Declip

5 Tips OOTD Foto Studio Anti Gagal

Declip.id | Kamu masih inget gak sih kapan terakhir kali pergi ke foto studio? Saking udah lamanya, pas diajakin foto studio dalam waktu dekat kamu tiba-tiba langsung panik! Bingung gimana sih sebenernya nentuin OOTD yang pas buat OOTD foto studio? Dengan lighting, alat dan background yang khusus, ada tips khusus gak sih?

Ada, dong! Tentu ada tips khusus buat kamu yang mau OOTD foto studio, beda dengan kalau kamu mau OOTD foto di outdoor alias luar ruangan. Mulai dari warna baju, makeup, gaya, sampai pose juga kudu disesuaikan kalau kamu emang mau photoshoot di dalam ruangan alias foto studio. 

Sebelum kamu panik bongkar majalah fashion buat cari tahu tips OOTD foto studio, mending kamu baca dulu artikel yang udah Minpow tulis ini sampai habis. Bisa juga tuh ajak temen-teme kamu se-geng buat foto bareng. Cuma kan kalau foto bareng doang gak pake konsep bakal jadi boring, ya?

Makannya, kamu sama temen-temen kudu atur konsep semateng mungkin biar foto studio kalian jadi autentik. Gak cuma jadi selembar foto yang biasa aja dan bahkan gak bakal diinget. Konsep yang unik dan berbeda bakal terus kalian inget meski nanti kalian udah pada sibuk-sibuk sendiri.

Yuk, sekarang cari tahu konsep apa aja yang bisa dijadiin tips buat OOTD foto studio anti gagal. Tips ini bisa kamu praktekin bareng 5 orang temen kamu, atau paling banyak 10 orang juga boleh! Asal rukun, ya! Mau sendirian? Gak masalah juga. Yuk simak!

5 Tips OOTD Foto Studio Anti Gagal 

  1. Seragam

Noooooo, maksud Minpow bukan seragam sekolah atau seragam kerja. Tapi, baju yang samaan dengan temen segeng. Boleh samaan warna, samaan model, atau samaan bahan tapi beda model. Yang penting, ada satu elemen yang samaan semua.

Boleh juga loh kalau pakaian kamu ini didukung sama makeup yang sama persis gaya atau warnanya. Cuma, emang buat nerapin OOTD foto studio yang nomor satu ini kita mesti tetep punya pembeda meski semuanya diset seragam.

Jadi, maksud Minpow tuh jangan semuanya dbikin seragam persis. Tinggalin satu atau dua elemen pembeda. Biar kamu enggak jadi kaya tantara Squid Game. Mon maaf nih kan serem, ya. Makannya, satu pembeda ini jadi penting banget!

OOTD Foto Studio
  1. Pake Setelan Fancy 

Karena ini foto studio, boleh loh sesekali kita dandan heboh dan pake warna-warna senada. Jangan lupa, makeupnya juga dibikin on point sekalian ya! Tambahin perhiasan. Hair do awas kelewat. Pokoknya ini konsep yang harus bikin kamu sebening cahaya ilahi. Harus bikin semua orang silau.

Nah, seragamin deh ekspresi wajah kamu sama temen-temen se-geng. Jangan yang satu senyum lebar, yang satu lagi mukanya depresi kaya abis dighosting. Harus kompak. Senyum, senyum semua. 

Kalau gak mau senyum juga gakapapa, bisa pasang tampang muka fierce. Asal kompak, mau senyum atau wajah fierce dua-duanya bakal sama-sama kece kok. Minpow ingetin lagi ini lightingnya harus total ya! Sayang wardrobe yang udah kamu siapin kalau gak dapat pencahayaan yang cukup. 

OOTD Foto Studio
  1. Go Classic 

Buat lucu-lucuan, boleh juga nih kamu contek gaya Victorian buat OOTD foto studio bareng temen-temen segeng. Mulai dari baju, makeup, hairdo, perhiasan, bikin se-vintage alias sejadul mungkin. Jangan tiba-tiba pake smart watch kekinian yak arena nanti bakal jadi failed!

