Declip

Gambar 10 Cara Melepas Bulu Mata Extension ala Minpow

10 Cara Melepas Bulu Mata Extension ala Minpow

Cara Melepas Bulu Mata Extension – Declip.id | Pernah ga sih ngerasa cape bertahan di dunia tipu-tipu? Ga nipu, ya, ditipu. Duh!

Tapi tenang, mesekipun bulu mata kita palsu, tapi usahain kalau kita punya perasaan sama orang dijaga ketulusannya, ya! Bulu mata boleh palsu, tapi yang ada di dalam hati udah pasti asli dong!

Ngomongin soal bulu mata, nih, dari sekian banyak peraturan A sampai Z, tahu gak sih kamu cara melepas bulu mata extension?

Ya tinggal dipotekin aja dong, Minpow! Ehhhh… gak gitu konsepnya, Ferguso! Bulu mata palsu yang udah nempel itu biasanya pakai perekat alias lem yang khusus, dan dia tuh biasanya lebih lengket dan pekat dari lem biasa.

Kita ga bisa potek bulu mata palsu yang udah nempel. Bisa-bisa, kalau kita nekat, hasilnya jadi bahaya banget.

Minpow tetep saranin kamu buat pergi ke salon atau therapist professional yang udah pernah teruji kualitasnya kalau mau lepasin bulu mata.

Cuma kalau kamu ngerasa berani dan tahu gimana cara melepas bulu mata extension, kamu bisa langsung lepasin pakai tangan sendiri.

Tapi jangan sampai gagal, karena gagal, ada dua kemungkinan buruk yang bisa banget menghantui kamu. 

Pertama, bulu mata asli kita bisa kepotek dan kedua, itu bisa bikin pendarahan yang mengakibatkan kebotakan bulu mata. Super serem, gak, sih?

Makannya, yuk, simak penjelasan Minpow yang bakal bahas cara melepas bulu mata extension. Pantengin, ya!

10 Cara Melepas Bulu Mata Extension

  1. Siapin Alat Tempur

Bund, Minpow serius, ya… Lepasin bulu mata tuh bisa lebih perih tahu dari ngeliat si dia jalan sama yang lain. Makannya, kamu butuh alat tempur yang beneran proper.

Gak bisa setengah-setengah. Karena, kalau alat tempur kamu seadanya, nanti hasilnya bisa zonk bahkan bisa sampai melukai kamu, Bund. 

Apa aja sih alat tempur yang proper itu? Nih, Minpow sebutin satu-satu ya; air panas, cutton bud, minyak-minyakan, kapas, makeup removal, sama kain bersih.

Kalau alat tempur kamu gak lengkap, Minpow gak jamin kamu bisa eksekusi cara melepas bulu mata extension. 

BACA JUGA : 3 Jenis Eyelash Extension yang Gak Gampang Rusak 

  1. Make Up Remover 

Salah satu hal paling berbahaya dalam mempraktekkan cara melepas bulu mata extension adalah ngebiarin wajah kita dalam kondisi full make-up.

Jadi, langkah pertama dalam cara melepas bulu mata extension adalah justru dengan menghapus makeup terlebih dahulu dengan makeup remover.  

BACA JUGA : 5 Nama Alat Make Up dan Gambarnya yang Wajib Kamu Tau!

  1. Cuci Muka

Penting untuk mastiin kalau wajah kamu tuh dalam keadaan bersih waktu kamu mau lepas bulu mata extension. Gak boleh ada kotoran, karena bisa jadi kuman. Kalau ada kuman?

Kamu bisa ngalamin infeksi dan iritasi. Serem banget! Cuci muka dulu yang bener kalau kamu mau praktekin cara melepas bulu mata extension, ya. Terutama di area mata.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

  1. Keringkan 

Setelah cuci muka, tahapan dalam cara melepas bulu mata extension selanjutnya adalah keringin wajah. Selain kotor, wajah juga enggak boleh dalam keadaan basah.

Keringin bener-bener pakai handuk yang bersih, ya. Lagi-lagi terutama di area mata. 

  1. Melakukan Penguapan

Sebelum kita melepas bulu mata extension sendiri, ada baiknya kita melakukan penguapan. Caranya gimana? Kita kan gak punya mesinnya?

