Declip

Gambar Cari Tahu Cara Membuat Konektor Masker Anti Putus

Cari Tahu Cara Membuat Konektor Masker Anti Putus!

Meski kasus corona makin hari berangsur turun, tapi kayanya penggunaan masker masih belum berakhir, nih! Karena kita masih bakal harus pake masker selama beberapa waktu ke depan, Minpow kepikiran bahas cara membuat konektor masker, nih. Bukan konektor masker biasa, tapi juga yang anti putus. Emang bisa? Bisa banget, dong!

Sebelum jauh bahas cara membuat konektor masker anti putus, udah pada tahu belum sih konektor masker itu apa?

Minpow kasih tahu ya, konektor masker tuh alat pengait yang bisa memudahkan para pengguna buat lepas-pasang masker secara instan tanpa perlu ninggalin maskernya di suatu tempat, bisa tetep dikalungin ke leher. 

Bahan-bahan konektor masker ini bener-bener beragam, mulai dari bahan kulit sampai Mutiara. Kita tinggal pilih sesuai selera.

Beli konektor masker di marketplace emang beragam banget, tapi gak seru! Minpow nantangin kalian buat bikin konektor masker sendiri. Minpow kasih tahu cara membuat konektor masker anti putus, ya!

Sebelum kita bahas cara membuat konektor masker anti putus, sebaiknya kita siapin dulu alat dan bahannya. Apa aja? Ini dia:

Alat dan Bahan untuk Membuat Konektor Masker Anti Putus

1. Gunting

Ini adalah alat yang paling basic dan bakal kamu butuhin selama pengerjaan.

Mulai dari gunting kain, kawat pengait (senar) sampai kalau kamu menggunting benang pun gak bisa pakai taring, kan? Makannya jangan lupa siapin gunting, ya.

2. Pengait Besi Kanan & Kiri

Supaya bisa ngaitin makser, kamu butuh buat pengait di sisi kanan dan kiri konektor masker.

Jadi, nanti, pas konektor maskernya kamu lepas, maskernya bisa kamu biarin menggantung di dada, gak usah kamu tinggalin di mana aja.

3. Ring Besi

Ring besi ini manfaatnya supaya ada batasan di tali konektor, sehingga karet elastis atau senarnya gak kemana-mana. Bisa juga kamu tambahin ring di ring pengait, ya. 

4. Material utama; bahan kulit, manik-manik, mutiara, kain (bisa disesuaikan selera)

Tahu gak sih kamu kalau pemilihan material utama ini bakal mencerminkan kepribadian kamu banget.

Misal nih, ya, kamu yang feminine mungkin bakal pilih material bernuansa mutiara, atau kain bermotif bunga.

Sementara kamu yang pembawaannya boyish dan simple justru lebih suka konektor masker berbahan dasar kulit atau tali biasa yang paling nyaman pas dipake.

Karena kalau bentuknya kece doang tapi gak nyaman menurut Minpow jadinya sia-sia aja sih.

5. Lem

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Selain gunting, alat kedua yang Minpow jamin bakal butuhin adalah lem.

Di hampir setiap tahapan pembuatan konektor masker, kita bakal selalu butuh lem. Jadi, jangan sampai lupa untuk bawa lem kemana-mana, ya!

6. Jarum Jahit

Jarum jahit bakal kamu butuhin buat jahit kain katun, seandainya kamu pilih konektor masker dari kain katun dan karet elastis. 

7. Jarum peniti

Jarum peniti juga dibutuhin seandainya kamu bikin konektor masker dari karet elastis yang dijahit pakai kain katun.

8. Benang

Benang atau karet elastis? Bisa kamu pilih salah satu, ya.

9. Kancing

Ini bisa kamu pake sebagai alat yang ngunci masing-masing ujung konektor maskernya, bisa diganti ring, ya.

10. Karet Elastis

Kalau kamu gak mau pakai karet elastis, kamu bisa pilih senar, terutama buat bahan konektor masker mutiara atau sejenisnya.

Itu dia bahan-bahan yang wajib kamu siapin dalam mempraktekan cara membuat konektor masker anti putus. Untuk material utama, alias talinya, itu kamu enggak usah samain dengan Minpow, ya.

Melainkan bisa disesuaikan dengan selera pribadi kamu aja. Mau bahan kain, kulit, manik-manik, atau pun mutiara. Bener-bener harus sesuai dengan selera dan kesukaan kamu aja. 

Langkah-langkah dalam Cara Membuat Konektor Masker Anti Putus

1. Siapin Alat

Sebagai langkah pertama dalam cara membuat konektor masker anti putus, kita harus bisa penuhi dulu semua alat dan bahan di atas.

Kalau udah lengkap semua, baru deh kita bisa mulai masuk ke cara membuat konektor masker selanjutnya.

2. Buat Pola

Ini Minpow ambil contoh seandainya kamu mau praktekin cara membuat konektor masker dari bahan kain katun yang dilapisi karet elastis, ya.

Kamu harus punya polanya dulu. Kamu buat pola di kain katun dan abis itu kamu buat juga pola di karet elastis. 

Pola ini harus sekaligus disesuaikan dengan ukuran konektor masker yang kamu mau. Segimana panjang dan lebarnya.

Bentuk, warna dan ukuran itu harus kamu tentuin pas lagi bikin pola. Setelah pola selesai dibuat, langsung kamu gunting aja ya. 

3. Jahit

Masukin karet elastis ke dalam kain katun, terus kamu jahit. Supaya karet elastisnya gak copot-copot, atau nongol-nongol keluar, jahit yang rapat, ya. Pastiin jahitan kamu juga harus rapi, enggak boleh berantakan.

Meski nantinya cara membuat konektor masker ini bakal kamu pake sendiri, tetep aja hasil akhirnya harus rapi dan at least bikin kamu sendiri mau pake.

Siapa tahu, kamu enjoy bikinnya dan kepikiran buat jualan juga. Kenapa enggak? Demi cuan, Sis!

4. Pasang Ring Pengait Besi

Selanjutnya, kita tinggal tambahin pengait besi buat nyapit si masker yang mau kita pake. Masing-masing pengait besi ditambahin ring buat ngaitin tali maskernya biar nanti nempelnya lebih kuat dan gak gampang ketarik-tarik, ya. 

Bisa gak sih Minpow kalau enggak pakai pengait besi? Ini agak susah sih jujurly… Kalau kamu mau ganti material utamanya, tadi Minpow bilang masih ok… Misal kamu pakai mutiara, kamu bisa pakai karet elastis atau senar.

Tapi, kalau ring dan pengaitnya yang diganti? Kayanya itu bukan ide yang bagus deh bestie, mending ga usah ngadi-ngadi.

5. Pasang Masker

Cara membuat konektor masker terakhir, kamu tinggal uji coba pasang maskernya, ya.

Kira-kira, bisa gak tuh maskernya terhubung pakai konektor masker kamu? Bukan cuma itu, coba juga rasain pas dipake nyaman gak sih? 

Percuma juga soalnya kalau konektor maskernya selesai dibuat, tapi pas dipake enggak kerasa nyaman di kepala.

Gak nyamannya tuh kira-kira bisa karena apa aja? Bisa karena ukuran gak sesuai, pemilihan material yang kurang tepat dan penataan yang keliru. Jadi, coba kamu periksa lagi dan coba buat ulang, ya.

Itu dia cara membuat konektor masker yang bisa kamu praktekin dan dijamin 100% keberhasilannya kalau kamu bener-bener ngikutin instruksi Minpow.

Instruksi Minpow selanjutnya adalah ngecek catalog yang ada di website ini dan bawa pulang Jedai Haircules by DeClip kesukaan kamu, demi rambut tertata rapi 24 jam penuh dan gak kusut nih. 

Selain itu, Jedai Haircules by DeClip juga sampe viral di internet karena kekuatannya yang didapat dari warisan kekuatan dewa Hercules. Bayangin aja, digilas Alphard-nya Tasya Farasya aja gak ancur dan patah loh. Gimana ceritanya coba? Di catalog Minpow tuh ada 35 warna jedai, ditambah 4 warna glitter yang lebih fancy, siapa tahu kamu butuh ke kondangan atau wisudaan. Check out sekarang yuk!s

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!