Declip

Gambar 12 Gaya Rambut Untuk Kamu Yang Memiliki Wajah Kotak

12 Gaya Rambut Untuk Kamu Yang Memiliki Wajah Kotak

Bentuk wajah yang memiliki lebar rahang sama panjangnya dengan dahi, seringnya disebut dengan wajah kotak ini sangat lekat dengan image seseorang yang serius. Kebanyakan orang yang memiliki bentuk wajah kotak adalah orang yang fotogenik juga karena definisi wajahnya yang sudah terlihat tegas.

Tapi masih ada saja yang merasa wajah kotak adalah sebuah kekurangan karena wajah yang terlihat lebar. Kamu bisa memilih gaya rambut yang cocok untuk membantu menyamarkan dan memberi illusi pada wajah yang terlihat lebih kecil. Simak gaya rambut yang cocok untuk kamu yang memiliki wajah kotak!

Inspirasi Gaya Rambut Wajah Kotak

1. Long Layer

Long Layer gaya rambut wajah kotak
Kamini.id

Gaya rambut long layer bisa menjadi pilihan kamu jika kamu memiliki wajah yang kotak.Potongan rambut layer bisa membantu menyamarkan bentuk rahang yang lebar sehingga akan membuat wajahmu terlihat lebih tirus. Selain itu potongan rambut yang seperti tingakatan yang memberikan kesan wajah lebih berdefinisi.

2. Bob Klasik

Bob Klasik gaya rambut wajah kotak
allthingshair.com

Gaya rambut yang selalu menjadi tren dari tahun ke tahun adalah bob klasik. Banyak orang menggunakan gaya rambut bob klasik karena merasa gaya rambut ini paling aman dan ideal.

Bob klasik dengan belah tengah menutup tonjolan garis rahang. Rambut yang membingkai wajah dengan menyamarkan rahang, sehingga porsi wajah akan terkesan lebih sempurna.

3. Menambahkan Poni Depan

Menambahkan Poni Depan
sisternet.co.id

Jika kamu masih ragu untuk memotong rambut, kamu bisa bermain gaya rambut dari potongan poni. Banyak gaya rambut yang bisa kamu pilih mulai dari poni rata, curtain bangs, atau poni samping.

4. Medium Blunt Bob

Medium Blunt Bob gaya rambut wajah kotak
allthingshair.com

Potongan rambut yang rapi dengan membiarkan rambut menjuntai menutup pipi. Medium blunt bob ini cocok untuk kamu yang memiliki bentuk wajah kotak. Untuk kesan yang lebih bervolume, kamu bisa memberikan tekstur dengan mengkritingkan rambut dengan curling wand.

5. Shaggy Layer

Shaggy Layer
orami.co.id

Model potongan rambut shaggy bisa menyembunyikan lebar wajah yang biasanya orang dengan wajah kotak selalu keluhkan. Potongan layer ini sudah eksis dari tahun 70-an tapi tetap digunakan oleh banyak orang hingga saat ini. Tips dari Minpow, agar layer akan terus terlihat bagus, kamu bisa memotong rambut setiap 6 minggu sekali.

6. Classic Curl

Classic Curl
googleberita.com

Gaya rambut yang cocok untuk bentuk wajah kotak adalah classic curl. Kamu bisa menggunakan gaya rambut ini untuk acara formal atau informal. Gaya rambut ikal ini biasanya membuat porsi wajah terpotong, sehingga bentuk wajah kotak menjadi tersamarkan.

7. Korean C-curl

Korean C curl
dusolbeauty

Gaya rambut ini sedang booming  di dunia per K-popan atau K-drama. Gaya yang dikenal sangat simple ini bisa membuat wajahmu terlihat lebih proposional tanpa terlihat tua apalagi jika kamu memiliki wajah kotak.

8. Loose Waves

Loose Waves
haigadis.com

Tidak mau terlalu ribet saat styling rambut? Kamu bisa mencoba gaya rambut loose waves. Karena wajah kotak memang sudah berdefinisi, untuk menyiasatinya kamu bisa menggunakan gaya rambut yang terkesan alami. Gaya rambut ini bisa kamu coba hanya dengan menggunakan curling wands. Mudah banget bukan?

9. Short Sleek Hair

Short Sleek Hair gaya rambut wajah kotak
pinhome.id

Memiliki wajah kotak juga masih bisa terlihat elegan. Dengan menggunakan gaya rambut short sleek hair. Kamu bisa menggunakan model rambut ini untuk acara formal atau casual. Hanya kurang lebih semenit kamu bisa mendapatkan gaya rambut ini.

10. Super Short Pixie Crop

Super Short Pixie Crop
allthingshair.com

Untuk memperlihatkan definisi wajah kotakmu, gaya rambut super short  pixie crop ini bisa jadi pilihan kamu. Gaya rambut bukan hanya memberikan tampilan wajah yang lebih proposional, tapi juga terlihat fresh karena menitikberatkan volume rambut bagian atas.

11. Gaya rambut Belah Pinggir

Gaya rambut Belah Pinggir gaya rambut wajah kotak
sociolla.com

Untuk menampilkan ilusi muka yang lebih tirus, kamu bisa menggunakan gaya rambut belah pinggir untuk memberikan kesan messy hair tapi masih terlihat kalem.

12. Shaggy dengan Poni

Shaggy dengan Poni gaya rambut wajah kotak
Kamini.id

Untuk menambahkan ilusi lebih cantik pada wajah kotak, kamu bisa menggunakan gaya rambut shaggy dengan poni. Potongan shaggy yang sama dengan potongan shaggy layer bisa memberikan ilusi muka yang lebih tirus. Dengan adanya poni, juga menambah kesan bentuk muka yang lebih cantik.

Sekian 12 gaya rambut untuk kamu yang memiliki wajah kotak versi Minpow. Kamu mau coba yang mana nih? Kamu bisa cek artikel lainnya mengenai model rambut dan perawatan rambut disini!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *