Declip

Gambar Mau Mulai Bisnis Dropship Simak Pengertian Cara Kerja dan Manfaatnya Yuk

Mau Mulai Bisnis Dropship? Simak Pengertian, Cara Kerja, dan Manfaatnya Yuk!

Pernah tidak sih kalian menginginkan bisnis dengan modal yang minim, tapi menghasilkan keuntungan yang banyak? Bisnis dropship bisa banget jadi pilihan kamu. Tidak usah khawatir kalau kamu tidak punya modal yang banyak, karena bisnis ini bisa kamu lakukan tanpa menggunakan modal.

Hanya dengan handphone dan jaringan internet, kamu bisa memulainya lho! Minpow akan menjelaskan pengertian dan cara kerja bisnis Dropship buat kamu yang sekarang lagi bingung mau mulai bisnis seperti apa. Simak selengkapnya yuk!

Apa Itu Dropship dan Cara Kerjanya

Pengertian dari Dropship

Dropship sendiri memiliki arti sistem penjualan yang dilakukan penjual atau dropshipper hanya memasarkan dan menjual barang milik pihak tanpa perlu menyetok barang. Dropshipper berperan sebagai penghubung antara pembeli dan supplier.

Skema bisnis yang sederhana karena kamu hanya memerlukan jaringan internet saja untuk mengoperasikan bisnis ini. Simple banget kan?

Dropshipper memang hampir mirip dengan sistem reseller. Tapi ada perbedaan diantara keduanya. Reseller harus menyediakan stok barang, sehingga bisnis reseller sendiri harus mengeluarkan modal yang cukup banyak di awal.

Selain itu reseller juga harus mengemas barang dan memberikannya kepada pembelinya secara langsung sedangkan dropship kamu hanya menghubungkan pesanan pembeli ke supplier setelah itu pesanan akan langsung dikirimkan ke alamat pembeli atas nama dropshipper.

Cara Kerja dari Dropship

Biasanya semakin pendek alur atau siklus dropship maka semakin besar keuntungan yang kamu dapat karena supplier tidak melakukan potongan harga. Untuk lebih detailnya, yuk simak cara kerja dropship!

  1. Untuk harga jual produk yang kamu jual, kamu bisa menaikan harganya untuk memperoleh keuntungan dari penjualan
  2. Pembeli akan memesan produk kamu dari media yang kamu pakai misalnya websites, e-commerce, atau media sosial.
  3. Kamu memberikan informasi mengenai pesanan pembeli, dan info lengkap alamat dari pembeli kepada supplier.
  4. Setelah kamu memberikan informasi tersebut, supplier akan menagih pembayaran kamu sebagai dropshipper, dan kamu akan menagih pembayaran kepada pembeli.
  5. Setelah itu barang akan dikirimkan ke alamat pembeli atas nama kamu sebagai dropshipper.

Nah itu dia pengertian dan cara kerja dari dropship. Cukup praktis bukan? Kamu bisa melakukan bisnis ini dimana saja dan kapan saja. Semoga dengan informasi yang Minpow berikan bisa menginspirasi kamu untuk mulai mencoba bisnis dropship.

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *