Declip

Gambar 7 Soal Tes Trauma Jatuh Cinta Buat yang Belum Move On Kudu Nyoba

7 Soal Tes Trauma Jatuh Cinta, Buat yang Belum Move On Kudu Nyoba!

Tes Trauma Jatuh Cinta – Declip.id | Emang, ya, cinta tuh enggak selamanya soal yang manis dan unyu-unyu. Kadang, cinta juga bisa jadi pahit dan getir.

Lebih parah dari itu, cinta, yang katanya indah itu, bisa jadi salah satu penyebab trauma yang dalem banget.

Pengalaman yang buruk dalam berpacaran bisa ngehasilin trauma dan kali ini Minpow pengen ngajakin kamu tes trauma jatuh cinta.

Trauma jatuh cinta itu salah satu contohnya menghindari intimasi atau komitmen. Intimasi dan komitmen, yang mestinya bikin kita berbunga-bunga, malah bikin kita anxious, atau gelisah.

Kita malah takut. Kaya ada alarm di tubuh kita yang tiba-tiba bunyi waktu kita berhadapan sama seseorang yang bisa ngasih intimasi atau komitmen. Kita malah ketakutan.

Nah, kalau itu sampai terjadi sama kamu, besar kemungkinan kamu lagi ngalamain trauma jatuh cinta. Tapi, itu kan contoh faktual, ya, yang baru bisa diketahui saat kita udah ngalamin.

Kalau kita pengen tahu, gimana caranya, Minpow? Di artikel kali ini, Minpow pengen ngajakin kamu tes trauma jatuh cinta. 

Tes trauma jatuh cinta ini bakal ngasih tahu kamu sebenernya kamu tuh trauma jatuh cinta atau emang cuma lagi males jatuh cinta? Atau emang lagi enggak ada yang oke aja?

Minpow bakal kasih beberapa uraian yang bisa kamu jadiin sebagai tes trauma jatuh cinta. 

Di bawah ini, ada dua section yang isinya tuh berupa statement, atau uraian. Di tiap poin, coba tanyain diri kamu kira-kira kamu ngerasa relate gak dengan statement atau pernyataannya. Kalau iya, tinggal hitung 1 iya.

Kalau enggak, berarti 1 enggak. Semakin banyak jawaban iya, atau enggak, maka itu merupakan gambaran suasana hati dan perasaan kamu saat ini.

Kalau jawabannya Iya, Berarti Kamu Trauma Jatuh Cinta.

7 Tes Trauma Jatuh Cinta

  1. Kamu Takut Ngapa-ngapain Sendirian Gak sih? Ya/Gak

Coba, pikir lagi. Pas nongkrong di coffee shop, makan di restoran, kamu sering takut atau males kalau harus sendirian gak sih?

Atau, bayangin misalnya kamu pengen dateng ke suatu event, tapi semua orang yang biasanya kamu ajak kebetulan lagi sibuk semua. 

Kamu bakal tetep datang ke event, atau kamu batalin? Kesimpulan dari tes trauma jatuh cinta pertama ini, kamu takut ngapa-ngapain sendirian, iya atau enggak? Jawab jujur, ya!

  1. Kamu Susah Gak Sih Percaya Sama Orang?

Kapan terakhir kali kamu dipuji? Nah, pas dipuji itu, apa yang kamu pikirin? Happy? Ge’er? Atau… malah gak percaya? Malah berpikir kalau orang itu bohong sama kamu?

Terus, coba inget-inget lagi saat ada someone special yang janji sama kamu. Janji apa aja deh, janji mau ngajak jalan, janji buat ngenalin kamu lebih deket, waktu itu, gimana respon kamu terhadap janjinya itu?

Apa kamu nganggep serius janjinya? Atau kamu cuma anggap omong kosong yang bisa kamu lupain gitu aja? Kesimpulan statement nomor dua ini adalah: kamu tuh susah gak sih percaya sama orang?

Terus update jawaban kamu, ya. Setelah kita jawab tes trauma jatuh cinta nomor dua, yuk, move on ke tes trauma jatuh cinta nomor 3.

  1. Kamu Kacau Banget Gak Pas Putus?

Gak ada orang yang baik-baik aja setelah putus cinta.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Jadi, wajar dan normal banget kalau kita galau, gak stabil, hilang arah, gak semangat, bahkan marah. Pertanyaan Minpow sekarang, kamu kacau banget gak pas putus?

Kacau aja, kacau banget, atau malah gak kacau? Kalau jawabannya kacau banget, masukin itu ke kolom jawaban iya, ya.

Kalau jawabannya kacau aja atau gak kacau, mungkin kamu enggak beneran suka sama pacar kamu. 

  1. Bete Gak Sih Lihat Orang Pacaran?

Ya/Gak? Gampang nih! Orang pacarana tuh ada di mana-mana. MuIai dari social media, tetangga kita di komplek, temen kantor kita, sahabat se-geng dan masih banyak lagi.

Pas ngelihat mereka mesra-mesraan, kamu ada muncul perasaan beta gak sih?

Jujur! Atau… biasa aja? Kalau kamu ngerasa bete, tambahin satu jawaban ya sementara kalau kamu enggak bete kamu tinggal tambahin jawaban ‘gak’. 

  1. Apa Kamu Tipe People Pleaser? 

People pleaser adalah istilah buat kita yang selalu bilang iya sama semua orang. Selalu nurut sama semua orang.

Gak pernah complain, gak pernah nolak, dan gak pernah juga ngungkapin apa yang sebenernya kita rasain, kita pengenin, atau kita harapkan. Pertanyaan Minpow, kamu tuh termasuk tipe People Pleaser bukan, sih?

Kalau kamu ngerasa kaya jadi orang yang Minpow sebutin barusan, gapapa, berari kamu tinggal tambahin jawaban ya.

Sementara kalau kamu enggak ngerasa begitu, kamu tinggal tambahin jawaban ‘enggak’. 

  1. Kamu Takut Komitmen Gak?

Pas ada orang ngajak pacarana, kamu malah ngerasa takut gak sih? Apa kamu ngerasa terancam?

Kadang, kita bisa mikir kalau komitmen yang ditawarin tuh malah bisa ngasih kamu banyak drama, banyak masalah, dan malapetaka. Jadi, kamu malah takut.

Bukan Cuma takut buat nerima komitmen, tapi bayanginnya aja udah TBL (alias Takut Banget Loh). 

Kalau kamu ngerasa takut, tambahin satu jawaban ‘Ya’ sementara kalau kamu ngerasa b aja, bahkan gak takut, kamu tinggal tambahin jawaban ‘Gak’.

Again, kamu harus jujur. Sekarang kita udah sampe di tes trauma jatuh cinta yang terakhir. 

  1. Kamu Orang yang Pesimis Bukan?

Tes trauma jatuh cinta terakhir adalah cari tahu kalau kamu termasuk orang pesimis/optimis. Pas lagi pedekate, gimana sih kamu memandang hubungan yang terjalin antara kamu dan gebetan?

Apa kamu memandang hubungan kalian bakal berhasil? Atau kamu malah pesimis dan nganggap hubungan kalian gak bakal bisa jalan? 

Kalau kamu ngerasa pesimis, berarti jawaban yang harus kamu tambahin adalah ‘Ya’. Sementara kalau kamu optimis, kamu bisa tambahin jawaban ‘Gak’. Gak boleh curang, ya!

Dari 7 pernyataan di atas, kamu harus hitung ada berapa jawaban ‘ya’ yang kamu punya dan ada berapa jawabn ‘gak’. Kalau jawaban ‘ya’ lebih banyak, itu artinya kamu beneran trauma jatuh cinta.

Tes trauma ini bukan diagnose mutlak, tapi bisa kamu pake sebagai dugaan sementara. Mau mastiin lagi? Kamu boleh pergi ke psikolog atau psikiater, ya.

Cuma diagnosis dari psikolog/psikiater yang bisa kita pegang teguh. Kalau memang iya, kamu punya trauma jatuh cinta, ada terapi kok yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah kamu itu.

Kalau mengatasi rambut berantakan? Cuma satu solusinya, yaitu Jedai Haircules by DeClip! Jedai ini disebut-sebut sebagai jedai titisan dewa Hercules, loh!

Kok bisa? Bisalah… memang kamu pikir jedai macam apa yang enggak hancur dan kegores setelah digilas Alphard sama Taysa Farsya? Dan rusak setelah dibekuin di es batu raksasa sama Raisa? Dilempar dari ketinggian 30 meter pas dikirim ke rumah Patricia Gouw pakai drone?

Mau buktiin kekuatannya sendiri? Kamu bisa beli Jedai Haircules by DeClip ini di catalog Minpow. Total ada lebih dari 35 warna, mulai dari gigi 3 dan gigi 5. Masing-masing ada yang berukuran 3,5 cm, 5cm dan 6 cm. Tinggal disesuaikan aja dengan seberapa panjang dan tebal rambut kamu. Check out sekarang, ya! 

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!