Declip

Gambar Apa itu Red Flag Yellow Flag dan Green Flag dalam Hubungan Asmara

Apa itu Red Flag, Yellow Flag dan Green Flag dalam Hubungan Asmara?

Temen-temen kamu pada bahas red flag, yellow flag, atau green flag? Kamu sempat roaming gitu dan bingung itu maksudnya kaya lampu merah atau gimana, ya?

Duh, Bestie! Penting banget tuh istilah-istilah itu dipahami, dipelajari terus diterapkan di kehidupan kamu sehari-hari. 

Di artikel kali ini, Minpow bakal kupas tuntas sampai habis soal apa itu red flag, yellow flag dan green flag dalam hubungan asmara?

Bukan sulap, bukan sihir, bukan juga istilah dalam lampu merah. Sekarang, kamu bakal paham soal apa itu red flag, yellow flag dan green flag dalam hubungan asmara? Simak, ya!

Apa Itu Red Flag, Yellow Flag dan Green Flag dalam Hubungan Asmara?

Pengertian Red Flag

apa itu red flags dalam hubungan cinta

Kita mulai dari bendera yang paling mentereng dulu, ya, alias bendera merah. Meski merah itu kadang menggoda banget, sexy, menawan, tapi dalam hubungan asmara, red flag itu mengacu pada istilah yang digunakan untuk peringatan atau tanda bahaya. 

Hah? Maksudnya gimana, Min? Misal, nih, ya… Di awal-awal PDKT si dia jelek-jelekin mantannya mulu, itu sebenernya udah termasuk red flag. Kenapa?

Karena kalau dia jelek-jelekin mantannya, ada kemungkinan dia juga bakal jelek-jelekin kamu kalau suatu hari kalian putus. Makannya, sikap kaya gitu dianggapnya red flag. 

Mulai agak parno, kan? Udah seharusnya sih kita parno sama red flags. Karena, red flags tuh yang bikin relationship kita jadi bermasalah nantinya. Apa aja sih Minpow red flags yang harus kita perhatiin di awal? Ini dia:

BACA JUGA : Penting Dikepoin! Ini Tips Menjaga Hubungan Jarak Jauh

Red Flags yang Gak Boleh Diabaikan

  • Bahas Diri Sendiri Mulu

Emang kenapa deh Minpow kalau orang seneng bahas soal dirinya sendiri? Bahaya banget! Bisa-bisa sebenernya dia mengidap NPD (Narcistic Personality Disorder).

Itu tuh lebih dari sekadar seneng selfi atau seneng ngaca, NPD tuh lebih dari itu sebenernya pengertiannya.

Orang-orang NPD itu enggak punya kemampuan untuk merasa simpati, mirip pengidap psikopat.

Jadi, kalau dia selingkuhin kamu, atau nyakitin kamu, dia enggak bakal peduli karena dia enggak ngerti dan ga ngerasain rasa sakit yang kamu derita.

Ciri-ciri NPD emang banyak banget, tapi kamu perlu hati-hati kalau di awal kencan dia bahas soal dirinya sendiri mulu.

BACA JUGA : 5 Contoh Gaslighting dalam Hubungan, Kamu Harus Waspada!

  • Perencana yang Strict 

Loh, bukannya bagus ya Minpow kalau pasangan kita punya rencana jangka panjang yang strict gitu? Bagus, kalau dia juga ngehargain kamu buat ikut berpendapat.

Kalau cuma dia sendiri yang bikin rencana tapi enggak memedulikan pendapat kamu, malah maksa kamu buat ikutin rencana atau peraturan dia, itu namanya tukang ngatur.

Kamu gak mau dong hidup kamu didesain sama orang lain? Kalau kamu ngerasa gak cocok atau gak suka sama keputusan tertentu gimana? Ya kamu harus ngomong.

Jangan diem aja. Makannya, Minpow anggap perencana yang strict itu sebagai red flag.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

  • Tukang Complain

Si doi ngeluh soal semua hal? Gosipin semua orang? Itu masuknya red flag dan mending kamu buruan kabur deh.

Karena itu artinya, pada suatu waktu kamu juuga bakal dicomplain dan bakal digosipin. Bukan cuma itu, orang-orang kaya gini tuh biasanya vibe-nya juga gak enak banget!

  • Terlalu Selow

Duuuuh, siapa sih yang mau sama orang yang terlalu selow? Kerjanya selow, gak sat-set-sat-set. Ngapelin kamu selow. Hidupnya juga selow.

Emang, kamu bakal sabar hidup sama orang kaya begitu? Mending buruan kabur deh menurut Minpow sebelum kamu ikutan selow dan hidup kamu jadi gak ada kemajuan.

Minpow gak nyuruh kamu buat sibuk berlebihan. Tapi, kamu wajib seimbangin semua aspek di  kehidupan kamu biar gak berat sebelah.

Susah banget, Minpow paham, tapi mau gak mau ya kamu wajib bisa lakuin itu demi kesehatan mental kamu sendiri. 

  • Mr/Ms Perfect

Kalau gebetan kamu bikin image yang super sempurna, kamu kudu buru-buru kabur, deh. Karena di dunia ini tuh gak ada yang sempurna, Bestie.

Kamu mau nyari sampai mana pun, gak bakalan ada. Makannya, kita jadi perlu hati-hati kalau ketemu gebetan yang ngakunya serba sempurna. Karena itu artinya dia lagi nyembunyiin semua kekurangannya dia.

Serem, kan, kalau kita jadi gak tahu kekurangan gebetan? Kalau kekurangannya itu fatal, gimana? Kan serem.

Lagian, hubungan yang sehat tuh dibangun sama dua orang yang ngerti kalau manusia tuh gak bisa sempurna, dan sama-sama memperbaiki diri. Bukannya malah nutup-nutupin kekurangan diri sendiri dan berlagak sok sempurna.

Pengertian Yellow Flag

Mirip dengan red flag, yellow flag juga nyaranin kamu buat lebih berhati-hati dan waspada.

Tapi, bedanya, kalau yellow flag itu kekurangan si pasangan atau peringatannya masih bisa kamu toleransi, cuma harus kamu perlambat aja. 

Kalau nemu red flags, kan, Minpow saranin kamu untuk langsung kabur. Sementara yellow flag, kamu kudu tunda dulu hubungan sebelum ke jenjang yang lebih serius.

Perlu beberapa pertimbangan, perlu komunikasi, perlu perbaikan. Jangan lupa kalau seumur hidup itu sendiri adalah soal perbaikan, ya. Perbaikan diri sendiri jadi jauh lebih baik dari waktu ke waktu.

Pengertian Green Flag

Ini adalah intruksi waktu relationship kamu bisa maju terus. Again, bukan berarti relationship kamu harus sempurna buat kamu anggap sebagai green flag atau lampu hijau.

Tapi, waktu kalian sama-sama jelasin soal kekurangan masing-masing dan upaya kalian buat memperbaikinya, buat Minpow itu udah green flag. Apalagi, sih, Minpow? 

Ciri-ciri Green Flag

  1. Mau Minta Maaf

Gak mungkin ada orang yang gak bikin salah. Kita sendiri juga at some point bakal ngelakuin kesalahan.

Kalau si dia mengakui kesalahan, mau minta maaf dan beneran berupaya buat enggak mengulangi kesalahannya, fix itu green flag sih, Bestie!

  1. Jujur

Ini juga walau sepele, tapi sebenernya susah banget loh buat diterapin, Bestie. Karena, kejujuran itu kaitannya sama integritas.

Orang bisa jujur berarti dia punya integritas, bisa bertanggung jawab dan bisa diandalkan. 

  1. Adil

Bersikap adil adalah salah satu aspek yang harus kamu perhatiin dalam menilai seseorang atau suatu hubungan.

Kalau kamu mau tahu apa itu red flag, yellow flag dan green flag dalam hubungan asmara? Lihat aja cara dia ngetreat kamu dan hubungan ini. Udah adil belum?

Sekarang, kamu udah tahu apa itu red flag, yellow flag dan green flag dalam hubungan asmara?

Selanjutnya, kamu harus tahu alat ajaib yang bisa bikin rambut kamu engga kusut dan selalu rapi selama nge-date sama si dia, yaitu Jedai Haircules by DeClip. Disebut-sebut sebagai warisan dewa Hercules, jedai ajaib ini emang super kuat.

Sama Tasya Farasya pernah digilas Alphard dan masih utuh aja  bisa dipake kaya biasa. Selain itu, Raisa juga pernah masukin ke es batu raksasa dan gak kenapa-kenapa. Buruan deh kamu cek catalog Minpow yang ada di website ini. Total ada 35 warna ditambah 4 warna glitter yang lebih mevvah. Yuk, check out sekarang!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *