Declip

Gambar 5 Tips Sehat Saat Puasa yang Mudah Dijalanin

5 Tips Sehat Saat Puasa yang Mudah Dijalanin

Tips Sehat Saat Puasa – Declip.id | Biar puasanya lancar, tentu kita wajib ngejaga pola makan dan gaya hidup yang sehat. Karena kalau sampai imun terganggu, kita bakal jadi sakit-sakitan dan otomatis ibadah puasa kita juga terganggu.

Sayang banget kan kalau ibadah puasa kita jadi terganggu hanya karena pola hidup kita yang berantakan? Makannya, Minpow kasih tahu tips sehat saat puasa, ya!

Minpow ngerti sih, kalau lagi ngejalanin shaum, mau gak mau pola makan kita pasti berubah. Porsi kita buat makan dan minum jadi terbatas, gak bisa lagi mengonsumsi sepanjang waktu.

Nah, di waktu yang terbatas itu, kita wajib ngatur kapan kita harus makan dan minum supaya kita enggak sampai kekurangan nutrisi.

Itu baru persoalan makan dan minum. Terus, yang lainnya gimana, Minpow? Apakah itu aja cukup? Gaaaaak. Sama sekali ga cukup.

Masih banyak hal lain yang perlu kita jaga selama berpuasa. Minpow bakal bahas satu-satu khusus buat kamu. Semuanya rangkum dalam tips sehat saat puasa, ya. Apa aja? Ini dia:

Tips Sehat Saat Puasa

  1. Ngejaga Pola Makan

Gimana sih Minpow ngejaga pola makan yang bener selama berpuasa? Hindari makan dan minum yang terlalu berat saat buka puasa atau waktu sahur.

Cari yang ringan, tapi sekaligus kaya akan nutrisi. Karena kalau terlalu berat, nanti juga ngehambat proses pencernaan. 

Meski seharian puasa, jangan jadi balas dendam juga pas berbuka, ya. Ini yang Minpow bilang kamu harus bisa ngerem, jangan sampai kalap.

Selain menghambat pencernaan, makan terlalu berat juga bikin kamu mager buat ngapa-ngapain.

Selain itu, hindari juga makanan daging berlemak supaya enggak sampai kolesterol. Imbangi makanan dengan sayur dan buah.

Terakhir, yang kamu enggak boleh lupa kalau lagi nerapin tips sehat saat puasa adalah minum air putih yang cukup.

Berapa jumlah air putih yang dbutuhin sama tubuh dalam sehari? 4 liter, atau setara 8 gelas per hari.

Usahain kamu penuhi kebutuhan tubuh atas air putih itu selama sahur dan berbuka puasa, ya. Air putih bisa ngelancarin pencernaan dan bisa ngebebasin dari penyakit macem-macem.

  1. Olahraga yang Cukup

Setelah sahur dan sebelum mulai aktivitas, Minpow saranin kamu buat sempetin berolahraga yang cukup. Ga usah olahraga yang effort kaya angkat beban atau lompat indah, Sister.

Jogging keliling komplek juga sebenernya udah cukup kok. Tujuannya adalah untuk menggerakkan tubuh.

Kalau tubuh rajin beraktivitas, otot-otot juga bakal kelatih dan enggak akan kaku. Itu juga enggak bakal bikin lemak menumpuk dan bisa nurunin berat badan.

Pejuang diet mana suaranya nih? Bisa banget ya terapin berolahraga setelah sahur ini. 

Kalau kamu gak sanggup bangun pagi terus olahraga, kamu juga bisa mindahin jadwal olahraga jadi ke malem, setelah berbuka.

Tapi jangan langsung, ya. Kasih jeda 2-3 jam. Itu juga bagus buat negebakar kalori. 

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Intinya adalah, meski berpuasa, kamu juga harus imbangin dengan olahraga. Bukan berarti kamu gak makan dan gak minum seharian, kamu juga jadi rebahan doang seharian.

Gak gitu juga! Makannya, olahraga tuh masuk ke dalam tips sehat saat puasa yang haram banget hukumnya buat kamu skip.

  1. Atur Pikiran

Ini sebenernya tips sehat saat puasa yang berkaitan denga pikiran dan mental kamu. Karena yang namanya masalah hidup kan bakal selalu dateng ya Bestie.

