Declip

Gambar Cara Daftar Shopee Affiliate Program dan Tips Mempromosikan Produk Dengan Shopee Affiliates

Cara Daftar Shopee Affiliate Program dan Tips Mempromosikan Produk Dengan Shopee Affiliates

Kalau kamu sering melihat influencer, followers, atau following di media sosialmu mencantumkan link produk Shopee di Instagram story, bisa jadi mereka ikut program Shopee affiliate.

Shopee affiliate adalah program yang dibentuk oleh Shopee agar para pengguna media sosial bisa mempromosikan produk yang di jual di Shopee melalui media sosial. Shopee membebaskan para konten kreator untuk membuat konten dengan produk yang memenuhi syarat dan ketentuan Shopee.

Syarat Daftar Shopee Affiliate

Ada juga syarat dan ketentuan jika kamu mau bergabung di program Shopee affiliates yaitu:

  1. Memiliki minimal 2000 followers, subscribers, atau teman di platform Youtube, Instagram, TikTok, Twitter, dan Facebook untuk menjadi Shopee influencers.
  2. Memiliki minimal 1 followers, subscriber, atau teman di platform Youtube, Instagram, TikTok, Twitter, dan Facebook untuk menjadi Shopee affiliates
  3. Akun media sosial yang aktif, memiliki konten yang orisinal, dan tidak di private.
  4. Akun yang didaftarkan adalah akun pribadi bukan akun perusahaan, toko, atau penjual.
  5. Akun media sosial tidak mengandung unsur pornografi, kekerasan, SARA (Suku, Ras, dan Agama), dan tidak bertentangan dengan hukum yang berlaku di Indonesia.

Cara Daftar Shopee Affiliate

Setelah kamu mengikuti syarat- syarat di atas, kamu sudah bisa mendaftar akunmu untuk program Shopee affiliates. Simak selengkapnya dibawah ini!

  1. Log in ke akun Shopee
  2. Buka link https://shopee.co.id/m/affiliates , atau cari program Shopee affiliates melalui fitur pencarian di Shopee
  3. Lengkapi informasi yang diminta secara lengkap dan benar ya.
  4. Proses pendaftaran ini membutuhkan waktu maksimal 3 hari untuk mendapatkan konfirmasi dan notifikasi di aplikasi Shopee
  5. Jika kamu sudah mendapatkan konfirmasi mengenai pendaftaran Shopee affiliates, kamu bisa langsung mempromosikan produk- produk yang dijual di Shopee.

Produk yang bisa kamu promosikan bukan semua macam produk, tapi produk yang memenuhi syarat Shopee seperti produk yang dijual di Shopee mall, Star Seller, Shopee supermarket, dan Star+.

Tips Mempromosikan Produk Dengan Shopee Affiliates

Selain cara daftar Minpow juga mau kasih tips buat kalian yang mau mulai usaha Shopee affiliate ini yaitu:

  1. Melihat siapa audience kamu di media sosial, kamu bisa melihat insight dari aktivitas media sosialmu dan melihat demografi followers. Pastikan kamu mempromosikan barang yang sesuai dengan demografi akun media sosialmu.
  2. Promosikan produk yang sedang tren di masyarakat. Hal ini mendorong pembelian produk dari Shopee meningkat. Dijamin promosimu makin cuan.
  3. Selalu memberikan review mengenai produk yang kamu promosikan. Saran Minpow kamu uji coba produknya baru dipromosikan.

Itu dia cara daftar Shopee affiliates program dan tips mempromosikan produk di media sosial jika kamu ikut program Shopee affiliates. Semoga informasi dari Minpow membantu kalian ya! Yuk ubah kebiasaan kamu bikin konten jadi cuan!
Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *