekali gaya rambut yang cocok untuk bentuk wajah ini. Namun, hal ini bukan berarti kamu bisa memilih dengan asal.

Bila melakukan seleksi dengan cermat, gaya rambut yang tepat tidak hanya membuatmu terlihat menarik. Kamu juga akan bertambah percaya diri dengan penampilanmu.

Namun, bagaimana bila wajahmu tidak berbentuk oval? Ternyata, ada gaya rambut yang disebut dengan model rambut oval layer pendek. Seperti apakah contoh-contohnya? Yang mana yang cocok dengan bentuk wajahmu? Yuk, simak 15 contohnya di bawah ini sebelum memilih potongan rambut yang sesuai.

BACA JUGA :

15 Model Rambut Oval Layer Pendek

Short pixie bob

Short pixie bob Model Rambut Oval Layer Pendek
pinterest.com

Potongan rambut ini paling cocok bagi pemilik wajah oval dan rambut lurus serta tebal. Bentuk poni menyamping dan sedikit asimetris untuk kesan dinamis.

Gaya rambut ini akan mempertegas bentuk rahang dan menonjolkan mata, hidung, dan bibir. Short pixie bob cocok untuk perempuan aktif dan senang berkegiatan di luar rumah.

Namun, rambut keriting juga cocok dengan gaya rambut ini. Lihat saja artis Hollywood Halle Berry yang selalu tampil mempesona dengan rambut pendeknya. Gaya rambut ini juga dapat membuat tulang pipimu terlihat lebih tinggi dan indah.

Deep-side part bob

Deep side part bob
pinterest.com

Tidak mau berambut terlalu pendek, namun juga enggan terlalu panjang? Coba saja gaya ini. Rambut dipotong sedikit di bawah telinga atau hingga sedagu. Kamu bisa menambahkan poni bila mau. Bila tidak, cukup sisir rambut hingga membentuk belah samping yang tidak terlalu simetris.

Perawatannya juga masih mudah dan tidak membutuhkan waktu terlalu lama. Posisi poni bisa kamu pindah sesuka hati untuk mengurangi kebosanan. Mau ke kiri atau ke kanan, bisa saja.

Short-layered bob with see-through bangs

Short layered bob with see through bangs Model Rambut Oval Layer Pendek
pinterest.com

Banyak artis Korea yang mengandalkan gaya rambut ini untuk penampilan lebih menarik dan percaya diri. Model rambut oval layer pendek ini ditambah dengan poni berjarak, sehingga memberi efek “tempat untuk mengintip” dahi.

Gaya rambut ini untungnya aman juga untuk pemilik wajah selain bentuk oval. Poni ‘see-through’ juga membuatmu terkesan awet muda dan masih senang bermain-main. Mau punya dahi lebar atau sempit juga tidak masalah. Gaya ini cocok untuk keduanya.

Cropped cut

Cropped cut
pinterest.com

Tidak perlu berkepribadian tomboy untuk memilih potongan rambut seperti ini. Bila kamu termasuk aktif dan senang tampil dinamis serta agak sporty, cropped cut gaya yang cocok untukmu.

Apalagi bila wajahmu oval dengan dagu sedikit lonjong atau meruncing. Cropped cut praktis menonjolkan bentuk rahangmu. Gaya rambut cropped cut juga menghemat waktumu dalam perawatan rambut.

Blunt lob

Blunt lob Model Rambut Oval Layer Pendek
pinterest.com

Berhubungan potongannya terkesan “tumpul” di bagian bawah, kamu harus hati-hati mengakalinya. Bila tidak disertai dengan belahan tengah yang simetris dan layer samar untuk membingkai wajah, gaya ini akan terlihat kaku.

Wajahmu akan terlihat lebih lonjong dari sebenarnya. Blunt lob sangat cocok untuk penampilan korporat, karena rapi sekali.

Shoulder-length, layered bob without bangs

Shoulder length layered bob without bangs
pinterest.com

Model rambut oval layer pendek ini juga cocok bagi kamu yang belum siap total mengorbankan rambut panjang. Cukup potong rambut hingga sebatas bahu bermodel bob. Akali dengan layer, namun jangan pakai poni.

Cukup sisir rambutmu dengan belahan yang tidak simetris. Artis Inggris Keira Knightley sering terlihat berpenampilan seperti ini.

Neck-length hair

Neck length hair Model Rambut Oval Layer Pendek
pinterest.com

Wajah oval memang cocok untuk nyaris semua jenis rambut. Namun, andalan terbaik gaya rambut untuk bentuk wajah ini adalah rambut seleher dengan gelombang lembut. Gaya rambut ini juga sukses mempertegas garis rahang dan menonjolkan keseluruhan wajah secara seimbang.

Growing out pixie

Growing out pixie
pinterest.com

Pemilik rambut yang tadinya super pendek khas gaya pixie tinggal membiarkan rambut mereka tumbuh sedikit. Setelah itu, atur rambut sehingga membentuk belahan samping yang manis.

Aktris Hollywood Anne Hathaway pernah beberapa kali tampil dengan gaya rambut ini. Tidak terkesan tomboy, gaya rambut ini dapat membuatmu terlihat awet muda.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Short, straight, and layered

Short straight and layered Model Rambut Oval Layer Pendek
pinterest.com

Model rambut oval layer pendek ini menjadi favorit banyak perempuan karena kepraktisannya. Bila rambutmu lurus dan sedang bosan dengan rambut panjang, potonglah sedikit.

Tambahkan layer acak di keseluruhan rambut untuk kesan segar dan awet muda. Kamu bisa menambahkan sedikit aksesoris jepit rambut bila ingin terlihat lebih manis.

Medium short cut

Medium short cut
pinterest.com

Potongan rambut ini dikenal sederhana dan cocok sekali untuk pergi bekerja. Pendek, namun masih bisa dikuncir atau dibentuk sesuai selera.

Bila ingin rambut terlihat sedikit lebih penuh dan tebal, gunakan conditioner secara teratur sebagai bagian dari perawatan. Selama tersisir rapi, rambut cukup digerai dan sudah terlihat indah.

Pumped-up volume

Pumped up volume Model Rambut Oval Layer Pendek
pinterest.com

Wajahmu mungkin termasuk oval, namun sayang rambutmu cenderung tipis dan lurus. Tenang, ada cara untuk mengakalinya. Bila ingin tampil beda saat acara formal, andalkan gaya pumped-up volume ini.

Selain rajin menggunakan conditioner, blow atau ciptakan sedikit keriting pada rambutmu. Agar bertahan lama, jangan lupa tambahkan hairspray untuk sentuhan akhir.

Face-framing layer

Face framing layer
pinterest.com

Muka oval bukan berarti bebas dari pipi tembem. Sayangnya, banyak perempuan yang jadi kurang percaya diri dengan pipi yang penuh. Untuk mengakalinya, banyak yang mengandalkan teknik face-framing layer.

Layer rambut yang membingkai wajah dengan sempurna ini sukses menyamarkan pipi tembem menjadi sedikit lebih tirus. Potongannya tidak perlu terlalu pendek, cukup sedikit di bawah dagu.

Short inverted bob

Short inverted bob Model Rambut Oval Layer Pendek
pinterest.com

Pemilik wajah oval dengan rambut tebal bisa mencoba gaya ini. Short inverted bob adalah gaya rambut dengan potongan A-line bertekstur. Kamu bisa memilih tekstur yang rapi dan halus atau dengan sedikit efek ‘acak-acakan’ yang menggemaskan.

Yang pasti, potongan rambut ini berupa ujung rambut yang lebih pendek di belakang dan kedua helai lebih panjang di kedua sisi wajah.

Stacked bob

Stacked bob
pinterest.com

Gaya rambut ini sayangnya akan terlihat seperti helm bagi pemilik muka bulat. Makanya, hanya wajah oval yang cocok dengan model rambut stacked bob. Dipotong mengikuti bentuk wajah, gaya rambut ini dapat membingkai wajah oval dengan sempurna.

Tidak perlu menyisir terlalu lama, kamu bisa langsung beraktifitas. Jika sedang bosan, tambahkan jepit rambut sebagai pemanis penampilan.

Wavy layer

Wavy layer Model Rambut Oval Layer Pendek
pinterest.com

Gaya rambut ini sebenarnya mirip-mirip dengan face-framing layer. Bedanya, ada tambahan aksen bergelombang pada rambut. Bila rambutmu sudah asli bergelombang, untungnya kamu tidak perlu berusaha terlalu keras untuk itu.

Namun bila rambutmu termasuk lurus kaku, kamu harus menggunakan alat pengeriting untuk sedikit menciptakan gelombang yang tampak luwes dan lembut.

Dari sekian banyak pilihan model rambut oval layer pendek, mulai wavy layer sampai face framing layer bisa kamu putuskan sendiri mana yang paling kamu sukai dan cocok dengan kepribadianmu. Sebelum memutuskan, jangan lupa perhatikan tekstur rambut dan bentuk wajahmu.

Demikianlah 15 model rambut oval layer pendek yang bisa Minpow bagikan untuk kamu. Minpow kembali ingin mengingatkan bahwa potongan rambut pendek sudah bukan lagi milik laki-laki saja. Sah-sah saja bila kamu ingin tampil lebih segar dan tidak terlalu ribet. Selamat mencoba, ya!

BACA JUGA : Cara Potong Rambut Segi Layer Sendiri di Rumah

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *