Declip

Gambar Asupan Gizi untuk Kecantikan

Simak Asupan Gizi untuk Kecantikan dan Makanan yang Harus Dihindari

Katanya, we are what we eat. Percaya gak sih kamu kalau semua yang kita makan, yang kita masukin ke dalam tubuh itu pasti ngaruh ke kulit dan kecantikan. Makannya, asupan gizi untuk kecantikan jadi penting buat diperhatiin. Maksudnya gimana? Simak artikel Minpow satu ini, ya!

Berapa banyak dari kita yang aware soal asupan gizi dalam tubuh? Kayanya gak banyak ya. Kayanya selama kita sehat-sehat aja, kita gak bakal mau repot-repot buat cek gizi, ya? Apalagi tujuannya cuma buat kulit biar makin kelihatan cantik. Nah, sekarang, kamu harus tahu kalau gizi di tubuh kita tuh bisa mempengaruhi kondisi kulit dan kecantikan kita.

Kok bisa? Bisa banget! Kalau status gizi kita kurang, hal itu bakal memengaruhi struktur dan fungsi kulit, termasuk mempengaruhi penampilan kulit juga. Bahkan, kita bisa mencegah penuaan dini kalau mengelola asupan gizi dalam tubuh sekaligus kita imbangi dengan olahraga. 

Umumnya, yang mungkin kamu juga udah tahu, makanan tertentu tuh bisa bikin kulit kusam dan kalau kita konsumsi berkelanjutan bisa mengubah kondisi kulit kita. Sebelum cari tahu asupan gizi untuk kecantikan, cari tahu dulu apa aja, sih, makanan yang membuat kulit kusam? Ini dia:

Makanan yang Membuat Kulit Kusam

  1. Yang Mengandung Gula Tinggi

Hati-hati! Ini enggak selamanya berarti permen atau cokelat loh! Minuman atau makanan yang mengandung gula tinggi tuh di antaranya yogurt rasa buah, saus, dressing salad, selai, minuman ringan, granola, kopi dengan topping, puding dan es krim. Ya kalau cokelat, permen, sama janji omong kosong mantan ya gak usah ditanya lagi lah ya, pasti mengandung gula tinggi. 

BACA JUGA : Cari Tahu Yuk 5 Arti Mimpi Rambut Beruban

  1. Yang Mengandung Kafein

Bukan cuma kopi, teh juga ternyata mengandung kafein loh! Makannya, bijak-bijak ya kamu kalau mengonsumsi teh atau kopi, karena kalau kebanyakan juga kafein di dalamnya bisa bikin kulit kita jadi kelihatan kusam. 

  1. Daging yang Berlemak

Pada dasarnya, hampir semua daging itu punya lemak. Tapi, kamu bisa pilih dada ayam atau sirloin steak untuk menghindari lemak di daging. Cara masaknya gimana? Supaya gak kolesterol, pastiin kamu pakai minyak yang sehat, contohnya minyak zaitun atau minyak wijen. 

  1. Makanan Cepat Saji

Paling bahaya nih! Kenapa paling bahaya? Karena susah banget ditolak. Makanan cepat saji itu bukan Cuma enak, tapi juga praktis dan murah. Makannya, kita sering banget pesen makanan cepat saji waktu lagi mikir mau makan apa. Lagi gak mau makan pun kita bisa tiba-tiba pesen makanan cepat saji kok!

  1. Makanan Olahan

Makanan olahan tuh jadi bahaya karena dia sebagian besar pasti mengandung bahan pengawet. Apa aja sih makanan olahan tuh? Sayuran dan buah-buahan kaleng, sereal, keju dalam kemasan, roti, biscuit, kue, kornet dan bakso. 

Setelah mengetahui apa aja yang termasuk ke dalam makanan yang membuat kulit kusam, kita bisa stick dengan semua pilihan di luar itu dalam rangka mencari tahu asupan gizi untuk kecantikan. Yang perlu kita lakuin cuma menghindari makanan dan minuman yang Minpow sebutin barusan, ya! 

Kalau kamu penasaran, minuman yang bagus untuk kulit wajah, jawaban paling akurat menurut Minpow adalah air putih! Karena kesaktiannya, selain bagus untuk kulit wajah bisa sekaligus jadi detoks buat tubuh kita, alias penawar racun! Bukan cuma itu, air putih juga bisa ngelancarin pencernaan, metabolisme dalam tubuh, sampai aliran darah. 

Kamu juga bisa minum campuran lemon sama madu buat bikin kulit lebih cerah, atau teh kombucha, teh jamur yang berasal dari Asia Timur terus beredar sampai ke Eropa. Itu worth it kalau kamu beneran niat merhatiin asupan gizi untuk kecantikan. Tenang aja, karena dua-duanya merupakan minuman alami yang gak perlu bahan kimia, harusnya sekaligus bakal bikin badan bugar dan sehat juga. 

Itu minuman, terus, makanan yang bagus untuk kulit wajah sebagai asupan gizi untuk kecantikan tuh apa aja, Minpow? Ini dia: 

3 Makanan yang Bagus untuk Kulit Wajah

  1. Ikan

Minpow kutip dari https://dishonfish.com/, ternyata ikan adalah pilihan makanan yang mengandung banyak nutrisi yang dibutuhin sama wajah kita. Di usia dua puluhan, kita udah enggak begitu aktif lagi memproduksi kolagen dan ikan, kebanyakan jenis ikan bisa memberikan kolagen dari luar. 

Mulai dari salmon sampai barramundi, ikan mengandung omega 3-s, vitamin B dan amino acid yang bikin kulit kita glowing dan kelihatan awet muda. Cari makanan untuk kulit glowing? Langsung deh cari seafood khususnya ikan! Dengan gitu, kamu juga lagi berusaha menuhin asupan gizi untuk kecantikan.

  1. Kacang-kacangan

Dalam kacang-kacangan, khususnya kacang kenari atau kacang walnut, dia mengandung asam lemak esensia tinggi yang enggak diproduksi tubuh. Selain itu, dia juga mengadung omega 3 dan omega 6. 

Semua kandungan itu bisa mendukung kulit untuk bisa berfungsi dengan baik dan kelihatan sehat sekaligus cantik. Udah paling bener nih kalau kamu lagi cari cemilan yang juga bisa bikin kece, pilihan terbaik jatuh ke kacang-kacangan, khususnya kacang kenari.

  1. Alpukat

Di samping rasanya yang emang enak dan segar, alpukat tuh mengandung antioksidan tinggi yang bisa ngebebasin tubuh kamu dari kotoran tertentu penyebab kulit kusam. Selain itu, kandungan vitamin E, vitamin C dan vitamin A yang terdapat dalam alpukat juga bisa memberikan kolagen yang udah mulai berhenti diproduksi tubuh. 

Setelah kamu tahu makanan untuk kulit glowing dan asupan gizi untuk kecantikan, mungkin sekarang waktunya cari tahu soal sayuran. Kira-kira, sayur yang bagus untuk kulit berjerawat tuh apa, ya? Simak, yuk! Ini dia:

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Sayur yang Bagus untuk Kulit Berjerwat

  1. Kembang Kol

Histidine, atau amino acid super strong yang ada di kembang kol bikin dia cocok banget disebut sebagai sayur yang bagus untuk kulit berjerawat. Selain bisa ngilangin bekas jerawat, menangkal, dan mengatasi jerawat aktif, kembang kol juga mengandung vitamin B6, vitamin C, folat, fosfor dan magnesium, yang mana itu semua adalah nutrisi yang kita butuhin buat mengatasi jerawat.

  1. Kale

Masih sebangsa kol, kale juga mengandung nutrisi tinggi yang dibutuhin sama kulit kita. Enaknya sih dibuat smoothie, dicampurin dengan bahan lain kaya nanas, mentimun dan lemon. Kalau kita rutin minum smoothing yang ada kalenya, dijamin jerawat kita bakal berkurang, deh. Cobain, yuk!

  1. Labu

Kandungan labu tuh bisa bikin kulit lembab dan ngembaliin keseimbangan Ph. Jadi ke depannya, kita gak bakal gampang jerawatan nih. Kalau kamu yang punya masalah kulit berminyak, cocok banget deh mengkonsumsi labu. Dijamin kadar minyak di wajah kamu langsung berkurang. 

Sesuai janji Minpow, Minpow udah kasih tahus emua jurus-jurus muka kinclong dan glowing ala Minpow dengan topik asupan gizi untuk kecantikan. Selain asupan gizi untuk kecantikan, jurus apa lagi yang pengen kamu tanyain?

Kalau jurus rambut rapi 24/7, itu Cuma Jedai Haircules by DeClip yang bisa kasih. Sekali nyengkram rambut kamu, dia bakal nempel terus sampai waktu memisahkan. Gak deng, sampai kamu lepasin aja jedainya.

Kalau kamu cek di catalog Minpow, di sana kamu bakal nemu 35 warna jedai dan beberapa variasi bentuk. Mulai gigi 3 dan gigi 5, masing-masing tersedia dalam ukuran 5 cm dan 6 cm. Sesuaikan dengan ketebalan dan panjang atau pendeknya rambut kamu, ya.

Urusan kualitas material, kamu gak perlu khawatir. Raisa udah pernah bekuin dia ke dalam es batu raksasa dan jedainya masiih utuh pas dikeluarin. Pernah digilas sama mobil Alphard-nya Tasya Farasya juga. Ancur? Enggak tuh. Kegores juga enggak. Yuk, check out sekarang!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *