Declip

Gambar Ini Dia Rahasia Tampil Kece dengan Outfit Korean Style

Ini Dia Rahasia Tampil Kece dengan Outfit Korean Style

Coba yang ngefans dengan segala hal berbau Korea di sini mana suaranya? Selain dikenal colorful, sadar gak sih kamu kalau outfit Korean style itu juga modelnya keren dan unik-unik?

Enggak biasa dan umum. Saking uniknya, gaya berpakaian ala korea ini dilirik sama banyak banget pemakai dari seluruh penjuru dunia. 

Bukan cuma di negara Korea, tapi outfit Korean style itu pengaruhnya udah kemana-mana, loh. Bahkan sampai ke skala global, alias mendunia. Minpow udah kepoin situs fashinza.com yang khusus bahas soal pengaruh outfit Korean style.

Katanya, sejak K-Pop mulai menjamur di seluruh dunia, Korean style ikut-ikutan meroket reputasinya. Orang jadi tergila-gila dan berlomba-lomba buat melakukan eksplorasi.

Penasaran gak sih apa aja outfit Korean style wanita yang bisa kamu tiru? Ini dia:

Outfit Korean Style Wanita

  • Sepatu + Jeans + Kaus Sewarna

Ini adalah outfit Korean style wanita yang sederhana; sepatu, jeans dan kaus yang warnanya seragam. Jeans boleh biru, tapi kaus sama sepatunya harus dipilih semirip mungkin, ya, warnanya.

Misal mau pake merah, berarti dua-duanya juga harus merah. Kalau bisa merahnya juga senada.

Kenapa, karena cewek-cewek di Korea tuh seneng banget mengombinasikan warna yang senada dengan celana berbahan jeans.

Kalau kamu perhatiin nih di series-series, ada banyaaaak banget karakternya yang mengaplikasikan outfit style kaya gitu. Tinggal kamu tiru aja. 

LIHAT JUGA : Koleksi Jepit Rambut Korea Original dari Declip

  • Crop Top, Celana Motif, Kupluk dan Anting

Kombinasi antara crop top, celana motif, kupluk dan anting tuh bisa banget jadi outfit yang bisa kamu pake kalau mau nonton bioskop bareng gebetan atau cuma ngopi cantik bareng gebetan. Warnanya apa, Minpo? 

Untuk Korean style, kamu bebas tentuin warna sesuai mood. Karena enggak ada patokan khusus.

Minpow cuma titip saran aja satu: kalau bisa sepatunya yang tebel, ya. Jadi kaya doc mart gitu, supaya kelihatan lebih Korea. 

  • Outfit Serba Hitam + Denim Jaket

Ini juga andalan versi Minpow nih! Karena bisa dipake ngampus dan meeting kerjaan pulang kuliah. Selain fleksibel, Minpow juga suka banget dengan kesan sederhana yang dibawa sama perpaduan ini.

Biar enggak sepi banget, boleh tuh kamu tambahin perhiasan silver atau emas di badan kamu.

Perhiasan apa sih Minpow yang bisa direkomendasiin? Yang pasti, harus hypoallergenic dong. Alias yang gak bikin alergi.

Karena meski kesannya kecil, tapi perhiasan tuh bisa jadi risiko yang gede banget kalau kita enggak hati-hati milihnya.

Beberapa brand perhiasan anti alergi yang bisa Minpow rekomendasiin adalah Xuping, Meilyn, sama Collexion.

  • Monokrom

Setelan yang serba hitam putih atau abu itu juga merupakan ciri khas outfit Korean style yang bisa kita tiru loh.

Jadi, buat kamu yang suka banget sama warna monokrom, aman nih pake setelah ini buat bikin penampilan ala korea. 

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Asal… sepatunya harus kets ya, dan bawahannya celana panjang kalau bisa motif kotak. Keatasannya kaus! Mau warna hitam, putih, atau abu, bebas.

Kalau kamu mau nambahin aksesoris, misal Jedai Haircules by DeClip nih. Pastiin warnanya juga kalau enggak hitam ya putih atau abu, ya.

  • Casual + Formal

Ini maksudnya gimana deh Minpow? Kasual atau formal sih maksudnya? Ini tuh maksudnya Minpow ngajakin kamu balik ke poin nomor dua, di mana kamu pakai kaus dan celana panjang dan warna kaosnya bebas.

Mau kuning, hijau, atau bahkan ungu. Celananya cari warna aman aja, abu, krem atau putih.

Nah, yang ngebedain outfit Korean style nomor lima ini adalah blazer yang kamu pake, bikin penampilan kamu yang semul kasual jadi mendadak formal.

Kalau bisa, blazernya yang oversize ya, biar lebih kerasa vibe outfit Korean style-nya. Kalau pake blazer fit in juga boleh, tapi ya kurang greget aja. 

Itu dia outfit Korean style wanita yang bisa kamu contek dan langsung kamu praktekin. Kalau hijaban gimana, Minpow? Ya bisa banget.

Yuk, kita bahas outfit Korean style hijab buat temen-temen di sini yang hijaban tapi pengen pake outfit Korean style juga.

Outfit Korean Style Hijab

Siapa bilang outfit Korean style Cuma bisa dipake sama mereka yang engga pakai hijab? Salah banget tuh!

Kita-kita nih yang hijaban juga bisa banget pakai outfit Korean style kalau emang mau. Gimana caranya, Min? ini dia inspirasi yang bisa kalian intip dan contek:

  • Dress Bermotif + Rok Monokrom + Sepatu Mary Jane 

Outfit Korean style juga identik dengan segala hal yang berbau klasik. Bukan berarti klasik tuh harus selalu berenda-renda dan kebawahan mengembang ala dress Victoria, tapi dress motif lucu kaya kembang yang dipaduin dengan rok monokrom panjang juga bisa kelihatan klasik. 

Kalau kamu mau pakai dress tanpa lengan, atau dress pendek, kamu tinggal pakai daleman warna monokrom yang fit in aja.

Aman kok dan masih kelihatan oke. Buat menyempurnakan penampilan outfit Korean style  klasik kamu, tambah sepatu model Mary Jane, ya! Dijamin bikin pangling deh.

  • Rok + Blouse + Bucket Hat + Ankle Boots 

Enggak kalah klasik, perpaduan antara rok bahan flanel, blouse lengan panjang ditambah bucket hat dan ankle boots juga bisa ngasih kamu penampilan outfit Korean style hijab yang cetar membahana.

Meski ngingetin kita sama tokoh-tokoh di serial Bridgerton, sebenernya ini tuh pertama kali dipopulerkan oleh orang-orang Korea loh!

Karena ini setelan yang serba tertutup dan serba mengembang, kamu boleh menghindari pemakaiannya pas hari lagi terik, ya.

Kalau mau dateng ke acara yang baru digelar menjelang malam, bisa nih kamu pake perpaduan setelan ini.

  • High Waisted Jeans + Crop Cardigan + Shoulder Bag

Ini adalah bukti bahwa hijaban juga bisa tampil rebel sekaligus feminine. Kalau kamu pengen memadukan kesan tomboy dan anggun, udah paling bener sih kamu pakai high waisted jeans + crop cardigan, dalemannya bebas asal sewarna, ditambah shoulder bag. Kebayang gak gemesnya?

Sepatunya bisa sneakers atau high heels, tergantung kesan mana yang pengen kamu tonjolin. Kalau pengen lebihi tomboy, ya sneakers. Kalau kamu pengen kelihatan feminine ya bisa pakai high heels. 

Itu dia semua hal penting yang perlu kamu pahami sebelum berdandan outfit Korean style.

Yang gak boleh lupa dari outfit ini adalah Jedai Haircules by DeClip yang bisa dipake sama kamu yang berhijab maupun enggak. Udah gitu materialsnya kuat banget. Digilas sama Alphard-nya Tasya Farasya aja gak rusak. Sakti, gak?

Makannya, dia tuh dijuluki warisan dewa Hercules. Karena emang sekuat itu dan enggak gampang patah. Buruan deh cek catalog Minpow yang ada di website ini buat bawa pulang Jedai Haircules dengan warna favorit kamu. Abis itu cek ketahanan materialnya dan kabarin Minpow, ya! Check out sekarang, buruan! 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *