Declip

logo final declip

4 Tips memilih waktu fitness saat bulan Ramadhan untuk Tingkatin Metabolisme Tubuh Saat Berpuasa

Gambar 4 Tips memilih waktu fitness saat bulan Ramadhan untuk Tingkatin Metabolisme Tubuh Saat Berpuasa

Menjalani ibadah puasa saat bulan Ramadhan, kadang membuat bingung harus membagi waktu untuk berolahraga. Karena pasti terkadang sering bentrok dengan jadwal kegiatan reguler yang lainnya. Selain itu dengan perut kosong saat berpuasa, tidak memungkinkan kamu untuk berolahraga atau fitness khususnya saat tengah hari.

Tapi disaat yang sama kamu perlu berolahraga agar badanmu tetap bugar, dan memiliki metabolisme yang bagus, agar tidak cepat lelah, kamu bisa menggunakan pembagian waktu untuk kapannya kamu akan berolahraga. Nah Minpow ada beberapa tips yang kamu bisa gunakan untuk memilih waktu fitness saat bulan Ramadhan. Untuk tahu selengkapnya, simak bersama yuk!

Tips memilih waktu fitness saat bulan Ramadhan

1. Sebelum Buka Puasa

Kamu bisa berolahraga sebelum berbuka puasa untuk membakar lemak lebih banyak. Jadi untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan saat berpuasa, Minpow sarankan untuk berolahraga sebelum buka puasa.

Setelah berolahraga dan menggunakan sisa energi, lalu kamu makan saat berbuka puasa untuk menggantikan energi yang kamu pakai saat berolahraga. Sebelum buka puasa adalah waktu yang tepat untuk berolahraga karena kamu tidak perlu khawatir gula darah yang rendah atau dehidrasi.

2. Setelah Buka Puasa

Selain sebelum buka puasa, kamu juga bisa melakukan olahraga setelah buka puasa, Tunggu sampai tubuh mampu mencerna makanan, sehingga kamu bisa mendapatkan energi kembali untuk berolahraga.

Mulai dari olahraga intensitas ringan sampai berat, termasuk latihan kekuatan yang membantu meningkatkan massa otot. Jika kamu ingin salat tarawih di masjid, kamu bisa menyisipkan latihan ringan selama 5 sampai 10 menit.

BACA JUGA:  Gak Perlu Bingung Lagi, Ini 7 Strategi Negosiasi Gaji Efektif yang Kamu Harus Tahu!

3. Setelah Sahur

Waktu olahraga yang bisa kamu pilih adalah setelah sahur. Pada waktu ini, tubuh telah menerima energi dari makanan yang kamu makan saat sahur. Kamu cukup lakukan olahraga intensitas ringan setelah sahur, seperti olahraga kardio ringan seperti berjalan, jogging, atau bersepeda.

4. Jelang Waktu Tidur

Bagi kamu yang terbiasa melakukan olahraga di malam hari, olahraga jelang waktu tidur bisa menjadi pilihanmu. Misalnya sekitar pukul 10 atau 11 malam. Karena biasanya pada waktu tersebut kamu sudah mengasup makanan dan sudah cukup terhidrasi penuh.

Berolahraga di malam hari juga terasa lebih sejuk dan nyaman bagi tubuh. Kamu juga masih punya beberapa selang waktu untuk tidur hingga waktu sahur.

Demikian 4 waktu yang bisa kamu pilih untuk berolahraga saat Ramadhan. Pastikan kamu dalam kondisi yang prima ya jika kamu ingin mencoba berolahraga apalagi saat berpuasa. Selain kamu harus menjaga metabolisme tubuh dengan berolahraga, kamu juga harus menutrisi tubuh kamu dengan makan makanan yang sehat ya! Minpow masih banyak artikel inspiratif dan menarik lainnya. Kamu cukup klik disini saja ya!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!