Declip

Gambar Ini Dia Khasiat Bedak tabur yang Enggak Ada Duanya

Ini Dia Khasiat Bedak tabur yang Enggak Ada Duanya

Udah nyaingin kulit manggis, Minpow jamin kalian pasti denger dong informasi yang bilang kalau bedak tabur tuh banyak banget manfaatnya?

Sebelum kita bahas lebih jauh nih soal bedak tabur, tahu gak sih kamu kalau bedak tabur tuh teksturnya lebih lembut dari bedak biasa? 

Kok gitu? Iya, karena bedak tabur tuh didesain buat menyerap keringat dan minyak di wajah.

Makannya, kalau wajah kamu berminyak dan kamu pilih bedak tabur di wajah, dijamin pasti wajah kamu lebih nyerap minyak deh.

Itu adalah salah satu khasiat bedak tabur yang enggak dimiliki sama bedak-bedak lain.

Tahu gak sih kamu kalau selain itu, masih banyak manfaat lain yang bisa kita dapet dari bedak tabur? Apa aja? Nih, Minpow kasih tahu satu-satu, ya. Ini dia:

Manfaat Bedak Tabur yang Enggak Ada Duanya

1. Buat Bikin Lipstik Jadi Matte

Salah beli warna lipstik? Harusnya matte, tapi pas nempel di bibir baru sadar ternyata warnanya glossy?

Jangan khawatir, bedak tabur bisa menyulap lipstik glossy kamu jadi matte. Gimana caranya? Gampang banget! Ikutin, ya.

Pertama-tama, sebelum kamu pake lipstik glossy kamu, sebaiknya kamu melumuri bagian bibir kamu dengan bedak tabur.

Enggak usah banyak-banyak, sedikit aja cukup, asal terlapisi merata dan utuh. Abi situ, kamu olesin deh lipstik kamu yang glossy.

Dijamin warnanya bakal jadi matte. Kalau masih glossy, boleh kamu tambahin bedak tabur di atas lipstik glossy kamu, ya.

Oh iya, Minpow juga mau ngingetin kamu buat berhati-hati kalau lagi beli lipstik. Biasanya, nyobain lipstik tuh gak boleh di bibir, melainkan harus di punggung tangan.

Padahal, warna bibir sama warna punggung tangan tuh bisa beda. Jadi, kamu yang harus mastiin kalau warnanya bener-bener sesuai dengan yang kamu mau.

2. Penebal Eye Shadow 

Khasiat bedak tabur selanjutnya adalah bisa bikin eye shadow lebih tebal, lebih rata dan… lebih awet! Baru tahu, ya?

Jadi, kalau kamu ngolesin kelopak mata kamu pakai bedak tabur, dijamin eye shadow kamu bakal jadi jauh lebih cetar membahana. 

Jangan sampe salah, pengaplikasian bedaknya harus sebelum eye shadow, ya. Nanti malah jadi putih pucat deh mata kamu kalau bedak taburnya diaplikasikan setelah eye shadow.

Sekali nge-aplikasiin, butuh berapa banyak bedak tabur? Sedikit aja, asal ada dan bisa menyerap di kulit wajah dengan baik.

Penggunaan eye shadow sendiri macem-macem. Bisa tiga warna, bisa dua, bahkan satu warna juga bisa.

Tergantung variasi warna dan gaya yang kamu pengenin. Gak ada aturan khusus soal penggunaan eye shadow kok. 

3. Ngawetin Mascara

Manfaat bedak tabur selanjutnya adalah bisa ngawetin maskara. Kalau kamu capek pake eyelash, cape bayarnya, capek beratnya di mata, capek gak bisa garuk, kamu bisa pake bulu mata asli Cuma tambahin aja maskara.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Meski, Minpow tahu, permasalahan maskara tuh gak bisa lama. Tiga atau empat jam dia udah bisa balik ke semula.

Itu karena kamu enggak taburin bulu mata kamu pakai bedak tabur. Manfaat bedak tabur yang paling cocok juga salah satunya adalah bisa bikin awet maskara.

Kalau maskara biasa tuh di bulu mata kamu cepet luntur dan kering, bedak tabur bisa bikin dia jadi lebih awet dan tahan lama. 

Kalau males ribet, kamu juga bisa pilih bulu mata yang ditanam, tapi itu tuh mesti kamu re-touch setiap dua minggu sekali, sampai sebulan sekali.

Selain memang memakan biaya, kamu juga perlu ngeluangin waktu ke salon selama paling enggak satu sampai dua jam.

4. Memperbaiki Blush On

Pernah pake blush on terus beleber? Atau ketebelan? Gak usah panik dan buru-buru cuci muka buat makeup ulang.

Kamu bisa rapiin blush on yang berantakan pakai bedak tabur.

Gimana caranya? Cukup aplikasiin ke bagian tertentu yang emang dibutuhin buat ngerapiin blush on kamu aja. 

Kalau ketebelan juga bisa kamu timpa dengan bedak tabur buat nyamarin blush on-nya, ya. Bisa juga itu karena blush on kamu warnanya kemerahan atau terlalu cokelat tuh.

Inget, pemilihan blush on tuh sama kaya bedak, perlu menyesuaikan dengan warna asli kulit kita. 

Kalau gak sesuai, nanti bisa keliatan aneh. Untuk nyobain blush on, kita juga enggak cukup dengan ngetes di punggung tangan, bener-bener harus diaplikasiin ke pipi.

Meskipun warna kulit di punggung tangan mirip dengan warna kulit wajah kita.

5. Nipisin Bedak

Kamu pake bedak padat? Terus ketebelan jadi wajah kamu oranye? Atau cokelat gading? Bedak tabur bisa jadi solusi untuk masalah satu itu.

Cara mengatasinya adalah dengan menggunakan sponge atau brush, kamu bisa tipisin di wajah kamu yang bedaknya ketebelan.

Sebelum itu, Minpow saranin buat tepuk-tepuk dulu wajah kamu pakai tisu kering yang lembut.

Tujuannya, biar bedaknya nyerep dulu ke tisu. Jadi, nanti, pas dipakein bedak tabur tuh lebih gampang nimpanya.

Karena kalau ketebelan, bedak tabur juga susah diaplikasiin buat menyamarkan bedak yang terlalu tebal di wajah.

Sebetulnya, kita tuh gak butuh bedak tebel-tebel, yang penting rata. Jadi, kalau mau hasilnya bagus, coba deh pas pake bedak itu kamu pake brush, bukannya sponge.

Brush bisa bikin bedak lebih merata, tapi juga enggak bikin jadi keliatan terlalu tebal karena enggak ditepuk-tepuk, melainkan disapu sekilas. Selamat mencoba!

Itu dia definisi, manfaat bedak tabur, sekaligus cara mengaplikasikannya. Setelah kamu tahu rahasia manfaat bedak tabur yang super efektif ini, selanjutnya kamu bisa langsung praktek dan kirimin artikel yang udah Minpow tulis ini ke temen-temen se-geng biar mereka juga bisa ikut praktekin, ya. Kalau kalian pengen tahu caranya ngerapiin rambut, gimana Minpow? 

Ya pake Jedai Haircules by DeClip! Jedai titisan dewa Hercules ini udah teruji kekuatannya dengan digilas pakai Alphard-nya Tasya Farasya, udah pernah dilempar-lempar dari ketinggian 30 meter sama Patricia Gouw, Wulan Wu, sampai Sania Leonardo. Sama Mbak Yaya alias Raisa pernah dibekuin di es batu raksasa dong.

Ajaibnya, enggak ada satu pun dari semua percobaan itu yang bisa ngerusakkin Jedai Haircules by DeClip. Emang bener-bener sakti, ya? Kalau kamu kepo, buruan beli deh Jedai Haircules by DeClip di catalog yang ada di website ini. Kamu tinggal cek out, terus bayar.

Total ada 35 warna, ditambah 4 warna glitter yang bikin penampilan kamu jadi super mevvah. Cocok kamu pake ke kondangan, wisudaan, atau ke kawinan bestie yang emang party-nya dibuat formal. Sekali nempel di kepala, Jedai Haircules gak bakal jatuh-jatuh dan bikin rambut kamu berantakan.

Kalau keinjek atau kedudukin, kamu gak perlu beli baru karena dia tuh awet. Kapan lagi coba nemu Jedai sesakti ini. Borong sekarang, yuk!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *