Declip

Gambar 5 Tips Berpuasa Agar Badan Selalu Fit Selama Bulan Ramadhan

5 Tips Berpuasa Agar Badan Selalu Fit Selama Bulan Ramadhan

Menjalani puasa selama sebulan penuh adalah salah satu kewajiban terutama di bulan Ramadhan. Bagi kalian yang harus menjalani kewajiban tersebut, memiliki kondisi tubuh yang fit sepanjang waktu merupakan hal yang wajib dipertahankan. Untuk mendapatkan tubuh yang fit dan sehat sepanjang bulan puasa, pastinya kamu harus menjaga asupan nutrisi yang masuk ke dalam tubuhmu.

Pola makanan yang berubah selama bulan puasa, juga mempengaruhi kesehatan tubuh. Jika semua kebutuhan nutrisi bisa dipenuhi dengan baik, maka tubuhmu akan fit sepanjang bulan dan menjalankan ibadah puasa secara penuh. Untuk kamu yang akan menjalankan puasa nanti, Minpow ada tips yang harus kamu ketahui agar badanmu tetap fit sepanjang puasa. Simak bersama yuk!

Tips berpuasa agar badan selalu fit selama bulan ramadhan

1. Mengonsumsi makanan sehat selama berpuasa

Selama berpuasa, Minpow sarankan kamu untuk selalu mengonsumsi makanan yang sehat. Seperti makanan yang mengandung karbohidrat, serat, protein, vitamin, sedikit lemak, dan lainnya. Semuanya bisa kamu dapatkan dari sayur-sayuran dan buah-buahan. Pastikan kamu juga jaga stamina ya selama bulan puasa!

2. Tidur yang cukup

Selama berpuasa, cenderung selalu merasa mengantuk. Hal ini dipicu karena kamu kekurangan asupan makanan selama seharian. Rasa mengantuk juga cenderung terjadi karena kamu kurang mendapatkan istirahat yang cukup.

Ketika menjalankan puasa, pasti pola tidur akan sedikit berubah karena kamu pasti akan bangun lebih awal untuk sahur, dan waktu tidur malam juga menjadi sangat terbatas.

BACA JUGA:  25 Tips dan Cara Menata Rambut Pendek untuk Pesta

3. Penuhi kebutuhan air

Air mineral menjadi salah satu kebutuhan yang penting untuk tubuh. Jadi pastikan bahwa kamu minum air mineral dalam jumlah yang cukup. Minpow sarankan kamu untuk minu, 8 gelas atau sekitar 2 liter air mineral dalam sehari. Sehingga tubuhmu tidak kekurangan cairan selama berpuasa.

4. Hindari makan dalam jumlah yang besar

Makan sekaligus di saat berbuka adalah keputusan yang tidak tepat, selain membuat saluran pencernaan akan kaget dan membawa masalah bagi saluran cerna kamu. Jadi pastikan kamu makan secara bertahap saat berbuka atau sahur. Agar pencernaanmu tetap nyaman.

5. Konsumsi vitamin untuk meningkatkan imun tubuh

Walaupun kamu sudah makan sayur dan buah yang cukup, pastikan kamu mengonsumsi vitamin utnuk meningkatkan kualitas imun tubuh agar tidak mudah terpapar virus saat beraktivitas selama berpuasa.

Itu dia 5 tips berpuasa agar badan selalu fit selama bulan Ramadhan. Pastikan kamu selalu menjaga tubuhmu agar selalu prima walaupun dalam bulan Ramadhan ya! Untuk artikel menarik dan inspiratif lainnya, kamu bisa cek disini ya!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *