Declip

Gambar Perbedaan Diffuser dan Humidifier Versi Minpow

Perbedaan Diffuser dan Humidifier Versi Minpow

Declip.id – Kamu tipe yang seneng dengan aroma wangi-wangian? Mau itu parfum, body mist, bahkan sampai pewangi ruangan? Kalau gitu, kamu pasti udah ga asing dong dengan diffuser dan humidifier sama purifier.

Meski tiga-tiganya itu sama-sama memberikan sensasi pewangi untuk ruangan, tapi masing-masing punya perbedaan loh. Apa aja? Kita bahas, ya.

Pengertian Diffuser, Humidifier dan Purifier 

Tiap ruangan itu punya kualifikasi yang berbeda. Ada ruangan yang butuhnya diffuser, ada yang butuhnya humidifier dan ada juga yang butuhnya purifier.

Sebelum kita bahas perbedaan diffuser dan humidifier, kita bahas dulu yuk pengertian masing-masing. 

Pengertian Diffuser 

Diffuser adalah pewangi ruangan yang bermanfaat sekaligus untuk membersihkan ruangan. Kadang, ruangan kita bisa terkontaminasi oleh apapun itu.

Bisa jadi karena obat nyamuk, aroma bumbu dapur, bahkan aroma rokok. Karena itu, kita bisa membersihkan udara dalam ruangan yang terkontaminasi itu dengan menggunakan diffuser. 

Nggak cuma bisa membersihkan ruangan, diffuser juga bisa sekaligus menyebarkan aroma pewangi ke sekeliling ruangan.

Multi fungsi banget, kan? Makannya, tren diffuser ini jadi marak digunakan oleh banyak orang sebagai solusi untuk ruangan yang terkontaminasi.

Pengertian Humidifier 

Kalau diffuser bisa kita gunakan untuk membersihkan ruangan dari kontaminasi udara, humidifier bisa kita gunakan untuk bikin udara di dalam ruangan kita lebih sejuk dan lembab.

Kadang, kalau kita full pakai AC, ruangan jadi terlalu kering dan dingin. Ketika itulah kita bakal butuh humidifier supaya udara lebih lembab dan sejuk.

Sama kaya diffuser, kalau dikasih oil, humidifier juga bisa nguarin pewangi ruangan yang bikin adem deh. Tinggal kamu sesuaikan aja dengan aroma kesukaan kamu tuh yang mana, karena pilihannya juga ada banyak banget!

Pengertian Purifier 

Seandainya ruangannya udah kotor banget, itu artinya kamu butuh yang lebih berat dari diffuser, yaitu purifier.

Meski pada dasarnya purifier sama diffuser itu sama, tapi purifier tuh bisa menyaring dan mengembuskan kembali udara yang lebih bersih dan sehat. 

Apa purifier juga bisa ngeluarin aroma wangi-wangian sesuai dengan yang kita pengen?

Bisa! Kualitas wangi-wangiannya bukan ditentuin dari si mesin purifiernya, melainkan dari merk wangi-wangian yang kamu pilih. Selanjutnya, kita bakal fokusin bahas perbedaan diffuser dan humidifier, ya. 

diffuser

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Perbedaan Diffuser dan Humidifier

  • Manfaat

Sebelumnya, Minpow udah bahas kalau kegunaan diffuser dan humidifier itu beda, meski keduanya sama-sama mesin pewangi ruangan dan bentuknya juga mirip.

Sebelum membeli, kamu harus tahu dulu kebutuhanmu tuh sebenernya apa. Jangan sampai kamu salah beli.

Kalau kamu butuh atasi aroma kurang sedap atau polusi ruangan, ya berarti kamu belinya diffuser atau purifier.

Sementara kalau kamu butuh pewangi ruangan yang  bisa sekaligus menjaga kelembaban, bisa tuh kamu pakai humidifier. So far, perbedaan diffuser dan humidifier paling kentara ya di kegunaan.

  • Cara Kerja

Selain manfaat, cara kerja juga jadi perbedaan diffuser dan humidifier yang kedua. Kalau diffuser membersihkan udara melalui output yang dikeluarin berbarengan dengan scented oil, sementara humidifier itu bikin ruangan kamu lebih lembab dan sejuk.

Salah satu penyebab ruangan kering adalah AC yang terus menyala, akhirnya kamu jadi butuh humidifier biar udara yang kamu hirup jadi lebih sejuk dan segar, nggak kering gitu.

Nah, makannya, cara kerja juga Minpow masukin sebagai poin ke dua dalam perbedaan diffuser dan humidifier.

  • Harga

Perbedaan diffuser dan humidifier yang ketiga adalah soal harga. Kalau kamu bisa nemu diffuser dari harga Rp 50.000,- sampai dengan Rp 1.000.000,-, humidifier itu paling murah berkisar di angka Rp 350.000,-

Kenapa lebih mahal? Karena humidifier itu mengandung filter yang bisa mengubah udara kering kamu jadi lebih lembab, atau sebaliknya.

Kalau mau beli, Minpow saranin jangan yang terlalu murah juga karena selain cepat rusak, kualitasnya jadi enggak terjamin. Harga jadi perbedaan diffuser dan humidifier yang terakhir, ya. 

Setelah kamu tahu macem-macem soal perbedaan diffuser dan humidifier, sekarang kamu mungkin kepo soal brand-brand apa aja yang keren dan kualitasnya juga terpercaya. Minpow share beberapa, ya:

Brand-brand Diffuser dan Humidiffier Terpercaya 

  • Boneco Humidifier Steamer 

Init uh humidifier yang canggih banget karena ada touch screen-nya. Kamu bisa ngontrol butuh untuk cleaning mode, atau cuma ngejadiin dia sebagai pendingin ruangan.

Kalau kamu pilih mode cleaning mode, dia tuh bakal ngebebasin ruangan kita dari jamur dan lumut.  

Didesain secara stasioner, Boneco ini cocok didesain untuk digunakan dalam ruangan berkapasitas luas. Kamu gak usah khawatir karena tangka persediaan airnya juga banyak, mencapai tiga liter.

Bisa ditambahin pewangi juga kalau kamu pengen ruangan kamu jadi lebih harum.

  • Dr.Brown’s (Ultrasonic Cool Mist)

Punya anak atau adik baru lahir? Ini produk yang paling Minpow rekomendasiin. Karena dia tuh nyaman banget buat kulit anak. Mesin putarnya juga bisa sampai 360 derajat.

Karena bekerja dengan gelombang ultrasonic, mesin Dr.Brown’s ini jadi enggak berisik pas dipakai. 

Kalau kamu khawatir uapnya bakal membahayakan kulit si kecil yang sensitif, Dr.Brown’s ini sebelum meniupkan uapnya dia ada fitur filter yang dipastiin aman buat kulit si kecil, bahkan kalau masih bayi. Kalau kamu mau taro di kamar si kecil juga gapapa banget, ya!

  • Preserved Fresh Flower Aroma Diffuser 

Ini adalah diffuser yang bentuknya unik banget, kaya aquarium mungil yang isinya miniatur hutan. Selain itu, ada LED-nya juga yang bikin mesin diffuser satu ini jadi super gemesin.

Hutannya jadi kaya nyala gitu. Bukan cuma desainnya yang unik, tapi kegunaannya juga oke banget. 

Tapi, ini tuh ruang tangkinya Cuma 100 ml dan dia bisa dipakai maksimal selama 6 jam doang, gak bisa lama-lama.

Kalau kamu nyari diffuser yang estetik sekaligus multi fungsi, Minpow rasa produk satu ini cocok banget buat kamu pilih.

Bisa buat kamu kadoin juga ke temen atau keluarga kamu karena harganya yang relative terjangkau.

Nah, itu dia perbedaan diffuser dan humidifier yang bisa kamu catat sebelum kamu pilih pembersih dan pengharum ruangan.

Minpow udah kasih kamu rekomendasi brand-nya juga, jadi kamu enggak perlu kebingungan lagi buat cari-cari diffuser atau humidifier. Kalau kamu lagi cari alat yang bisa bikin rambut tapi dan gak kusut, kamu harus pilih Jedai Haircules by DeClip.

Sebagai titisan dewa Hercules, jedai Haircules by DeClip ini tuh udah teruji banget ketahanannya. Udah pernah digilas sama Alphard-nya Tasya Farasya, dan dimasukin ke dalam es batu raksasa sama Raisa, Jedai Haircules by DeClip ini masih utuh dan tahan banting. Bisa dipake kaya biasa aja. Penasaran? Buruan cek di catalog Minpow, ada 35 warna ditambah 4 warna glitter yang lebih mevvah. 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!