Declip

Gambar Begini Cara Menggunakan Peeling Serum yang Tepat

Begini Cara Menggunakan Peeling Serum yang Tepat

Cara menggunakan peeling serum – Declip.id | As we know, skin care itu macemnya ada banyak banget dan susunannya juga beda-beda. Salah urutan, bisa bahaya urusannya. Bisa-bisa muka kamu jadi kaya Grinch, tokoh kartun legendaris yang diceritakan benci banget sama natal karena hidupnya yang selalu kesepian.

Well anyway, Minpow gak berniat ngomongin Grinch. Melainkan cara menggunakan peeling serum. Peeling serum sendiri adalah prosedur perawatan kulit yang bertujuan mengangkat sel kulit mati lanjut menggantinya dengan sel kulit yang baru. Biar wajah kamu cerah, gak kusam dan gelap kaya masa lalu.

Penting buat kamu pahami kalau peeling serum itu wajib mengandung banyak bahan alami sebab itulah yang dibutuhin sama kulit wajah. Kalau kamu kebanyakan pakai kosmetik yang mengandung bahan kimia juga gak baik, karena berisiko mengakibatkan masalah; mulai dari jerawat sampai ke kulit berminyak atau super kering.

Hal lainnya yang tricky dari penggunaan skin care adalah tahapan dan waktunya. Contoh nih ya, kaya retinol, dia itu hanya boleh dipakai saat malam hari, sebelum tidur. Sementara sunscreen cuma kita pake pagi hari, sebelum keluar rumah. Jadi -setelah peeling apakah boleh memakai sunscreen? Bukan boleh, tapi wajib, besokannya.

Serum dulu atau sunscreen? Sunscreen pakainya terakhir, ya. Jadi serum dulu aja. 

 Intinya, masing-masing skin care itu punya peraturan dan jadwalnya sendiri yang harus kita patuhi. Meski kita pengen bikin kulit kita auto glowing, Minpow bener-bener saranin kamu buat enggak nekat ngelakuin hal-hal yang bodoh. 

Jangan karena pengen auto glowing, kamu jadi pake skin care berlebih. Itu justru bisa merusak dan nimbulin banyak masalah. Makannya, perhatiin ya masing-masing skin care, apa yang cocok dengan kulit kita, seberapa banyak pemakaiannya dan kapan aja dipakainya. 

Mulai dari moisturizer, facial wash, pelembab dan masih banyak lagi. Sama halnya dengan serum. Dari berbagai macam serum, peeling serum adalah salah satu serum yang cukup penting buat kita perhatiin waktu pemakaiannya. 

BACA JUGA : 5 Bahan Kimia di Skincare untuk Menghilangkan Whitehead

Kapan sebaiknya waktu untuk menggunakan peeling serum wajah?

Penting nih buat kamu perhatiin: peeling serum wajah itu enggak boleh dipake setiap hari. Karena itu malah bakal bikin iritasi. Karena bertugas buat mengangkat sel kulit mati, akhirnya peran si peeling serum ini jadi lumayan keras dan bisa bahaya ke kulit kalau digunakan berlebihan. 

Bahkan, digunakan enggak sesuai dengan jadwal juga bisa mengakibatkan masalah. Makannya, kita bener-bener gak bisa sembarangan nih. Kapan sebaiknya waktu yang tepat untuk menggunakan peeling serum wajah? 

Sama kaya retinol, peeling serum juga harus dipakai pada malam hari. Gak boleh terkena sinar matahari. Terus, besok paginya kamu wajib pakai sun screen biar gak kebakar ya. Jangan sampai lupa, karena kalau kamu skip bisa bahaya buat kesehatan kulit kamu. Gimana tepatnya cara menggunakan peeling serum yang benar? Kita bahas sekarang ya.

BACA JUGA : Penting! Biasakan Cek Barcode Skincare Sebelum Membeli

5 Cara Menggunakan Peeling Serum yang Benar 

Berikut langkah langkah memakai peeling serum yang benar, simak selengkapnya yaa.

  1. Cuci Muka
cara memakai peeling serum

Yup, tahapan pertama dalam cara menggunakan peeling serum yang benar adalah mencuci muka. Manfaat mencuci muka itu banyak banget. Selain bisa mengangkat kotoran, mengimbangi kadar Ph di kulit, mengurangi produksi minyak berlebih dan memberantas potensi masalah yang bisa menyerang kulit di wajah.

