Declip

Gambar Jenis dan 7 Tips Memilih Bedak yang Sesuai Tipe Kulit

Jenis dan 7 Tips Memilih Bedak yang Sesuai Tipe Kulit

Beli bedak baru tapi pas dipake bikin wajah kamu jadi kaya topeng? Duh! Berarti salah tuh shade-nya. Sebelum belanja makeup, khususnya bedak, kamu harus tahu dulu bedak yang sesuai dengan tipe kulit. Karena kalau salah beli, ya jadinya zonk. Kamu kaya pakai topeng. Pokoknya iyuh banget deh. Terus gimana tahu bedak yang sesuai tipe kulit? Minpow kasih tahu, ya.

Sebelum kita bahas bedak yang sesuai tipe kulit, Minpow pengen kasih tahu kamu dulu soal beberapa jenis bedak.

Hah? Emang ada banyak, ya, Minpow? Ada beberapa jenis, Bestie. Ini dia yang Minpow berhasil kumpulin dari https://www.herzindagi.com/ 

Jenis-jenis Bedak yang Kamu Wajib Tahu

1. Loose Powder

Loose powder tuh dipake supaya kita gak keliatan berminyak, biasanya dia tuh bikin makeup lebih tahan lama juga.

Teksturnya emang sengaja didesain buat kita yang punya wajah dengan produksi minyak berlebih. Jadi, gak usah ragu pilih loose powder seandainya wajah kamu lumayan oily, ya, Sis!

2. Pressed Powder

Males pake foundation? Pressed powder bisa sekaligus digunakan sebagai based makeup. Jadi, kamu enggak usah pakai foundation lagi. Langsung aja pakai pressed powder dan timpa dengan makeup lainnya yang kamu butuhin.

3. Translucent Powder

Ini adalah jenis bedak yang paling ampuh buat nutupin semua noda hitam, bekas luka, bahkan sampai jerawat dan komedo.

Materialnya dibuat untuk nge-cover semua noda atau bekas luka tadi, jadi wajah kamu kalau udah pakai translucent powder tuh dijamin bakal kelihatan mulus kaya pantat bayi.

4. Finishing Powder

Tahu, kan yang namanya finishing spray? Yang dipake buat ngunci makeup dan bikin makeup tahan lama? Nah, finishing powder tuh punya kegunaan yang sama, cuma beda bentuknya aja.

Kalau kamu lebih nyaman yang di-tap ke wajah, ketimbang dispray, ya boleh kamu pakai finishing powder.

5. Dewy Powder

Ini adalah bedak yang dibikin buat kamu yang wajahnya super kering. Kalau wajah berminyak pakainya loose powder, kamu yang wajahnya kering wajib pakai dewy powder.

Dia tuh bakal bikin wajah kamu kelihatan lembab dan merona, tapi gak bikin berminyak juga.

Kebayang kan bedak tuh ada apa aja jenisnya dan tahu dong mana yang kamu butuhin. Selanjutnya, kamu tinggal perlu nyocokin dengan kebutuhan kamu.

Tapi, warna shade-nya gimana, Minpow? Hmmmm. Oke, sekarang Minpow bakal kasih tahu kamu tips milih bedak yang sesuai tipe kulit. Ini dia!

Tips Milih Bedak yang Sesuai Tipe Kulit

1. Jangan Lihat Merk Dulu, Lihat Shades

Ini yang sering keliru dilakuin sama banyak orang, kepincut sama merk tanpa lihat dulu shade-nya sesuai gak sama warna kulit kita. Harusnya, sebelum lihat merk, lihat dulu shade-nya ada yang match dengan kulit kita atau enggak. 

Sayang aja, beli merk yang bagus tapi shade-nya enggak sesuai dengan kita kan buat apa?

Ini adalah tips paling dasar buat milih bedak yang sesuai tipe kulit yang kita enggak boleh skip. Brand apapun, kalau shadenya sesuai, dijamin bakal keliatan bagus di kulit kita deh.

2. Testing di Pipi, Bukan di Bagian Atas Telapak Tangan

Tips milih bedak yang sesuai tipe kulit selanjutnya adalah cara kita tes warna sebelum beli. Sering dibilangin buat cobain bedak di bagian atas telapak tangan?

