Declip

Gambar Waspadai Ini Penyebab Alis Tipis Akibat Rontok

Waspadai! Ini Penyebab Alis Tipis Akibat Rontok

Kamu termasuk geng alis sulam, atau alis alami? Apapun itu, yang pasti bukan termasuk geng alis rontok, dong? Sedih banget deh kalau sampai alis kita udah rontok tuh. Kok bisa, ya? Sebetulnya, banyak hal sih yang bisa bikin alis rontok. Nah, kali ini, Minpow bakal bahas penyebab alis tipis akibat rontok, ya. Apa aja? Yuk, simak!

Beberapa penjelasan dari penyebab alis tipis akibat rontok mungkin gak familiar buat kamu, atau baru kamu denger sekarang.

Jangan nge-judge tipsnya sembarangan, karena buat ngumpulin bahan buat artikel ini, Minpow sampe cari referensi ke https://www.healthline.com/ Salah satu website kesehatan internasional yang terpercaya.

Jadi, apa aja sih penyebab alis tipis akibat rontok itu? Kenapa bisa rontok? Ini alasannya!

Penyebab Alis Tipis Akibat Rontok

1. Alopecia / Masalah Imun

Ngeh dengan kasus Will Smith di Oscar kemarin, dong? Waktu komedia Chris Rock ditampar Will gara-gara bercandain kepala istrinya Will Smith yang mengidap alopecia, atau kelainan kekebalan sistem imun yaitu autoimun.

Alopecia memang terbukti mengakibatkan kebotakan. Bukan cuma di kepala, tapi juga rambut di wajah dan tubuh kamu. Termasuk alis.

Sayangnya, alopecia tuh enggak bisa disembuhkan. Melainkan cuma bisa diatasi dengan perawatan supaya rambutnya tumbuh lagi meski enggak bisa permanen.

2. Kurang Nutrisi

Oh, jadi ngaruh ya Min kandungan nutrisi di tubuh dan kesuburan rambut di tubuh? Termasuk alis? Ngaruh banget!

Karena pertumbuhan rambut tuh didukung banget sama nutrisi yang kaya. Makannya, penting buat kita memenuhi kebutuhan nutrisi.

Enggak selalu cuma memenuhi nutrisi dari luar rambut, nutrisi dalam tubuh juga penting.

Beberapa nutrisi yang bisa kita upayakan untuk kita penuhi adalah vitamin A, vitamin C, vitamin D, vitamin E, iron, zinc dan protein.

Kalau kamu terbiasa memenuhi semua nutrisi itu setiap hari, Minpow jamin rambut dan alis kamu bakal jadi subur banget, gak perlu lagi deh kamu dibikin stress sama penyebab alis tipis akibat rontok.

3. Lichen

Ini adalah gangguan yang umumnya menimpa folikel rambut. Kalau udah kena lichen, biasanya rambut kita bakal jadi rontok, dan bukan gak mungkin dia juga jadi salah satu penyebab alis tipis akibat rontok.

Rambut, mau dimanapun letaknya, mau di kepala atau di wajah, atau di tubuh sekali pun, butuh kondisi folikel yang sehat dan terawat.

Karena folikel rambut adalah sarana bagi rambut-rambut kita untuk tumbuh subur dan berkembang.

4. Pil

Pil ini bisa berarti obat-obatan yang lagi kamu konsumsi. Kadang, ada loh dari pil kita malah jadi rusak rambutnya gara-gara pil yang kita konsumsi itu malah menyerap nutrisi yang kita butuhin buat menyuburkan rambut.

Buat kamu yang lagi menjalankan terapi hormonal atau pil kontrasepsi, Minpow juga saranin kamu buat berhati-hati karena biasanya di dalamnya terdapat kandungan yang bisa merontokkan rambut, termasuk rambut di wajah alias alis kamu, Bestie.

5. Stress

Kalau udah ngomongin stress, emang kalau udah stress tuh jadi gampang banget kemana-mananya, ya.

Termasuk bisa jadi salah satu penyebab alis tipis akibat rontok juga. Gimana sih Minpow sebenernya supaya enggak stress tuh? 

Minpow gak bilang tips supaya enggak stress itu mudah, tapi bisa banget diupayain. Manfaatnya juga banyak banget, selain bisa bikin tubuh lebih sehat, bisa menjernihkan pikiran, dan satu lagi, bisa bikin alis tebel tentunya.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Selain nge-manage biar engga stress, apalagi sih Minpow sebenernya yang bisa kita lakuin sebagai upaya yang bisa kita lakuin biar alis kita jadi tebel?

