Declip

Gambar 5 Tips Tubuh Selalu Wangi Ala Minpow

5 Tips Tubuh Selalu Wangi Ala Minpow

Tips Tubuh Selalu Wangi – Declip.id | Bener gak sih katanya kalau orang BB alias Bau Badan itu ga ngerasa atau gak sadar kalau badan mereka bau? Kalau iya, serem banget, ya.

Semoga kita selalu punya seseorang yang ngasih tahu kalau badan kita bau ketimbang dibiarin aja badan kita bau. Kalau dipikir-pikir, kenapa sih, Minpow badan bisa bau? Apa karena jorok?

Sebetulnya, gaya hidup jorok itu cuma salah satu penyebab badan kita bau.

Tips Tubuh Selalu Wangi

Selain itu, bisa juga karena hormon kita lagi gak seimbang, kalau kita lagi stress, sampai kalau kita jenis makanan tertentu, badan kita bisa berubah jadi bau.

Makannya, kita perlu memahami dulu alasan kenapa kita bisa bau badan.

Bau badan adalah gangguan berupa aroma kurang sedap yang menguar dari tubuh kita, biasanya dipicu oleh keringat berlebih, polusi udara, kotoran di tubuh dan masih banyak lagi.

Biasanya, aroma enggak sedap itu menguar melalui ketiak, pundak, sampai bagian tertentu yang berkeringat. 

Seringkali, bau badan itu terjadi pada anak-anak remaja. Bau badan pada usia remaja disebabkan oleh ketidak seimbangan hormon yang dipicu oleh pertumbuhan.

Bukan cuma bau badan, tapi di usia remaja, kita juga cenderung bakal lebih berjerawat, komedo dan gangguan yang timbul akibat masa pertumbuhan lainnya. Selain itu, apa aja sih penyebab bau badan itu? Simak, yuk!

5 Penyebab Bau Badan

  • Kegemukan

Kalau badan kita terlalu gemuk, akhirnya jadi banyak lipatan lemak di tubuh tempat bertumbuhnya mikroorganisme.

Itu yang kemudian berkembang jadi kuman dan akhirnya bikin kamu jadi bau badan. Terus, gimana dong kalau badan kita gemuk dan susah ngurusin, Minpow?

Berarti, kamu kudu rajin mandi dan ganti pakaian. Keringetan dikit, kamu harus langsung buru-buru ganti baju biar enggak berkembang jadi kuman.

Sambil diet biar lebih sehat, ya. Kalau badan kamu ringan, kan, kamu juga jadi nyaman mau beraktivitas apa aja. 

  • Racun di Tubuh

Racun di tubuh kita itu bisa diakibatkan dari banyak hal loh. Bisa mulai dari makanan, polusi udara, kotoran dari luar, sampai penggunaan obat-obatan yang dikonsumsi jangka panjang.

Nah, toksin atau racun di tubuh itu bisa menumpuk dan berubah jadi bulir keringat dengan aroma enggak sedap.

Makannya, kalau kamu ngerasa udah super resik tapi masih bau badan, berarti kamu harus perhatiin pola makan kamu, dan perhatiin deh tuh kira-kira apa aja sih yang kamu masukin ke dalam tubuh?

Karena, bisa aja yang kamu konsumsi itu malah berubah jadi racun dan nimbulin aroma nggak sedap yang keluar dari tubuh kita. 

  • Jorok

Kalau kamu males bersihin badan sendiri, males mandi, dan males ngerawat tubuh sendiri, ya enggak heran kalau kamu jadi punya masalah bau badan.

Paling enggak nih ya, kamu tuh harus mandi seenggaknya seminggu dua kali. Pakai sabun kalau bisa yang antiseptik biar kuman-kuman di badan kamu terangkat. 

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Alangkah baiknya juga kalau sebelum beraktivitas kamu pakai body lotion yang bisa ngelindungin kulit kamu dari sinar UV dan usahain buat selalu mandi tiap kamu pulang ke rumah setelah beraktivitas seharian.

Karena kalau enggak, kuman bakal nempel di badan kamu dan itu sebenernya yang bikin kamu jadi bau badan.

  • Pubertas

Ini yang tadi Minpow sebelumnya singgung; yaitu masa pubertas. Beranjak remaja, hormone di tubuh kita itu melalui serangkaian penyesuaian dan kadang dalam prosesnya hormone kita jadi nggak seimbang.

