Declip

Gambar Model Rambut Oval Medium

7 Inspirasi Model Rambut Oval Medium yang Bikin Style Makin Kekinian!

Declip.id | Model rambut oval medium itu enggak cuma cocok buat kita yang punya wajah berbentuk oval, melainkan buat setiap bentuk wajah. Oval di sini maksudnya berbentuk oval saat dilihat dari belakang, atau pun juga saat dilihat dari depan. Justru, kamu yang wajahnya oval yang perlu hati-hati dengan model rambut oval medium.

Banyak yang bilang, wajah oval itu kudu hati-hati banget milih gaya rambut. Enggak bisa sembarangan, karena nanti kalau enggak bisa-bisa kita kelihatan gemuk. Tapi, kalau wajah kamu bukan oval dan pengen punya model rambut oval medium, itu sih aman. 

Gimana sih cara tahu kalau wajah kita itu bentuknya oval? Ada sebagian orang yang susah ngenalin soalnya. Biasanya, ukuran dahi, tulang pipi dan rahang kamu sama lebar. Alias proporsional. Gak ada yang lebih tirus atau lebih lebar. Semuanya seukuran. 

Jangan pernah dengerin orang yang bilang kalau bentuk wajah oval harus pertahanin rambutnya tetep panjang. Karena, meskipun wajah kamu oval, kamu masih tetep bisa kelihatan keren meski rambut kamu pendek. Sepundak kek, sebahu kek, atau sepinggang. 

Buat kamu yang punya bentuk wajah selain oval tapi pengen punya model rambut oval medium, Minpow kasih tahu model rambut oval medium yang bisa naikin likes di Instagram, ya! Simak 7 tips dari Minpow ini!

7 Model Rambut Oval Medium yang Bikin Style Makin Kekinian!

  1. Model Rambut Bob dengan Layer

Model rambut oval medium yang pertama itu potongan bob yang ditambahin layer. Kebanyakan orang pilih potongan rambut bob terus enggak dikasih layer, melainkan dibiarin lurus aja. Peran layer di sini biar rambut kalian gak kelihatan ngebosenin dan jadi berasa playful.

Rambut bob dengan layer ini cocok buat kamu yang kepribadiannya ceria, tipe cewek social butterfly alias seneng gaul, termasuk bisa ngasih kesan bold, atau berani. Potongan bob dengan layer ini bakal keliatan oval kalau dilihat dari depan dan belakang.

Model Rambut Oval Medium
  1. Oval Sebahu

Model rambut oval medium selanjutnya adalah yang panjangnya sebahu. Layernya nggak usah dibuat semasif sebelumnya, cukup dibentuk di bagian yang menjuntai ke bawahnya aja supaya lebih bervolume. Ke atasnya boleh kamu biarin lurus.

Bagian terpenting dari model oval sebahu ini adalah kamu wajib bikin anak-anak rambut kamu menjuntai ke bawah khusus di area depan. Nah, model rambut ini cocok buat kamu yang berwajah oval karena bisa nyembunyiin bentuk wajah asli kamu dan bikin pipi kelihatan tirus.

Model Rambut Oval Medium
  1. Wavy Oval Medium

Rambut oval medium juga cocok buat kamu yang rambutnya wavy. Kamu bisa pangkas rambut wavy kamu sepundak atau bahu, terus bentuk bagian depan alias bagian wajah dengan bentuk oval. 

Potongan model ini cocok banget buat kamu yang punya bentuk wajah panjang, atau lonjong. Karena bakal ngasih kesan tirus sekaligus fashionable. Kalau kamu mau tambahin warna highlight buat potongan rambut ini juga boleh, malah bakal kelihatan lebih keren.

Model Rambut Oval Medium
  1. Oval Medium Hair + Balayage Hair Color Technique 

Model rambut oval medium juga cocok dipaduin dengan balayage hair color technique. Balayage hair color technique itu Teknik pewarnaan yang cuma pake tangan, enggak dibungkus pake alumunium foil 

Hasil yang didapat dari Teknik ini adalah warna yang natural. Jadinya, warna rambut kamu kesannya alami banget. Tapi, meski cuma pake tangan, Minpow tetep nyaranin kamu buat ngerjain ini di salon, ya. Supaya kamu bisa ngurangin peluang cat rambut kamu gagal. 

Oval Medium Hair + Balayage Hair Color Technique 
  1. Pakein Poni

Poni rambut, atau hair bang, juga cocok  buat kamu yang punya potongan rambut model bob yang tekstur rambutnya lurus. Poninya gak usah panjang-panjang. Jangan ngelebihin alis. Tapi, Minpow kasih tahu nih ya efek kalau rambut kamu dipakein poni itu ngasih beberapa kesan.

BACA JUGA : 5 Cara Memanjangkan Poni Rambut dengan Cepat Memakai berbagai bahan

Kesan paling kentara itu kamu jadi keliatan kaya bocah. Mungkin bagus buat kamu yang butuh penyegaran dan butuh sensasi baru di wajah kamu. Potongan rambut ini bakal bikin kamu kelihatan awet muda. Tapi buat kamu yang punya baby face, potongan rambut ini bikin kamu makin kelihatan kaya anak kecil.

Pakein Poni
  1. Di Atas Pundak? Kenapa enggak!

Keliru deh kalau ada orang bilang model rambut oval medium itu mesti seenggaknya ngelewatin pundak. Kenapa? Karena buat kamu yang rambutnya di atas pundak juga masih bisa dibuat oval medium dan tetep kelihatan kece.

Supaya enggak ngebosenin, kamu pangkas rambut kamu di area tertentu buat bikin layer yang bisa ngasih kesan playful. Potongan rambut ini cocok buat kamu yang punya kepribadian sederhana sekaligus suka dengan keunikan. 

Di Atas Pundak? Kenapa enggak!
  1. Short Bob and Straight

Ini juga masih di atas pundak pendeknya. Tapi, kalau sebelumnya kita buat layer buat ngasih kesan playful, ternyata kalau kita biarin lurus juga tetep keren karena kesannya jadi misterius. Kamu enggak usah khawatir rambut kamu bakal ngebosenin karena potongan ini juga tetep menarik.

Warna paling tepat buat nemenin potongan model rambut satu ini adalah hitam alami. Ngerti kan warna hitam alami yang gak pernah kena cat sama sekali. Warna hitamnya bakal bikin kamu tambah misterius lagi. Siap-siap dengan hasilnya ya sebelum bikin rambut kamu jadi kaya gini. 

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Model rambut ini juga jadi pilihan beberapa polwan di Indonesia loh, kamu bisa liat model potongannya di bawah ini :

BACA JUGA : Rencana Potong Rambut? Intip 10 Model Rambut Polwan Ini!

Short Bob and Straight

Itu tadi 7 inspirasi model rambut oval medium yang Minpow jamin ampuh buat bikin OOTD kamu makin instagrammable. Minpow jamin, foto kamu di Instagram bisa langsung di like sama banyak orang dan jumlah followers juga langsung naik, lho! 

Bukan cuma itu, Minpow juga berharap orang-orang jadi ngikutin gaya rambut yang kamu pilih terus mention kamu pas mereka posting. Bukan apa-apa, model rambut kaya gini tuh beda banget dan unik. Jadi, pas kamu berani buat pilih gaya begini buat rambut pribadi kamu, gak heran kalau kamu mendadak jadi pusat perhatian!

Tapi meski model rambut oval medium, kamu kadang tetep buth hair ornament biar gak sepi banget atau pilih deh Jedai Haircules dari DeClip.id buat bikin penampilan kamu tambah manis sekaligus investasi cerdas.

Kenapa investasi? Karena Jedai Haircules dari DeClip.id tuh enggak bisa rusak. Minpow udah pernah lihat Tasya Farasya ngelindes jedainya pake Alphard, udah pernah dilindes pake motor, udah pernah diblender, bahkan udah pernah dibekuin sama Raisa. DAN MASIH TAHAN BANTING GENGS.

Langsung aja cek katalog Minpow dan pilih warna Jedai Haircules yang paling ngewakilin kamu banget. Mau bagiin buat temen-temen segeng biar kompakan warnanya juga boleh banget. Langsung check out aja, ya! 

Sumber gambar : Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!