Gak usah sedih! Bisa dengan mengisi baskom dengan air mendidih, terus kita deketin wajah kita sampai 10 cm dari permukaan air sambil dibungkus dengan handuk supaya uapnya langsung menerpa area wajah. 

  1. Olesi dengan Minyak

Langkah selanjutnya dalam cara melepas bulu mata extension adalah dengan mengolesi area mata kita dengan minyak. Boleh menggunakan minyak zaitun, atau minyak kelapa.

Tujuannya adalah supaya bulu mata palsu nanti lebih mudah ketika dilepaskan sekaligus tidak memberikan rasa sakit. 

Selain itu, kedua minyak itu juga tidak membahayakan saat diaplikasikan di area mata.

Itulah kenapa Minpow nyaranin minyak yang bisa kamu pilih dalam cara melepas bulu mata extension adalah minyak zaitun atau minyak kelapa.

  1. Hapus Lem Eyelash Extension 

Ini bagian yang paling sulit, yaitu ngehapus lem eyelash extension. Buat yang satu ini, kamu butuh satu produk makeup atau kosmetik yang bisa ngehapus lem eyelash extension yang super lengket.

Harusnya, setelah diuap dan diolesin pake minyak, bagian ini enggak sesulit itu lagi sih.

  1. Lepas Perlahan

Setelah lem eyelash extension dihapus, sekarang kita bisa lepas perlahan lem eyelash extension. Pelan-pelan aja, satu per satu, sampai rontok. Kalau ada bagian tertentu yang masih agak sulit dilepas, jangan dipaksain, ya.

Dalam praktik cara melepas bulu mata extension, kesabaran jadi salah satu kewajiban yang mau gak mau wajib kamu penuhi. Kalau gak sabar, kamu bisa kesakitan 

  1. Rendam

Ambil mangkuk kecil dan isi dengan air panas. Bulu mata extension itu efeknya buat kulit kita dalam banget sebenernya.

Makannya akan baik kalau setelah kamu cabut, sepasang mata kamu direndam di air hangat, atau air dingin sekalian.

Tujuannya adalah supaya kamu bisa meredakan efek perih yang bakal kamu rasain setelah proses pelepasan. 

  1. Cudi & Bilas Lagi

Setelah kamu berhasiil nge-praktikin cara melepas bulu mata extension dan dia beneran rontok, kamu jangan langsung hang out sama temen se-geng atau pacaran dulu.

Kamu harus mencuci ulang area mata dan wajah kamu, kemmudian kamu tambahin facial wash kemudian bilas dan cuci, ya. 

EilEiiitssss, please jeangan lupa kalau pakai bulu mata extension itu bakal bahaya banget jadinya kalau kita jorok.

Jorok is a super big no kalau kamu mau pakai bulu mata extension. Jadi, setelah kamu lepas pun, coba kamu cuci dan bilas lagi kulit wajah kamu, ya. 

Itu dia 10 cara melepas bulu mata extension dengan baik, benar, sekaligus aman. Kalau kamu butuh tahu cara menjaga rambut biar rapi selama 24/7, solusinya Cuma satu, yaitu Jedai Haircules by DeClip. Buruan cek catalog Minpow buat cari tahu ke-35 warna apa aja yang tersedia di sana. Ada yang gigi 3 dan gigi 5, masing-masing 5 cm dan 6 cm. 

Selain itu, kualitas materialnya udah terbukti ampuh dan tahan. Tasya Farasya pernah gilas Jedai Haircules by DeClip pakai Alphard dan masih utuh, gak kegores sama sekali Bunda. Raisa juga pernah masukin Jedai Haircules by DeClip ke dalam es batu raksasa, pas dikeluarin masih tetep utuh tuh!

Gak heran, karena katanya Jedai Haircules by DeClip tuh tetesan dewa Hercules, jadi dia dipercata bisa tahan banting dan selalu kuat ngadepin tantangan apa pun (kecuali ngadepin temen julid kali ya, Bund). Mending sekarang kamu jannjian deh sama temen-temen, mau beli warna aja. Biar kalau kemabran semua kan gemes! Oh iya, kalau kalian mau kembaran sama Raisa juga, pilih yang Frozen Edition, ya.

Buruan check out sekarang sebelum kehabisan!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!