Salah satu akibatnya apa? Bikin kita jadi punya masalah bau badan.

Kalau ini menimpa kamu, gak usah khawatir berlebih. Kamu tinggal rawat diri aja sebisa mungkin supaya selalu bersih karena masa-masa kaya gini gak berlangsung selamanya.

Lewat usia 18, biasanya tubuh kamu bakal kembali ke semula kok. 

  • Gangguan Kesehatan

Ada juga loh orang-orang yang punya masalah bau badan gara-gara emang dia punya gangguan kesehatan tertentu yang bikin badannya jadi bau.

Kalau emang kasusnya kaya gini, emang agak susah tuh. Kamu kudu langsung konsultasi sama dokter spesialis buat tahu solusinya harus gimana. 

Biasanya, kasus langka kaya gini penanganannya juga gak bisa cuma dengan nerapin gaya hidup bersih karena sumber masalahnya biasanya ada di dalam tubuh.

Kalau enggak ngejalanin terapi, ya, kamu harus siap seandainya dokter nyaranin buat melakukan operasi.

Setelah tahu alasan yang menyebabkan bau badan, selanjutnya kamu bisa menerapkan tips tubuh selalu wangi ala Minpow. Apa aja? Langsung aja simak berikut ini, ya.

BACA JUGA : 5 Jenis Makanan Terbaik untuk Detoks Tubuh yang Wajib Kamu Tau

5 Tips Tubuh Selalu Wangi Ala Minpow

  • Rajin Mandi

Gak ada lagi, tips tubuh selalu wangi paling jitu ya kamu harus sering mandi. Semakin males, ya semakin besar peluang kamu bakal bau badan. Paling enggak dalam sehari tuh kamu wajib mandi sehari dua kali, ya.

  • Rajin Ganti Pakaian

Jangan pernah pakai ulang pakaian yang udah dipakai. Karena kuman yang nempel di pakaian bakal pindah ke badan dan bikin bau badan.

Yang gak boleh kamu pakai ulang adalah baju yang pernah dipakai, baju yang kotor, sampai baju yang basah oleh keringat. Langsung bawa ke mesin cuci deh! Itu dia tips tubuh selalu wangi nomor dua.

  • Bersihkan Tubuh Tiap Habis Beraktivitas

Apalagi kalau keringetan, hukumnya wajib banget buat bersihin tubuh dan mandi. Jadi kumannya gak tinggal di badan kamu.

Semales apa pun, kalau kamu selesai beraktivitas, gak boleh males buat bersih-bersih sebagai tips tubuh selalu wangi nomor tiga, ya!

  • Gunakan Deodoran

Tips tubuh selalu wangi adalah pakai deodorant. Deodoran dijual murah dan bebas banget di pasaran. Tiap kamu ke minimarket pun mereka pasti jual.

Jadi jangan malas pakai deodorant biar kamu sukses praktekin tips tubuh selalu wangi ya. Perlu pake perfume? Kalau kamu emang suka, ya gakpapa. Tapi gak harus. Minimal itu kamu pakai deodorant.

  • Hindari Makanan Beraroma Menyengat

Tips tubuh selalu wangi selanjutnya adalah hindari makanan beraroma menyengat kaya bawang bombay, bawang merah atau bawang putih. Makanan kaya gitu tuh bisa memengaruhi aroma di badan kamu jadi ikut menyengat.

Itu dia tips tubuh selalu wangi yang bisa Minpow bagiin buat kamu.

Selanjutnya, tips yang pengen Minpow share adalah tips bikin rambut rapi dan anti kusut sepanjang waktu, kuncinya Cuma satu, yaitu Jedai Haircules by DeClip! Sebagai jedai warisan dewa Hercules yang berhasil menangin penghargaan dari rekor muri ini viral banget di internet.

Viralnya kenapa? Karena tahan dibanting dari ketinggian 120 meter! Pernah digilas sama Tasya Farasya juga pakai Alphard dan gak kenapa-kenapa. Buruan deh cek catalog Minpow dan pilih warna yang kamu suka. Total ada 35 warna ditambah 4 warna glitter buat kamu pake ke acara formal dan semi formal karena lebih mevvah. 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!