Declip

Gambar 10 Cara Menjadi Reseller Pemula Cocok Buat Kamu yang Mau Mulai Bisnis Nih

10 Cara Menjadi Reseller Pemula, Cocok Buat Kamu yang Mau Mulai Bisnis Nih!

Seiring berkembangnya jaman, menjalankan bisnis sendiri menjadi lebih mudah. Apalagi dengan perkembangan teknologi yang semakin memudahkan proses bisnis tersebut. Seperti menjadi reseller. Seorang reseller berarti menjual kembali produk.

Sehingga reseller mengeluarkan modal terlebih dahulu untuk membeli stok barang. Meskipun demikian, menjadi reseller adalah peluang bisnis yang menguntungkan. Dengan memanfaatkan internet, kamu bisa meraup keuntungan yang besar dari jangkauan pasar yang sangat luas.

Jika kamu ingin mencoba memulai bisnis dengan menjadi reseller, Minpow akan kasih tahu tips menjadi reseller pemula! Simak lebih lanjutnya ya!

Cara Menjadi Reseller Pemula

1. Cari Informasi Secara Online

Mencari informasi secara online punya peran penting dalam kelangsungan berbisnis. Cari informasi online mengenai produk yang sedang tren di masyarakat, kompetitor dari produk yang ingin kamu jual, dan target market yang kamu tuju. Dari mencari informasi ini kamu bisa mendapatkan gambaran mengenai bisnismu.

2. Tentukan Produk yang Akan Kamu Jual

Setelah mencari informasi online, kamu harus menentukan produk yang ingin kamu jual. Mulai dari seberapa terkenal produk tersebut, apakah produk tersebut sedang menjadi tren di tengah masyarakat.

Cek juga mengenai media sosial produk yang akan kamu jual, harga jual untuk reseller dari produk tersebut, Kamu bisa memanfaatkan riset tersebut untuk menyesuaikan apakah produk tersebut sesuai dengan permintaan pasar.

3. Lakukan riset kompetitor

Setelah menentukan produk, hal selanjutnya yang perlu kamu lakukan adalah riset kompetitor. Penting sekali untuk memperhatikan berapa harga produk yang dijual oleh kompetitor, bagaimana cara mereka memasarkan produk, bagaimana mereka berinteraksi pada pelanggan, dan lainnya.

Dengan melakukan riset kompetitor kamu bisa belajar hal dari kelebihan mereka, dan mengambil peluang dari kelemahan mereka.

4. Pilih Supplier yang Terpercaya

Menjadi seorang reseller, kamu harus memilih supplier yang terpercaya. Pastikan kamu tahu mengenai kualitas produknya, harga produk untuk reseller dan harga produk aslinya, bagaimana komunikasi dengan suppliernya, proses pengiriman, jumlah minimal pembelian barang, dan lainnya. Kemudian pilih satu yang menurut kamu berbenefit.

5. Menjangkau Orang Banyak

Mulailah menjangkau banyak orang. Kamu bisa melakukan ini dari platform media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter, atau dimulai dari orang- orang terdekat seperti keluarga dan temanmu.

Selain itu, kamu juga bisa menjangkau orang dari koneksi teman kuliah atau kerja. Minpow sarankan jangkau orang- orang yang sesuai dengan target pasar kamu.

6. Tentukan Media Untuk Berjualan

Saat ini media yang bisa kamu gunakan untuk berjualan ada banyak seperti e-commerce, atau media sosial. Jenisnya juga banyak seperti e-commerce kamu bisa memilih seperti Shopee, Blibli, Lazada, Tokopedia. Pastikan kamu tahu ya kebijakan dari e-commerce seperti pajak, fitur yang disediakan, dan biaya admin.

7. Aktif di Media Sosial

Melalui sosial media pastikan kamu membagikan konten yang menarik mengenai produk yang kamu jual. JIka kamu menjual perhiasan, pastikan kamu membuat konten yang menarik mengenai perhiasan tersebut, seperti membuat reels, promo tentang pembelian perhiasanmu, atau konten interaktif dengan followersmu.

8. Gunakan Foto yang Berkualitas

Foto produk menjadi kesan pertama pelanggan kamu. Minpow sarankan kamu untuk menggunakan foto produk yang paling berkualitas ya! Biasanya supplier memberikan foto produk, tapi jika menurutmu fotonya kurang bagus, kamu bisa mengambil sendiri fotonya.

9. Rencanakan Perhitungan Profit Dari Penjualan Produk

Keuntungan yang didapat harus bisa menutupi modal yang sudah kamu keluarkan. Selain itu profit yang didapatkan dari penjualan produk harus memiliki keuntungan yang besar. Walaupun ada waktu saat produk tidak terjual, pastikan profit bisa menutupi modal pemasaran yang telah kamu lakukan.

10. Selalu Berikan Pelayanan Terbaik

Pelayanan yang baik dari seorang reseller juga mempengaruhi penilaian para pelanggan terhadap toko kamu.

Potensi seorang pelanggan akan setia dan akan mempromosikan tokomu kebanyak orang juga sangat besar jika kamu memberi pelayanan seperti menjawab pertanyaan mereka dengan sopan, atau memberikan respon dengan cepat.

Berbicara mengenai menjadi seorang reseller Minpow punya produk yang bisa kamu jual sebagai reseller pemula yang bisa menawarkan kamu profit yang besar, produk berkualitas tinggi, dan tren di masyarakat. Jedai Haircules by DeClip jawabannya. Mau mulai jadi reseller? Langsung  klik disini ya!

Demikianlah penjelasan mengenai cara menjadi reseller pemula. Masih ada peluang bisnis yang bisa kamu lakukan dengan mudah nih! Jika kamu ingin berhasil menjadi seorang reseller, kamu bisa mewujudkannya dengan menerapkan tips Minpow diatas.

Jedai Haircules

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *