Declip

Gambar Cara Ombre Lipstik Cantik yang Gampang

Cara Ombre Lipstik Cantik yang Gampang. Liat 5 Langkah Berikut

Kadang suka ngerasa bosen gak sih milih warna lipstick yang itu-itu aja? Udah coba semua merk, pilihan warnanya hampir sama dan pas dipake juga hampir gak jauh beda. Kalau gitu, kamu kudu coba ombre lipstick. Iya! Bukan cuma rambut, tapi warna lipstick juga bisa diombre, loh. Gimana cara ombre lipstik? Baca artikel Minpow sampe abis, ya!

Kalau ngomongin warna lipstik, kayanya kita gak bisa pisahin soal tren lipstik. Lipstik warna merah menyala, merah cabe tuh tahu kan? Kayanya warna itu bakal terus jadi tren sepanjang masa, gak ada matinya. Merepresentasikan keberanian, fashion statement yang bold abis, sampai buat merepresentasikan karakter juga. 

Sejak series Korea bermunculan, tren lipstik ombre mulai jadi hits nih. Orang mulai ninggalin warna lipstik yang bener-bener merah dan cuma pakai satu warna doang dan mulai bikin shades. Ada yang pakai ombrenya yang gelap di bagian dalam bibir, ada juga yang sebaliknya, di lapisan luar bibir. Gak ada rumus yang mutlak sebenernya, itu bisa disesuaikan selera aja. 

Keuinikan itu enggak diterapkan sama orang-orang di Eropa, mereka tetep nerapin gaya dan vibe-nya sendiri. Memang ada beberapa hal mendasar nih yang bisa kita lihat dari perbedaan makeup Korea dan makeup yang dipopulerin sama orang-orang barat (western). Apa aja, sih? Ini dia!

3 Perbedaan Makeup Korea & Western 

  1. Bikin Awet Muda

Satu hal paling mendasar tentang perbedaan makeup korea dan western adalah makeup Korea tuh bikin kita kelihatan lebih awet muda ketimbang makeup ala Eropa. Kalau kita perhatiin, emang makeup Korea itu kesannya imut-imut, ya. Bukan cuma soal cara ombre lipstik ngasih pengaruh, tapi emang secara keseluruhan makeup Korea tuh lebih bikin gemes. 

  1. Serba Sederhana

Dibanding makeup ala Eropa, kamu sadar gak sih kalau makeup Korea tuh jauh lebih sederhana? Lebih simple dan enggak terlalu nyentrik. Sementara makeup Eropa tuh lebih eksploratif dan lebih eksentrik. Jadi, kamu kudu pertimbangin mateng-mateng nih sebelum milih gaya makeup. Kira-kira kamu termasuk yang seneng coba-coba atau yang lurus-lurus aja?

  1. Bright Skin Domination 

Jelas karena orang-orang Korea tuh kulitnya putih-putih, makeup yang mereka tonjolin juga buat orang-orang dengan kulit putih dan cerah. Beda sama makeup di Eropa yang lebih beragam, ada juga yang buat pemilik kulit gelap. 

Dari sekian banyak elemen yang diperluin buat bikin makeup ala Korea, kali ini Minpow cuma bakal fokus buat kasih tahu cara ombre lipstik. Apa aja yang kamu butuhin? Gimana cara ombre lipstik? Langsung aja yuk, kita mulai bahas satu per satu!

5 Cara Ombre Lipstik 

  1. Siapin Alat

Pertama-tama, kamu harus kumpulin alat-alat yang kamu butuhin selama praktekin cara ombre lipstik. Apa aja sih yang kita butuhin buat praktikin cara ombre lipstik? Catat ya, ini dia: 

  • Lip Balm
  • Concealer 
  • Lip cream nude
  • Lipstik berwarna gelap
  • Kapas / cutton bud

Waktu milih jenis lipstik nude dan lipstik yang berwarna gelap, kamu enggak usah khawatir karena itu tuh bisa disesuaikan dengan selera kamu aja. Mau merk apa aja, mau seri yang mana aja, selama itu emang yang kamu suka, cusss deh langsung. 

  1. Olesin Lip Balm

Lip balm adalah elemen pertama yang harus kamu olesin ke bibir dalam deretan cara ombre lipstik. Kenapa? Karena, tujuan lipbalm adalah untuk melembabkan. Supaya nanti bibir kamu enggak kering pas diombre, kamu butuh lip balm niih! Karena bibir yang kering tuh enggak cuma bisa merusak estetika, tapi juga bisa bikin luka dan sakit loh. 

Buat lip balm, pilih yang berbahan dasar air, ya. Minpow sih rekomendasiin produk-produk Nivea aja yang murah atau Laneige kalau pengen yang agak fancy dikit. Karena ini Cuma lip balm, gak fancy juga gapapa kok asal nyaman dipake di kulit kamu. 

  1. Olesin Lip Cream Warna Nude

Setelah olesin lip balm, selanjutnya kamu harus olesin lip cream. Oh iya, lip cream ini juga macem-macem banget nih warnanya. Pilih yang warna nude, ya. Karena emang salah satu kunci keberhasilan dalam cara ombre lipstik tuh tergantung warna nude yang kita pilih.

Karena ini termasuk elemen penting, Minpow saranin kamu buat pilih warna nude dari brand yang memang oke. Paling enggak make over deh. Supaya nanti nudenya enggak luntur, atau enggak jadi kering banget di bibir. Nude dari make over tuh menurut Minpow bisa dianggap proper deh kalau mau dipake pas praktekin cara ombre lipstik.

  1. Olesin Lipstik Warna Gelap 

Setelah ngolesin warna nude, selanjutnya kamu harus nambahin warna lipstik yang gelap buat di bagian dalam atau di bagian luar bibir (pilih salah satu). Yang ngebedain ombre dengan warna lipstik biasa tuh ya ini, gradasi dua warna yang berbeda dalam satu tampilan bibir. 

Semakin kontras, biasanya hasilnya juga semakin baik. Makannya pas kasih tahu kamu cara ombre lipstik, Minpow selalu ngingetin kamu buat pilih warna yang jauh beda. Harus yang kontras. Supaya hasilnya juga semakin cucok. 

  1. Blend

Di tengahnya itu, pas di gradasinya, coba kamu blend biar nyatu. Bisa pakai jari, atau pakai cutton bud. Tujuannya biar gradasinya gak begitu mencolok alias gak begitu kentara. Meski harus keliatan ada gradasi, tapi bukan berarti batas antara dua warna ini boleh keliatan

Justru, semakin samar batasnya, semakin baik. Makannya Minpow nyuruh kamu buat blend warnanya pakai jari atau cutton bud tuh biar batasnya semakin blur. Biarpun batasnya blur, yang penting perbedaan warnanya masih kelihatan. 

  1. Concealer 

Terakhir, kamu wajib mengaplikasikan concealer di bagian atas bibir. Tujuannya biar bikin bibir kamu kelihatan lebih mungil. Selain itu, juga biar warna di bibir kamu tambah menyatu. Concealer-nya gak usah banyak-banyak, ya. 

Cukup ngebentuk bagian atas bibir kamu aja, biar garis antara warna lipstik dan kulit kamu kelihatan lebih jelas. Bagian bawahnya enggak perlu kamu pakein lagi.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Itu dia 6 cara ombre lipstik yang bisa kamu praktekin di rumah. Kalau cara ombre lipstik ada 6, Minpow kasih tahu, ya, buat bikin rambut kita rapi sepanjang waktu tuh cuma ada satu cara. Yaitu pakai Jedai Haircules by DeClip.  Yep! Bener banget! Coba kamu intipin catalog Minpow di website ini, di sana kamu bisa nemuin 35 warna Jedai Haircules by DeClip yang merupakan titisan dewa Hercules.

Masing-masing jedai itu tersedia dalam versi gigi 3 dan gigi 5, ada yang 5 cm atau 6 cm. Kenapa disebut titisan dewa Hercules? Karena udah coba diancurin pakai beragam cara, tetep ga bisa rusak. Mulai dari diblender sampai digilas Alphard sama Tasya Farasya. Dibekuin es batu raksasa sama Raisa juga pernah. Gak percata? Uji sendiri kekuatan Jedai Haircules by DeCLip!

Leave a Comment

Your email address will not be published.

Shopping Cart

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!

KEPOIN INFO TERBARU SOAL JEDAI, YUK!

Masukin e-mail kamu di sini,
nanti Minpow kabarin produk terbaru jedai dan promo seru!