Declip

logo final declip

Kamu Harus Tahu! Ini 8 Tips Perawatan Kulit di Bulan Ramadhan

Gambar Kamu Harus Tahu Ini 8 Tips Perawatan Kulit di Bulan Ramadhan

Bukan hanya kesehatan tubuh yang penting untuk dijaga ketika Ramadhan, kamu juga harus mementingkan kesehatan kulitmu. Kulit yang cerah dan glowing, Terkadang karena harus menjalankan kewajiban puasa, menjaga dan merawat kulit selama bulan Ramadhan terkesan agak sulit. Apalagi salah satu perawatan kulit adalah harus meminum air yang cukup, agar kulit tetap lembap.

Normalnya, tubuh manusia mengandung 60% air, jadi otomatis jika konsumesi cairan berkurang, kulitmu pun akan jauh lebih kering dibanding biasanya. Untuk menghindari kulitmu yang kusam dan kering, Minpow rangkum beberapa tips perawatan kulit selama bulan Ramadhan yang bisa membuat kulitmu tambah lebih sehat dan glowing. Simak bersama yuk!

Perawatan Kulit di Bulan Ramadhan

1. Banyak Minum Air Putih

Seperti yang Minpow sudah bicarakan sebelumnya, air memang menjadi hal yang penting apalagi untuk kelembapan kulit. Jadi pastikan kamu selalu mencukupi kebutuhan harian cairan tubuhmu ya. Selain meminum air, kamu juga bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung air seperti sup atau buah-buahan.

2. Jauhi Soda dan Minuman berkafein

Nah memang soda dan kafein ini juga merupakan cairan juga, tapi Minpow tidak sarankan kamu untuk meminum ini apalagi disaat kamu sedang berpuasa. Karena kedua cairan ini bisa membuat kulitmu terlihat lebih tua, dan membuatmu lebih cepat dehidrasi.

3. Memakai Tabir Surya

Paparan sinar matahari yang berlebih akan membuat kulit terlihat lebih tua. Jadi Minpow sarankan, kamu untuk memakai tabir surya di semua rangkaian skincaremu. Apalagi jika kamu sering beraktivitas diluar, jangan sampai lupa dengan sunscreennya sebanyak dua ruas jari ya!

BACA JUGA:  10 Cara Membersihkan dan Merawat Kulit Agar Lebih Ternutrisi!

4. Pilih Makanan yang Dikonsumsi

Walaupun kamu dalam kondisi berpuasa, pastikan kamu juga memilih makanan yang kamu konsumsi. .Misalnya jangan mengonsumsi makan-makanan yang berminyak. Tapi pastikan kamu mengkonsumsi makanan dengan vitamin A,B, atau C. Vitamin ini juga pembangkit kesehatan kulit seperti memudarkan bintik-bintik hitam.

5. Rajin Menggunakan Pelembap

Selain kamu harus mencukupi kebutuhan cairan dengan banyak minum air, pastikan kamu juga menggunakan pelembap dalam rangkaian skincare kamu. Untuk pelembap yang kamu gunakan pastikan sesuaikan dengan jenis kulit kamu ya!

6. Kurangi Juga Produk Hewani

Pasti kamu tahu kalau produk hewani seperti telur atau susu menjadi penyebab timbulnya jerawat. Nah pastikan kamu tidak mengkonsumsi produk hewani tersebut secara berlebihan ya! Bukan tidak boleh sama sekali, tapi pastikan seimbang.

7. Jangan Menggunakan Makeup

Tips perawatan kulit saat bulan Ramadhan adalah jangan menggunakan makeup terlalu tebal, apalagi jika kamu menggunakan makeup tebal saat siang hari. Kondisi udara panas, dehidrasi, dan riasan berat bisa menyebabkan jerawat dan permasalahan kulit lainnya.

8. Sering Membersihkan Muka

Tidak hanya saat bulan Ramadhan saja, tapi juga kamu harus selalu rutin membersihkan wajah. Apalagi jika kamu memiliki aktivitas yang cukup padat dan tanpa disadari muka kamu pun pasti terpapar debu, kotoran, dan lainnya. Jadi pastikan kamu sering membersihkan muka.

Demikian 8 tips perawatan kulit yang harus kamu tahu khususnya sewaktu bulan Ramadhan. Pastikan kamu melakukan step ini ya agar kamu terhindar dari kulit yang kering dan kulit yang lebih ternutrisi. Minpow masih ada tips menarik lainnya. Langsung klik disini yuk!

Jedai Haircules

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!