Declip

Gambar 10 Scented Candle yang Ampuh Buat Healing dan Cara Buatnya

10 Scented Candle yang Ampuh Buat Healing dan Cara Buatnya

Jaman sekarang, orang mau healing caranya macem-macem, ya? Mulai kabur buat menyendiri ke pulau sampai dengan rajin ikut meditasi dan yoga tiap minggu. Tapi, tahu gak sih kamu kalau kamu bisa healing dengan cuma di kamar aja? Yaitu pake lilin beraroma, alias scented candle. Secara sains juga terbukti bisa ngurangin stress. Cari tahu lebih jauh, yuk! 

Minpow kutip dari https://www.counselling-directory.org.uk/, katanya lilin aromaterapi tuh bisa menstimulasi bagian otak kita yang berhubungan dengan ingatan dan mood. Bisa memberi energi, meredakan stress, juga memberikan kejernihan pikiran, lilin aromaterapi akhirnya jadi banyak dicari orang buat ngurangin anxiety. 

Di pasaran sekarang ada banyaaaakkk banget merk lilin aromaterapi yang bisa kita pilih. Untuk menangani masalah tertentu, kita kudu pinter-pinter milih aromanya, nih. Kira-kira, aroma apa aja yang pas buat kita pilih kalau lagi mau healing karena masalah tertentu? Minpow bahas satu-satu, ya!

10 Pilihan Scented Candle yang Ampuh buat Healing

  1. Lavender 

Ini kalau kamu mau merilekskan pikiran dan tubuh secara bersamaan. Capek, kan, pasti pulang kerja/kuliah? Udah paling bener kalau kamu langsung nyalain scented candle dengan aroma lavender. Manfaatnya tuh bisa langsung bikin pikiran dan badan kamu rileks dengan instan dan barengan gitu. 

BACA JUGA : Cari Tahu Yuk 5 Arti Mimpi Rambut Beruban

  1.  Clary Sage / Bunga Herbal 

Scented candle kedua yang bisa bikin kamu healing dengan baik adalah bunga herbal salvia sclarea, atau clary sage. Kalau dia tuh spesialisnya buat memperbaiki mood. Setelah kamu nyalain scented candle-nya, langsung auto bagus deh mood kamu-nya. 

  1. Cinnamon / Kayu Manis 

Ngerasa suntuk dan butuh penyegaran? Ini adalah pilihan tepat! Karena scented candle yang beraroma kayu manis dijamin ampuh bikin kamu ngerasa jauh lebih bugar. Biar gak suntuk, mending kamu coba nyalain scented candle ini di kamar kamu di sela-sela WFH deh.

  1. Orange

Ini khusus buat kamu yang lagi berada di bawah tekanan. Scented candle beraroma jeruk tuh bisa mengurangi stress, atau tekanan. Misal kamu lagi ngerjain project yang lagi dikejar deadline, kamu bisa sambil nyalain scented candle beraroma jeruk, ya!

  1. Lemon

Mirip dengan clary sage, lilin aromaterapi beraroma lemon juga udah terbukti bisa tingkatkan kadar mood baik. Jadi kalau kamu seharian ini sibuk ngedumel, bete, terus kayanya tiap ngeliat semua hal kayanya ada aja salahnya, ada baiknya kamu nyalain scented candle aroma lemon.

  1. Apel

Ini juga bisa mengontrol kegelisahan yang bisa melanda kamu. Kadang, ada sebagian orang yang kalau gelisah sampai bikin ga bisa kerja, ga bisa mikir, bahkan gak bisa makan. Bukan cuma pikiran yang kalut, badan juga bisa sampai ikut gemeteran. Buruan nyalain lilin beraroma apel buat ngatasin kegelisahan kamu, ya. 

  1. Peppermint 

Butuh kerjain sesuatu dan harus langsung selesai? Bisa banget nih pake lilin aromaterapi yang aromanya peppermint, karena dia emang dirancang khusus buat bikin kita jadi lebih fokus dan gak gampang ke-distract. 

  1. Frankincense 

Ini tuh kemenyan, biasa digunakan sama orang-orang Arab. Ampuh buat ngilangin stress! Tapi ini tuh aromanya agak strong, jadi Minpow saranin kamu buat coba dulu cium aromanya sebelum beli lilin aromaterapi yang satu ini, ya!

  1. Sandalwood 

Badan kamu capek banget? Bisa pakai scented candle beraroma sandalwood biar tidur kamu lebih pulas, deh. Gak terlalu menyengat juga aromanya, tapi pas aja gitu buat ditaro di kamar. Pas bangun pagi-pagi, dijamin badan kamu langsung segeran deh. 

  1. Vanilla 

Ada loh scented candle yang bisa merangsang hormone serotonin di tubuh kita, alias hormon yang bisa bikin kita lebih happy, yaitu scented candle beraroma vanilla. Setelah sejam kamu nyalain scented candle aroma vanilla, dijamin kamu bakalan lebih happy. 

Itu dia 10 lilin aromaterapi yang ampuh buat healing versi Minpow. Lilin aromaterapi Indonesia juga adalah loh. Mulai dari Kencana, Eudia, Swoon dan Utama Spice. Sederet brand itu merupakan scented candle lokal terbaik versi Minpow. Harga scented candle juga bervariasi, biasanya tergantung jenis dan ukuran. Mulai dari Rp 50.000,- sampai dengan Rp 750.000,-. 

Lilin aromaterapi Bath and Body Works adalah favorit Minpow, harganya Cuma Rp 239.000,- atau scented candle Miniso juga boleh. Harganya jauh lebih murah, tapi aromanya juga tetep enak kok. Tapi, ya, kalau kamu nanya rekomendasi lilin aromaterapi ke Minpow, Bath and Body Works tetep jadi unggulan Minpow sih!

Rekomendasi lilin aromaterapi lainnya, Minpow bisa kasih saran coba deh kamu pilih produk lilin aromaterapi dari Poppetite, Kencana Indonesia, Euodia Home, Botanica Candle, Uchii, The Body Shop, Candle-Lite dan dari Ikea. Kamu mau bikin sendiri? Bisaaaa! Yuk. Minpow ajarin, ya!

3 Cara Membuat Scented Candle Sendiri di Rumah 

  1. Siapin Bahan

Bahan yang kamu perluin buat bikin scented candle adalah paraffin (bahan utamanya nih), sumbu, minyak essential (aromaterapi), wadah kaca buat lilin, panci kecil sama kaleng bekas. Kalau kamu gak ada parafin, kamu bisa menggantinya dengan beewax. Beewax lebih bagus karena bisa sekaligus membersihkan udara. 

  1. Olah Bahan jadi Lilin

Pertama-tama, masak air dalam panci sampai mendidih. Terus, lelehin deh parafin. Lelehinnya dengan cara masukin parafin atau beewax ke dalam kaleng, terus masukin kalengnya ke dalam air yang mendidih. Setelah parafin mendidih, kamu bisa tambahin pewarna dari crayon, enggak juga gapapa, langsung tambahin aroma terapi aja. 

  1. Tuangkan

Sebeluma adonan lilinnya kamu tuangkan, Minpow saranin kamu buat taro sumbu dulu di tengah kaca. Setelah adonan lilin tadi mendidih, kamu tinggal tuangkan adonannya ke dalam wadah kaca. Nanti, pelan-pelan dia bakal mengering dan berubah jadi lilin yang di dalamnya udah ada sumbu. Siap digunakan deh. Gampang, kan?

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Sekarang kamu udah tahu seluk beluk lilin aromaterapi buat healing. Ngomong-ngomong nih ya, ada juga loh cara healing lain yang gak kalah ampuh, yaitu dengan banting-bantingin Jedai Haircules by DeClip! Raisa aja bilang kalau Jedai Haircules by DeClip itu bagus buat anger management-nya. Kamu juga boleh banget coba!

Dibanting-banting gitu apa gak rusak, Minpow? Kalau kamu masih nanya begitu, itu artinya kamu gak pernah liat pergerakan Minpow di media sosial, nih! Jedai Haircules by DeClip tuh digilas Alphardnya Tasya Farasya aja gak ancur. Kegores aja enggak! Makannya, kamu gak perlu khawatir kalau mau healing dengan cara lempar-lemparin Jedai Haircules by DeClip.

Di catalog Minpow, kamu bisa nemuin ke-35 warna Jedai Haircules by DeClip yang unik-unik banget. Bahkan sampai warna crofle juga ada! Bisa kamu mix and match tuh dengan outfit kamu sehari-hari. Biar gak kehabisan pilihan warna, mending km borong semuanya aja langsung, yuk! Jangan lupa check out, ya!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!