Declip

Gambar Dapat Komisi Dengan Mudah Simak Cara Kerja Shopee Affiliate Ini

Dapat Komisi Dengan Mudah? Simak Cara Kerja Shopee Affiliate Ini!

Minpow tebak pasti kalau kamu mencari barang mulai dari fashion, beauty, sampai alat rumah tangga, kamu pasti cari di Shopee kan? Potongan harga dari produk sampai ongkos kirim yang fantastis bikin yang tadinya cuman mau cuci mata liat produk bisa langsung check out.

Bukan hanya jadi platform e-commerce saja, Shopee juga ada program untuk kamu yang mau berbisnis. Buat kamu yang ingin menghasilkan cuan, bisa ikutan Shopee affiliate ini. Shopee affiliate membebaskan para kreator untuk membuat konten promosi produk sesuai dengan kreatifitas para kreator.

Untuk lebih lanjutnya, Minpow akan jelasin mengenai Shopee affiliate dan cara kerja Shopee affiliate. Simak lengkapnya ya!

Arti Dari Shopee Affiliate

Shopee affiliate program adalah program shopee yang menawarkan komisi pada kreator untuk mempromosikan produk tertentu, atau memasarkan produk tertentu dari Shopee ke media sosial seperti Instagram, Twitter, Facebook, dan lainya.

Konsep affiliate hampir mirip dengan adsense. Hanya saja program affiliate ini memiliki target pada influencer, affiliates, atau kreator untuk mendapatkan komisi dari memasarkan atau mempromosikan produk tertentu.

Di dalam program Shopee affiliate juga ada istilah yang harus kamu tahu, yaitu affiliates. Affiliates adalah pengguna aktif di Shopee. Sementara affiliate berarti afiliasi yang memiliki arti kreator yang memiliki followers dibawah 2000 di akun media sosialnya.

Cara Kerja Shopee Affiliate

Selanjutnya adalah cara kerja Shopee affiliates. Kepada para seller, Shopee menawarkan agar produknya didaftarkan pada affiliates partner untuk meningkatkan penjualan dan pemasaran produk mereka. Komisi yang direkomendasikan oleh pihak Shopee adalah 0- 10% untuk setiap kategori yang berbeda.

Untuk kamu yang masih pemula, tenang saja Minpow akan jelaskan program Shopee affiliate yang bisa kamu ikuti dengan mudah.

1. Memiliki Akun Shopee

Seorang affiliate partner harus memiliki akun Shopee untuk bisa mendaftar ke Shopee affiliate platform. Jika kamu belum punya akun Shopee, kamu bisa menggunakan email, nomor telepon, Facebook, dan lainnya untuk membuat akun Shopee.

2. Daftarkan Akunmu ke Shopee Affiliate Platform

Setelah kamu punya akun Shopee, kamu bisa langsung mendaftarkan akunmu ke link https://affiliate.shopee.co.id/ dan lengkapi setiap bagian di formulirnya. Pastikan lengkap dan benar ya!

3. Konfirmasi melalui email

Setelah melakukan daftar dashboard, anda diminta untuk menunggu konfirmasi akun anda dari pihak Shopee. Cukup menunggu selama kurang lebih 3 hari kerja, kamu sudah mendapatkan balasan mengenai pendaftaran kamu.

4. Pilih Produk yang Ingin Dipromosikan

Untuk produk yang dipromosikan, Minpow ingatkan tidak semua produk bisa masuk kedalam Shopee affiliate program. Ada beberapa syarat produk yang bisa masuk kedalam kategori Shopee affiliate seperti, produk yang dijual di Shopee Mall, Star Seller, Shopee Supermarket, dan Star+.

Ada juga produk yang dilarang keras untuk dipromosikan seperti rokok, vape, ganja, dan obat- obatan terlarang. Produk yang memiliki unsur dewasa juga tidak bisa dipromosikan dengan Shopee affiliate.

5. Kamu Bisa Mulai Buat Konten dan Menyisipkan Linknya

Pemasaran afiliasi yaitu kamu harus membuat konten, membagikan konten tersebut dan menyisipkan link produk pada konten. Untuk link yang tercantum dalam konten. Kamu akan mendapatkan custom link produk dengan klik https://shp.ee.

Anda bisa membagikan konten tersebut di sosial media seperti Instagram, Facebook, Twitter, dan lainnya. Pastikan kamu tidak mengunci atau privat akun media sosialmu ya! Biar orang bisa lihat produk yang kamu promosikan.

6. Mendapatkan Komisi

Setelah kamu membagikan konten tersebut dan ada pengguna atau pembeli yang berhasil membeli produk yang anda tawarkan, jeri payah kamu terbayarkan dengan pembayaran komisi dari seller untuk kamu. Besar komisi Shopee affiliate bisa ditemukan dengan melihat komisi barang pada langkah memilih produk.

7. Cairkan Keuntungan

Komisi yang kamu dapatkan akan dibayarkan setiap dua minggu. Komisi yang baru bisa dibayarkan pada kamu jika nominalnya mencapai minimal 10.000. Jika kamu sudah mencapai komisi 1 juta, komisi akan dikirimkan melalui Shopeepay.

Namun jika nominalnya lebih dari itu, akan ditransfer melalui rekening bank yang kamu cantumkan saat mendaftar.

Bagaimana kamu sudah dapat gambaran mengenai cara kerja Shopee affiliate? Cara se-simple ini bisa menghasilkan komisi berjuta-juta rupiah lho! Jadi buat kamu yang suka membuat konten, Minpow saranin boleh banget coba Shopee affiliate ini! Selamat mencoba!

Jedai Haircules

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *