Declip

logo final declip

Begini Cara Menghasilkan Uang di Bulan Ramadhan! Jangan Sia-Siakan Momennya

Gambar Begini Cara Menghasilkan Uang di Bulan Ramadhan Jangan Sia Siakan Momennya

Tidak terasa sebentar lagi sudah memasuki bulan suci Ramadhan. Ada banyak cara yang bisa kamu lakukan selama bulan Ramadhan salah satunya mencari cuan. Jika kamu perhatikan, sewaktu bulan Ramadhan pasti banyak penjual makanan atau takjil untuk berbuka puasa.

Banyak bisnis yang omzetnya meningkat tajam, hanya dalam sebulan kamu bisa mendapat keuntungan besar.

Biasanya persaingan antar bisnis menjadi tantangan yang cukup menyulitkan. Tapi di bulan Ramadhan banyak bisnis tumbuh subur dan lebih menguntungkan.

Nah untuk kamu yang ingin menghasilkan uang di bulan Ramadhan, Simak caranya yang sudah Minpow rangkum berikut ini!

Cara menghasilkan uang di bulan ramadhan

1. Menjual Kue Kering

Berbisnis dibidang kuliner tidak akan pernah mati, dan akan selalu meningkat apalagi di bulan Ramadhan. Sebab kue kering ini selalu jadi kudapan yang harus ada di hari Lebaran. Ada beberapa kue kering yang bisa kamu coba jual seperti kue sagu, kastengel, dan nastar, kue putri salju, dan masih banyak lagi.

2. Paket Makanan Sahur

Cara ini juga bisa kamu jadikan pilihan untuk menghasilkan uang di bulan Ramadhan. Paket makanan sahur ini mempermudah banyak orang termasuk para mahasiswa atau pekerja yang nge-kost, karena terkadang jarang ada yang berjualan makanan di jam sahur atau dini hari.

3. Bisnis Baju Lebaran

Hal yang wajib dilakukan jika memasuki bulan Ramadhan adalah membeli baju lebaran. Ini juga menjadi cara menghasilkan uang di bulan Ramadhan yang berpotensial. Baju lebaran yang bisa kamu jual juga beragam model dan variasi.

BACA JUGA:  Contoh Model Baju Dress Yang Sopan Untuk Bulan Ramadhan, Bikin Kamu Lebih Fashionable!

4. Parsel Lebaran

Cara menghasilkan uang dibulan Ramadhan selanjutnya adalah dengan menjual parsel Lebaran. Peluang usaha ini semakin menjanjikan ketika di akhir Ramadhan atau menjelang lebaran.

Banyak orang yang membeli parsel untuk diberikan kepada teman, kerbat, atau pasangan. Parsel Ramadhan bisa kamu isi dengan banyak hal yang menarik. Misalnya kue, skincare, hijab, atau baju muslim yang disertai kartu ucapan.

5. Olahan Kurma

Buah kurma pasti menjadi sebuah hal yang identik saat bulan Ramadhan. Ada beberapa alasan kenapa kamu harus mengonsumsi buah kurma saat bulan Ramadhan. Menyantap buah kurma merupakan amanlan sunnah. Kurma mengandung banyak vitamin dan mineral seperti vitamin A, vitamin K, kalsium, dan zat besi.

Kamu bisa menjadi reseller kurma dan menjualnya melalui platform e-commerce atau menjual kurma bersamaan di kios takjil atau mendirikan booth tersendiri.

6. Jual Perlengkapan Ibadah

Cara menghasilkan uang di bulan Ramadhan selanjutnya adalah menjual perlengkapan ibadah. Kamu bisa menjual mukena, sajadah, sarung, tasbih, bahkan Al-Quran. Akan lebih baik, jika kamu mengemasknya dalam bentuk hampers, sehingga kamu bisa jadikan hadiah lebaran bagi rekan atau kerabat.

7. Berjualan Takjill

Cara menghasilkan uang yang bisa kamu lakukan dari rumah semasa Ramadhan adalah berjualan Takjil. Takjil atau makanan pembuka saat berpuasa adalah menu wajib saat Ramadhan tiba. Jenis makanan dan minuman yang disajikan mulai dari aneka gorengan, bubur mutiara, kolak, biji salak, dan masih banyak lagi.

Nah itu dia 7 cara menghasilkan uang saat bulan Ramadhan. Sangat beragam bukan? Kira-kira kamu akan memilih yang mana nih? Klik disini untuk melihat artikel inspiratif lainnya ya!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!