Duh. Salah itu. Karena meski sering dianggap senada warnanya, telapak tangan kita bagian atas dengan pipi tuh beda warnanya. 

Jadi, lain kali, kalau kamu ngetes warna bedak, jangan pernah cobain di bagian atas telapak tangan, tapi coba langsung di pipi.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Kalau dilarang sama mbak-mbak di tokonya, kamu cari toko lain yang ngizinin kamu ngetest bedaknya di pipi aja. Hehehe. 

3. Cara Menyiasati Shade Terlalu Terang

Kalau shade bedak kamu terlalu terang, nanti wajah kamu bakal jadi abu. Kamu kudu siasati dengan nambahin foundation yang gelap, ratain pake brush. Supaya wajah kamu jadi enggak kelihatan abu-abu, atau ashy.

4. Cara Menyiasati Shade Terlalu Gelap

Nah, kalau shade yang kamu pilih lebih gelap dari warna kulit kamu, biasanya wajah kamu jadi kaya topeng oranye, cokelat atau bahkan hitam.

Kalau gini kasusnya, kamu tinggal tambahin bedak yang warna pink, atau dua shade lebih terang dari shade yang kamu pilih. Dijamin itu bakal bisa nurunin warna shade yang terlalu gelap.

5. Reach Out MUA

Kalau pengen tahu bedak yang sesuai tipe kulit, ya sebaiknya kamu tanya MUA. Gak usah sok-sok’an mandiri kalau belum mampu.

Mending kamu hubungi MUA langganan kamu dan tanyain deh kira-kira shade yang tepat buat warna kulit kamu tuh yang mana. 

Karena, kalau kita nilai pakai mata sendiri, seringkali kita keliru. Kalau MUA biasanya mereka tahu gitu mana shade yang tepat dengan cuma ngeliat wajah kamu doang.

Karena udah biasa makeup-in macem-macem warna wajah orang.

6. Nonton Youtube

Kalau gak mau reachout MUA karena alasan apa pun, yaudah, Minpow saranin at least kamu nonton Youtube deh biar tahu bedak yang sesuai tipe kulit.

Mungkin kamu gak bakal jago dandan setelah sekali nonton, tapi kalau kamu rutin dan rajin, Minpow jamin, lama-kelamaan kamu bakal terlatih juga kok buat dandan.

Pasti bakal jadi jago juga kalau kamunya emang konsisten latihan. Jadi jangan patah semangat, ya. Wajar aja kalau sekali dua kali hasil makeup kamu masih zonk, lama-lama pasti alus juga kok.

7. Pakai Brush

Setelah kamu nemuin shades yang tepat buat kulit kamu, penerapan bedaknya jangan pakai sponge, karena hasilnya nanti gak bakal senatural kalau kita pakai brush.

Dijamin hasilnya bakal beda banget deh, meski kesannya sepele, kan, penggunaan sponge sama brush doang. Tapi inget, urusan makeup, perbedaan sederhana kadang bisa ngasih hasil yang signifikan, Bestie.

Itu dia tips milih bedak yang sesuai tipe kulit.

Kalau milih jedai yang gak bakal rusak, cuma Jedai Haircules by DeClip jawabannya. Udah pernah digilas sama Alphardnya Tasya Farasya, lanjut dibekuin Raisa di dalam es batu raksasa, dilempar Patricia Gouw dari ketinggian 30 meter, itu Jedai Haircules tetep bertahan dengan utuh dan gak kegores sama sekali coba. Makannya, dia disebut titisan dewa Hercules. Karena emang gak bisa patah!

Kalau kamu penasaran, buruan cek catalog Minpow dan pilih warna Jedai Haircules favorit kamu. Total ada 35 warna ditambah 4 warna glitter yang bikin penampilan kamu tambah mevvah (barangkali kamu butuh pakai jedainya ke kondangan ya kan). Buat kamu yang rambutnya tebel, bisa pilih gigi 5, yang gigi 3 juga ada. Ukurannya mulai dari 3,5 cm, 5 cm sampai 6 cm. Buruan buktiin kekuatan Jedai Haircules sekarang!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!