Salah satu tips sehat saat puasa itu atur pikiran supaya kita enggak terlalu mikirin hal-hal yang nyita perhatian dan energi. Karena kalau enggak, jadinya stress!

Jangan salah, kalau udah stress, itu bisa ngaruh banget ke kesehatan kita loh.

Makannya, kalau ditanya mana yang lebih penting antara kesehatan tubuh atau pikiran, itu sebetulnya enggak bisa dipilih karena dua-duanya sama-sama penting dan saling berkaitan.

Untuk mengatasi stress atau kegelisahan (anxiety), kalian bisa latihan meditasi atau belajar untuk bisa jad mindful. Apa, sih, Mindpow Mindful itu?

Mindful itu kondisi di mana kamu coba fokusin pikiran kamu sama apa yang terjadi di sekitar kamu. Kamu perhatiin napas kamu sendiri, kamu perhatiin degup jantung, perhatiin angina yang mengelilingi kamu.

Kenpa kondisi mindful itu bisa ngebantu kita ngurangin stress? Iya, karena waktu mindful itu kita ngalihin pikiran dari hal-hal yang bikin kita stress ke kondisi kita sendri. 

  1. Interaksi

Udah tahu dong kalau manusia itu pada dasarnya adalah makhluk sosial? Itu artinya, kita enggak bisa tuh kalau sampai enggak bersosialisasi.

Makannya, interaksi sesama itu jadi penting banget buat dilakuin kalau kamu lagi mau coba wujudin tips sehat saat puasa. Interaksi yang gimana sih Minpow yang sehat dan ideal itu?

Nah, pertama, interaksinya harus bikin kamu ngerasa lebih tenang dan senang.

Karena, ada juga interaksi-interaksi yang bikin kita malah jadi bad mood atau draining. Kalau interaksi yang kaya gitu, kamu tinggalin aja gapapa. 

Pilih interaksi sama orang-orang yang memang baik buat kita. Sayang dan peduli sama kita dengan tulus.

Dengan memperbanyak interaksi kita dengan orang-orang itu, dijamin kita bakal bisa sukses deh wujudin tips sehat saat puasa.

  1. Ibadah

Namanya juga lagi berpuasa, ibadah bisa jadi salah satu hal yang kamu lakuin waktu kamu lagu wujudin tips sehat saat puasa. Ibadahnya gimana, Minpow?

Nah, kalau ini Minpow enggak bakal ngedikte kamu suatu ibadah tertentu. Apapun ibadahnya, selama itu bisa bikin kamu ngerasa lebih baik, lebih tenang, lakuin aja.

DIjamin bisa ngebantu kamu banget tuh waktu lagi nerapin tips sehat saat puasa.

Itu dia tips sehat saat puasa yang Minpow bocorin cuma buat kamu. Jangan setengah-setengah ya, waktu lagi praktekin tipsnya, melainkan harus terapin semuanya.

Kalau tips bikin rambut tertata rapi dua puluh empat jam penuh dan bikin rambut enggak kusut gimana, Minpow?

Cuma satu solusinya; yaitu Jedai Haircules by DeClip!

Minpow jamin pasti kamu pernah denger deh si Jedai Haircules ini viral di internet. Mulai digilas alphard sama Tasya Farasya, sampai dimasukin ke es batu raksasa sama Raisa. Sama Patricia Gouw juga pernah dilempar-lempar bahkan dari ketinggian 30 meter. Gak ada satu pun dari percobaan itu yang bikin jedainya hancur! Kurang sakti apa coba? Makannya dia disebut jedai titisan dewa Hercules.

Jedai Haircules by DeClip tuh disebut jedai titisan dewa Hercules karena tahan banting. Selain gak bakal rusak, dia juga bisa ngelindungin rambut kamu supaya selalu rapi dan gak kusut-kusut selama 24 jam! 

Buruan cek catalog Minpow di website ini dan pilih Jedai Haircules yang kamu suka. Total warnanya ada 35 ditambah 4 warna glitter buat kamu yang butuh jedai lebih mevvah buat dipake ke acara tertentu. Check out sekarang, ya!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!