Kalau bisa, jangan cuma baju, makeup dan perhiasan yang vintage. Tapi sesuaiin si background sama propertinya juga kamu bikin jadul sekalian. Supaya nuansa victoriannya semakin berasa lekat banget di OOTD foto studio kamu nanti. 

Terakhir, pose dan ekspresi. Inget, orang-orang yang bergaya Victorian itu punya ekspresi khas yang beda dengan ekspresi kita sehari-hari. Kadang, ekspresi dan pose mereka juga gak umum. Jangan sampe kita gagal di point yang ini, ya!

Go Classic 
  1. OOTD Foto Studio Bareng Pacar

Pake baju couple udah paling bener! Nah, ini agak tricky nih. Buat nentuin baju couple yang cocok, kamu gak bisa egois dengan milih baju couple sesuai keinginan kamu doang. Tapi, pacar kamu harus dilibatin juga saat kalian milih setelan couple. 

Kamu harus pertimbangin apa yang dia suka pake, konsep yang dia suka. Di situ kalian kudu diskusiin supaya titik tengah. Gak boleh kalau dia jadi ikutin maunya kamu, atau kamu yang ngikutin maunya dia. Dua-duanya kudu ketemu di tengah.

Mungkin kalian bisa paduin warna-warna netral kaya putih atau item dengan warna-warna lain yang santai, kaya warna pastel, atau earthy colors (cokelat dan abu). Minpow jamin dua kombinasi ini gak bakal bikin OOTD foto studio kamu gagal. 

gambar OOTD Foto Studio Bareng Pacar
  1. Outfit Bebas

Kalau sebelum-sebelumnya Minpow selalu nyaranin kamu buat pake baju atau outfit yang seragam, sebenernya boleh juga loh kalau kamu pake setelan yang bener-bener beda semua. Jadi, setiap orang bisa ngasih kesan yang beda-beda juga gak perlu sama.

Perbedaan ini tetep bikin foto kamu jadi menarik kok, tapi emang enggak bakal ngasih kesan serasi dan harmoni kaya yang foto sebelum-sebelumnya kasih. Di sini, benang merahnya justru adalah perbedaan. 

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Gak papa serba beda, yang penting kalian sama-sama yakin kalau kalian semua saling sayang satu sama lain. Perasaan itu yang nyamain kalian semua. Tiap orang di geng kamu harus punya kebebasan buat nentuin mau pake baju apa dan kita gak boleh ada yang maksain keinginan sendiri ya.

gambar Outfit Bebas

Barusan itu 5 inspirasi OOTD foto studio yang bisa kamu contek buat kamu lakuin bareng temen-temen segeng. Supaya beda aja dari biasanya. Kalau kamu mau praktekin sendiri juga boleh banget, ya! Karena enggak mesti melulu barengan. Selama semua disesuaikan kudunya bakal tetep keren sih hasilnya.

Hati-hati sama helai-halai rambut liar yang ke sana ke mari pas kamu lagi bikin OOTD foto studio, bisa ganggu dan bikin semuanya gagal. Minpow saranin mending kamu buruan beli Jedai Haircules di website ini, DeClip.id. Supaya rambut kamu jadi rapi.

Gak usah khawatir kalau warna Jedai Haircules kamu gak match dengam baju yang kamu pake, karena Minpow nyedia’in 32 warna berbeda! Dijamin bakal bisa matching dengan baju dan penampilan kamu. Kalau masih gak tahu mau beli yang warna apa, Minpow saranin beli semuanya aja langsung. Bisa dipake tiap hari juga!

Kalau jedai lain sehari langsung pecah karena kedudukin atau keinjek, Jedai Haircules tuh emang didesain biar gak bisa patah. Bahkan setelah dilindes Alphard atau diblender. Tujuannya supaya kamu nggak capek beli jedai baru pas jedai kamu rusak. 

Yuk, borong Jedai Haircules sekarang!

Sumber gambar : Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *