Declip

13 Merk Cat Rambut yang Bagus dan Harganya

13 Merk Cat Rambut yang Bagus dan Harganya

Lagi browsing warna cat rambut yang kira-kira cocok buat kamu? Kalau ada rencana buat warnain langsung meluncur ke salon dan ngubah gaya rambut. Gak gitu konsepnya, Waaaaak… Minpow kasih tahu merk cat rambut yang bagus ya. 

Kalau kamu buka market place, atau pergi ke mall, kamu bakal nemu banyak banget merk cat rambut yang bagus. Tapi, bagus tuh belum tentu cocok loh sama rambut kamu. Perhatiin bahan dan kandungannya, karena itu bakal ngaruh ke hasil jangka panjangnya. Dan perawatan aja yang harus kamu ambil setelahnya. 

Minpow sering banget dapat pertanyaan-pertanyaan seputar cat rambut, kaya cat rambut apa aja sih yang bisa digunakan tanpa bleaching? Atau merk cat rambut yang bagus dan halal? Merk cat rambut ash grey yang bagus? Warna cat rambut apa yang cocok untuk kulit sawo matang? Masih banyak lagi pertanyaannya. Minpow bahas satu-satu ya.

BACA JUGA : Jangan Nekat, Intip Dulu 6 Cara Bleaching Rambut Sendiri

5 Merk Cat Rambut yang Bagus Tanpa Bleaching 

  1. Revlon colorsilk urban hairstyle hair color (Rp 65.000,-)
Revlon colorsilk urban hairstyle hair color

Revlon sengaja ngeluarin produk ini khusus buat perempuan-perempuan di Asia. Ada 4 warna shades, matcha beige, chestnut mochi, caramel custard, and chocolate raspberry. Rambut kamu bakal kelihatan lebih natural dan berdimensi. Cat rambut ini bisa dipake tanpa bleaching. 

  1. Manic Panic Hair Color Cream (Rp 240.000,-)
Manic Panic Hair Color Cream

Kalau kamu suka warna-warna yang gak biasa, alias anti mainstream, produk ini bakal cocok banget buat kamu. Diproduksi dari Amerika, kamu udah bisa temuin merk cat rambut yang bagus dan tanpa bleaching ini di Indonesia.  

  1. Garnier Color Natural (Rp 52.000,-)
Garnier Color Natural

Meski gak pake bleaching, produk garnier yang satu ini tetep bisa ngasih warna yang lumayan terang dan tahan lama. Udah gitu, bisa sekaligus menutrisi dan ngasih rambut kamu vitamin juga lagi. Bisa kamu cari di mall terdekat, ya.  

BACA JUGA : Perbedaan Permanent Hair Color, Semi Permanent dan Toning Hair

  1. Lolane Pixxel Colour Cream (Rp 50.000,-)
Lolane Pixxel Colour Cream

Kalau tadi dari Amerika, sekarang kita intip produk dari Thailand, yuk. Cat rambut ini dilengkapi dengan complete capsule technology, yang berfungsi melepaskan pigmen warna ke dalam struktur rambut, jadi bisa lebih tahan lama meski tanpa bleaching. 

  1. NYU Crème Hair (Rp 13.000,-)
NYU Creme Hair

Meski murce, merk cat rambut yang bagus dan tanpa bleaching ini boleh banget dipertimbangin loh. Selain punya persediaan warna yang oke-oke banget, NYU juga ringan banget kandungan bahan kimianya. Cocok buat kamu yang baru mulai dan lagi nyoba-nyoba cat rambut.

BACA JUGA : 5 Cara Menghilangkan Bekas Cat Rambut di Tangan

5 Merk Cat Rambut yang Bagus dan Halal

  1. Rani Henna Hair Cream (Rp 34.500,-)
Rani Henna Hair Cream

Terbuat dari bahan Henna, bisa dipastiin kalau cat rambut satu ini pasti halal, dong. Dia juga diimport dari Arab Saudi, cocok banget kalau kamu penasaran pengen punya warna-warna warm color atau earthy color. 

  1. Beautylabo Hair Color (Rp 40.800,-)
Beautylabo Hair Color

Merk cat rambut yang bagus dan halal kedua adalah yang mengandung coconut dan almond oil. Bia merawat rambut kamu bahkan setelah proses pengecatan rambut udah lewat lama. Produk ini bisa bikin rambut kamu tetep lembut, halus, dan sehat.

  1. Cultusia Hair Color (Rp 9.500,-)
Cultusia hair color

Selain mengandung vitamin B5 dan conditioner, Cultusia juga punya banyak pilihan warna yang bisa kamu pilih sekaligus bersertifikasi halal. Jadi, kamu gak perlu khawatir rambut bisa rusak atau cat rambutnya gak halal lagi. Bener-bener pilihan sempurna kan buat pilih merk cat rambut yang bagus?

  1. Godrej Nupur (Rp 295.000,-)
Godrej Nupur

Meski dibuat menggunakan rempah alami, merk cat rambut yang bagus dan halal satu ini enggak punya aroma yang menganggu. Malah cenderung harum, kok. Meski sedikit lebih mahal dari cat rambut halal yang lain, tappi produk yang satu ini bahan kandungan kimianya rendah banget, jadi lebih aman dipakai.

  1. Bigen Silk Touch Cream Color (Rp 35.000,-)
Bigen Silk Touch Cream Color

Pengen rambut berwarna kamu berkilau? Udah paling bener pilih produk yang satu ini. Mengandung vitamin c dan e, dia bisa merawat dan menutrisi setiap helai rambut kamu sampai ke akar. Bener-bener pilihan cerdas kalau kamu lagi nyari merk cat rambut yang bagus. 

3 Merk Cat Rambut Ash Grey yang Bagus

  1. Clairol Color Crave (Rp 304.700,-)
Clairol Color Crave ash grey

Kalau kamu pengen punya rambut warna ash grey, merk cat rambut yang bagus adalah Clairol Color Crave. Kok bisa sih Minpow punya rambut warna ash grey tapi gak dibleaching? Yap, karena ini cuma sehari doang, alias bakal hilang kalau kamu keramas. Tapi gak usah khawatir karena bikin lembut banget ke rambut.

  1. Feria Multi Faceted L’oreal Paris (Rp 520.000,-)
Feria Multi Faceted Loreal Paris ash grey

Bisa bikin rambut kelihatan tebel, cat rambut yang satu ini juga gak bikin warna kusam. Buruan cobain, tapi ini juga sementara doang ya, Gengs!

  1. Alien Grey Medium Slate Manic Panic (Rp 370.000,-)
Alien Grey Medium Slate Manic Panic

Ini kalau kamu lagi cari merk cat rambut yang bagus dan warnanya paling terang dari yang lain. Bisa tahan 4-6 minggu, kandungan bahan kimianya juga enggak bakal berpotensi merusak rambut. Setelah kamu aplikasiin, nanti bakal ada nuansa ungu juga. 

Warna Cat Rambut Apa yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang?

Buat kalian yang kulitnya sawo matang, sebetulnya gak usah panik dan bingung cari warna rambut yang pas. Kalian tinggal pilih warna cat rambut dari tone warm colors, bisa honey brown highlight dengan maduin warna cokelat gelap dan oranye pudar sebagai highlight, atau abu-abu juga masih bagus kok.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

BACA JUGA : 9 Warna Baju yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Mau yang lebih playful? Kulit sawo matang kamu masih cocok dipaduin dengan warna rose gold, warm hazelnut, brunette, sampai strawberry blonde. So, mulai sekarang, gak usah ragu dan takut lagi ya buat milih merk cat rambut yang bagus buat kulit sawo matang kamu.

Tips Umum Cat Rambut

Be smart! Bukan cuma cek kandungan dan kualitas cat, tapi kamu juga bisa cari cat rambut yang bagus dan murah berdasarkan rekomendasi yang tadi Minpow sebutin di atas. Butuh cat rambut tanpa amonia? Kamu bisa pilih Garnier, L’oreal, NYU dan Revlon. 

Tapi, kalau kamu pengen tahu cat rambut apa yang tidak merusak rambut, kamu bisa pilih cat rambut yang sifatnya sementara tadi. Sebab kebanyakan cat rambut pasti merusak rambut. Bukan berarti kamu gak boleh cat, tapi rajin lakuin perawatan aja. Cat rambut aman digunakan, kalau kamu memerhatikan porsi dan durasi pengerjaan.

Misal, saat proses bleaching, porsi krim bleachingnya itu gak boleh kebayakan dan kelamaan. Kalau enggak, rambut kamu bisa terbakar, rusak dan bisa rontok plus pitak. Serem dan pengen tahu bisa kah mewarnai rambut tanpa bleaching? Bisa, tapi bukan warna-warna yang terang seperti biru, abu atau merah.

Berapa lama cat rambut hilang? Tergantung cat rambut dan gimana kamu melakukan perawatan. Cat rambut yang bagus biasanya bisa bertahan lama selama kamu juga rajin melakukan perawatan. Tapi, paling lama sih biasanya 6 bulan sampai satu tahun. 

Kalau catnya gak gitu bagus dan kamu juga malas melakukan perawatan, ya satu bulan juga bakal hilang, alias luntur. Meski kamu mendiamkan cat alias semirnya lama, itu gak bikin warnanya bertahan lama. Berapa lama semir rambut didiamkan? Idealnya Cuma 45 menit kok. Tapi bisa diulang sampai warnanya muncul.

Kalau rambut kamu udah berwarna dengan super kece, jangan lupa pilih hair ornament terbaik dari DeClip, ya. Salah satu best seller produknya adalah Jedai Haircules by DeClip yang teruji tahan banting sama public figure, mulai dari Raisa sampai Tasya Farasya. 

Tersedia dalam 35 warna, Jedai Haircules by DeClip bisa kamu intipin satu-satu di catalog Minpow di website ini, ya. Ajakin temen-temen kamu sekalian biar warna jedai kalian samaan semua, ya. Jangan lupa check out. Happy shopping! 

Sumber : Shopee, Tokopedia, Lazada

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!