Tadi, kan, kita udah tahu nih penyebab alis tipis akibat rontok tuh gimana. Nah, sekarang, kasih tahu solusinya dong! Ini dia:

Solusi untuk Alis Tebal 

1. Diet Sehat

Sebelumnya, Minpow gak sempat kasih tahu kalau diet yang gak sehat tuh juga bisa jadi penyebab alis tipis akibat rontok.

Pun kalau kamu mau diet, pastiin kamu lakuin diet yang sehat dan seimbang, ya. Jangan sampai kamu jadi kelaparan dan kekurangan nutrisi. 

Jadi, tubuh bisa ramping, sehat, alis juga tetep tebal. Semua itu cuma bisa kamu capai kalau kamu menyeimbangkan diet yang sehat, memperhatikan kandungan kalori dan nutrisi, ditambah nerapin pola hidup sehat.

2. Penuhi Kebutuhan Tubuh akan Biotin

Pernah denger biotin? Biotin tuh vitamin yang terkenal banget bisa ngembaliin kesuburan sekaligus kekuatan rambut.

Dia tuh adanya di susu, telur, pisang, atau alpukat. Istilah lain dari biotin adalah vitamin B7.

Selain bisa bikin tebel alis, biotin juga bisa memperbaiki kuku-kuku di jari yang rapuh. Banyak banget kan manfaatnya?

Makannya, kita harus upayain terus supaya kebutuhan tubuh akan biotin bisa segera terpenuhi ya.

3. Hindari Waxing!

Hayo, yang sering waxing, mana suaranya? Kenapa sih Minpow enggak nyaranin kamu buat waxing?

Selain kadang bisa bikin rambut susah tumbuh lagi, waxing tuh juga nge-abuse proses pertumbuhan rambut-rambut di tubuh kita.

Ada juga loh yang setelah waxing, pertumbuhannya jadi kasar dan berantakan. Malah jadi tambah lebat, tapi lebatnya bukan yang halus dan indah gitu.

Malah jadi ganggu. Gak mau, kan? Yuk, hindari kebiasaan buat waxing! 

4. Serum

Solusi untuk alis rontok adalah serum khusus buat alis. Kalau bisa, pilih serum buat alis yang mengandung castor oil. Dan biotin tentunya.

Dua bahan itu dijamin bisa bikin alis kita lebih subur, tebal dan indah. Warnanya bakal ngikutin warna kulit alami kamu, ada yang item dan cokelat.

Tapi, warna alis sebenernya enggak begitu penting selama alis kamu tebel dan terawat.

Fokus kita kudu dialihin ke perawatan pertumbuhannya aja, enggak perlu sampai kita warnain segala. Warna alami alis kita itu pasti bakal cocok dengan kulit wajah kita kok.

5. Anti-Aging 

Seiring bertambahnya usia, wajar kalau alis kita jadi rontok pelan-pelan. Untuk menyiasati itu, kita bisa banget tuh pakai perawatan anti aging yang bisa gantiin kebutuhan kulit kita akan asupan nutrisi tertentu. 

Misal nih, kita bisa pakai skin care anti aging yang mengandung niacinamide dan hyaluronic acid. Kedua bahan itu tuh bisa bikin kita jadi awet muda dan bisa bikin alis kita juga subur sekaligus lebat. 

Setelah kamu tahu cara-cara buat menjaga alis supaya tetap subur dan kepoin juga penyebab alis tipis akibat rontok.

Selanjutnya Minpow cuma perlu kasih tahu kamu soal jedai terkuat, terviral sampai terlaris versi Shopee Indonesia, yaitu Jedai Haircules by DeClip! Jedai yang merupakan titisan dewa Hercules itu pernah diuji Tasya Farasya kekuatannya, dengan cara digilas pakai Alphard. Rusak? Enggak!

Di catalog Minpow yang ada di website ini, kamu bisa temuin 35 warna Jedai Haircules by DeClip dan 4 warna glitter yang bisa kamu pake ke acara-acara formal; mulai dari kondangan sampai wisudaan. Yuk, share artikel sekaligus website ini ke temen-temen kamu yang lagi cari jedai anti patah juga!

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *