Declip

Gambar Cara Menghilangkan Bekas Cat Rambut di Tangan

5 Cara Menghilangkan Bekas Cat Rambut di Tangan

Declip.id | Niat belajar semir rambut sendiri bukannya ke salon, sekarang tangan kamu malah jadi berlumuran cat dan gak bisa hilang. Sebelum panik apalagi nyalahin semua orang, Minpow kasih tahu cara menghilangkan bekas cat rambut di tangan, ya. Gak usah cemberut gitu wajahnya!

Keputusan buat semir rambut sendiri instead of pergi ke salon itu bisa dibilang cerdas banget, sih. Cerdas, karena kamu artinya bisa nge-eksplore bakat kamu di bidang rambut. Di sana, kamu juga bisa nuangin kreativitas dan imajinasi. Tapi bukan berarti kamu bisa semberono dengan nge-cat rambut tanpa sarung tangan.

Emang kalau pake pewarna rambut sendiri itu pas nge-catnya harus pake sarung tangan ya, Minpow? Ya iya dong Fugosoooo. Karena, semir buat rambut itu kuat banget dan kalau kena tangan kita tuh bakal susah ilang. Kalau ke kulit kepala sedikit-sedikit ya wajar. Meskipun kamu udah basuh sepuluh kali pake sabun paling mahal pun kadang masih nempel tuh semir rambut.

Gak kaya perasaan kamu, dua tiga kali jalan juga udah ngilang.

Oke, sebelum kamu timpuk Minpow, sekarang kita bahas 5 cara menghilangkan bekas cat rambut di tangan, ya. Tapi inget, ke-5 cara ini enggak bisa ngilangin kenangan kamu bareng mantan, jadi kamu gak usah coba-coba. Yuk, simak!

5 Cara Menghilangkan Bekas Cat Rambut di Tangan

Kudu Gercep

Minpow gak tahu nih kabar baik atau kabar buruk, tapi setelah cat nempel di tangan kamu itu gak bakal langsung nempel kok. Dia perlu beberapa menit sampai bisa bener-bener nempel di kulit sampe membandel. Nah, kalau kamu gercep ngebersihinnya mungkin masih bisa. Beda kalau cat yang nempelnya sudah lama.

Buat cat yang sudah lama nepel, maka semakin dalam dia menodai kulit kamu. Bantuan pertama yang bisa kamu lakuin buat nyelametin tangan kamu yang sudah lama ditempelin cat adalah dengan ngebersihinnya pake pasta gigi. 

Itu tuh tahu cara menghilangkan bekas cat rambut di tangan paling ampuh.

Kandungan dalam pasta gigi punya bahan kimia tertentu yang bisa melunturkan semir rambut di tangan atau di kuku tangan. Tapi, ini cuma bisa hilang kalau catnya belum lama nempel di tangan kamu, ya. Kalau bisa cuma baru beberapa detik atau paling lama Cuma 1-2 menit.

Kalau nempelnya sudah lama gimana? Pake cara selanjutnya. 

Pake Minyak-minyakan

Cara menghilangkan bekas cat rambut di tangan kedua adalah pake minyak-minyakan. Ini kalau cat-nya udah nempel lumayan lama. Pas tahu nempel kemana-mana, kamu harus segera tarik nafas, terus buang. Tarik nafas, buang lagi, jangan lempar barang. 

Inget, bukan berarti selamanya kult di tangan kamu bakal ternodai sama cat. Meski gak kamu apa-apain, cat di tangan kamu juga pelan-pelan bakal luntur kok. Tapi ya bakalan lama, bisa berminggu-minggu. Apalagi di kuku tangan, bisa awet banget. 

Nah, kalau mau cepet, kamu bisa pake macem-macem minyak. Mulai dari minyak telon buat bayi sampe pake minyak zaitun yang biasa dipake mama kamu masak. Kamu tinggal balur aja di telapak tangan kamu yang kena cat. Jangan pelit-pelit pake minyaknya, ya.

Satu hal yang mesti kamu perhatiin, minyak-minyak itu bisa ngotorin sprei tempat kamu tidur. Makannya, Minpow saranin buat balut telapak tangan kamu pake sarung tangan atau pakai kaus kaki bersih. Yang penting, tangan kamu yang dibalut minyak gak akan ngotorin sprei aja.

Soda Kue

Gaaaaak. Minpow gak lagi ngisengin kamu. Soda kue itu mengandung bahan-bahan yang ampuh buat ngehapus cat rambut yang nempel-nempel di telapak tangan kamu. Tapi gak langsung kamu gosokin serbuknya di tangan, ya. 

Ada tahap-tahap khusus dalam menyiasati cara menghilangkan bekas cat rambut di tangan dengan soda kue. Tapi, ini gak disarankan buat diterapkan ke kulit kepala, ya. Karena kulit kepala tuh lebih sensitif. 

Pertama-tama, kamu campur soda kue dengan air sampai mengental. Ini Minpow kaya lagi ngasih tahu resep bikin kue gak sih? Nah, bedanya, setelah soda kuenya mengental, jangan kamu malah jadi masak. Buruan bawa ke wastafel.

Di wastafel, kamu cuci tangan biasa pake sabun. Terus, kamu tuangin deh soda kuenya ke tangan kamu yang basah dan udah bersabun. Sebelum dibilas, biarin adonan sabun sama soda kue sampai berbusa. Diemin beberapa menit, baru bilas. 

Makeup Removal 

Menurut Minpow, ini adalah cara menghilangkan bekas cat rambut di tangan yang paling gampang. Karena kamu tinggal pake cleanser atau makeup removal yang biasa kamu pake malem-malem, pas kamu lagi ngehapus makeup biasa. 

Bedanya, sekarang kamu bersihin area telapak tangan bukan area wajah. Teknik pembersihannya sama aja, bisa kamu pakein kapas biar noda catnya lebih keangkat dan gak ada sisa-sisa yang nempel. 

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Kandungan alkohol yang ada di cleanser atau makeup removal ini harusnya ampuh buat ngehapus cat rambut yang nempel di tangan kamu. Kalau masih gak ilang juga, kamu coba pake tiga poin di atas, ya! 

Pakai Hairspray

Minpow enggak saranin kamu buat pakai point nomor 5 ini karena kandungannya yang lumayan keras. Dan bisa bikin bahaya buat kulit yang sensitif. Tapi, hairspray ini meski keras bisa ngehapus cat yang membandel jadi sebenernya ya kalau kepepet banget bolehlah dicoba.

Pastiin kamu milih hairspray yang bahan dasarnya air. Setelah kamu semprotin hairspray, coba kamu kelupas noda cat rambutnya, terus langsung basuh dengan air dan pakein sabun, ya. Jangan gak dicuci pake air karena hairspray sebaiknya enggak langsung terpapar ke kulit.

Tambahan lainnya, kalau bisa airnya hangat atau agak panas. Itu bisa ngebantu cat-nya lebih cepat luruh. Hal yang sama bisa kamu terapin kalau noda cat rambutnya nempel ke wajah, atau kuku tangan. Meski berisiko, hairspray adalah cara menghilangkan bekas cat rambut di tangan yang efektif.

Setelah kamu tahu 5 cara menghilangkan bekas cat rambut di tangan, kamu enggak mesti nge-aplikasiin ke-lima tipsnya. Cukup salah satunya aja. Kecuali kalau memang ada cat rambut yang nempel ke wajah, atau kuku tangan. Itu bisa kamu sesuaikan cara menghilangkan noda cat rambutnya, ya.

Makannya, lain kali jangan lupa sebelum pakein pewarna rambut tuh tangan kamu dilapisin dulu pake sarung tangan, ya. Pas pakein pewarna rambut, jangan langsung semua bagian rambut kamu cat. Tapi bagi jadi beberapa bagian kecil, dibagi nya pake apa? Ya pake Jedai Haircules, dong! 

Jepit setiap bagian rambut pakai Jedai Haircules biar pembagian catnya lebih merata. Jangan besar-besar, pembagian bagiannya kecil-kecil aja. Kalau jedainya jatuh pas lagi kamu ngecat rambut biarin aja, dijamin gak bakal rusak. Dilempar dari ketinggian 30 meter aja masih aman kok. 

Kalau udah dilapisin pake sarung tangan, terus rambut kamunya juga udah dibagi per bagian, Minpow jamin pewarna rambut kamu gak mungkin gagal. Dan gak bakal sampe nempel-nempel juga ke tangan. Kalau noda cat rambutnya nempel ke kulit kepala ya wajar lah ya. Bisa ilang kalau kamu semakin sering keramas. 

Yuk, cek catalog Minpow dan kepoin produk lainnya dari DeClip.id! Met belanja, yaw!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!