Pas kamu cuci muka, bukan cuma cuci muka yang asal aja, ya. Tapi cuci muka menyeluruh dan pakai facial wash, atau sabun khusus wajah. Usap lembut setiap bagian wajah kamu sampai busanya meresap ke pori-pori kulit kamu dan membersihkan semua kotoran. Jangan cuma asal usap terus udah.

Setelah itu, keringkan dengan handuk dan diamkan wajah sampai betul-betul kering.  

  1. Lap dengan kapas

Untuk menghindari sisa air, atau keringat, coba kamu tap pelan-pelan menggunakan kapas. Tujuan cara menggunakan peeling serum adalah kedua ini supaya keringat atau sisa air di wajah kamu dapat terhapis dan terangkat. Kenapa hal ini jadi penting? Karena peeling serum itu harus digunakan pas wajah benar-benar kering.

Selain itu, kapas juga bisa mengangkat debu-debu yang nempel di wajah setelah cuci muka. Gak perlu ditambahin pembersih, kapas doang udah cukup kok sebelum kamu mengaplikasikan peeling serum. 

  1. Aplikasikan Peeling Serum
aplikasikan peeling serum

Nah, setelah wajah benar-benar kering, kamu bisa mengaplikasikan peeling serum sebagai cara menggunakan peeling serum yang ketiga. Oleskan dengan merata ke wajah. Saat mengaplikasikannya, kamu gak perlu sarung tangan atau alat tambahan. Pakai jemari telanjang aja cukup. Asal, setelah dioleskan kamu harus buru-buru cuci tangan ya.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

  1. Diamkan

Setelah wajah dioleskan dengan peeling serum, kamu wajib mendiamkannya selama beberapa waktu. Boleh sambil dikipas-kipas juga, meski enggak wajib. Tapi, ingat, ya. Pas kamu diamkan itu enggak boleh lebih dari 10 menit. Karena wajah kamu bisa terbakar. Itu termasuk cara menggunakan peeling serum keempat.

  1. Bilas
bilas

Proses terakhir dari cara menggunakan peeling serum adalah dengan membilasnya. Sebelum 10 menit, jangan sampe kelupaan kamu wajib banget buru-buru bilas dengan air dingin sebelum wajah kamu memanas. Percaya deh sama Minpow, kalau kamu telat bilas, akibatnya bakalan bahaya banget. Jadi kalau pernah ada yang nanya apakah peeling serum perlu dibilas? Jawabannya perlu banget.

Kemarin juga ada yang nanya sama Minpow, apakah setelah peeling boleh pakai toner? Minpow sih enggak saranin, tapi kamu bisa pakai moisturizer buat bikin kulit wajah kamu lebih lembab. Karena toner takutnya bisa merangsang peradangan di kulit wajah. 

Nah, setelah kamu tidur pasca penerapan peeling serum, pas bagun paginya kamu boleh tuh lanjut pakai serum. Mulai dari Niacinamide, sampai Hyaluronic Acid. Pagi hari adalah waktu terbaik untuk menggunakan serum semacam itu, baru terakhir bisa ditutup serangkaian perawatannya pakai sunscreen. 

Jadi, susunannya gini: bersihkan wajah dengan facial wash, gunakan serum, baru sunscreen. Serum dipake setelah wajah dibersihkan dengan facial wash atau moisturizer ya. 

Itu tadi sekumpulan informasi yang kamu perlu tahu soal cara menggunakan peeling serum yang tepat. Mulai dari jadwal penggunaan, waktu, sampai tahapan-tahapannya. Nah, sekarang wajah kamu udah glowing. Tinggal ngehias rambut kamu pakai hair ornament dari DeClip, yuk!

Salah satu produk best sellernya adalah Jedai Haircules by DeClip yang tersedia dalam beberapa versi; gigi 3, gigi 5 dan yang 6 cm. Sesuaikan dengan ketebalan rambut kamu. Buat warnanya, kamu bisa pilih 35 warna yang ada dan nge-mix and match dengan baju kamu sehari-hari. Borong semua!

Gak usah khawatir patah atau rusak, karena Jedai Haircules by DeClip ini udah diuji sama neizen dan public figure, mulai dari Tasya Farasya yang menggilas Jedainya pakai Alphard sampai Raisa yang ngebekuin jedainya di dalam es batu. Hasilnya? Gak ada yang rusak sedikit pun! Yuk, check out sekarang. Happy shopping! 

Sumber Gambar : Pexels

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!