Declip

Gambar Cara Mengikat Rambut Simple Tapi Bagus

15 Cara Mengikat Rambut Simple Tapi Bagus

Cara Mengikat Rambut Simple Tapi Bagus – Declip.id | Rambut panjang dan indah merupakan aset buat seorang wanita. Tapi, rambut panjang yang terurai ga selalu mendukung kita buat tampil maksimal di semua aktivitas.

Agar keliatan tetap rapi dan cantik walaupun sedang gerah atau saat menghadiri acara formal, ada kalanya rambut kita perlu diikat.

Kali ini, kita akan membagikan cara cara mengikat rambut simple tapi bagus supaya kamu bisa tampil cantik tanpa menyita banyak waktu.

Apa saja? Yuk, kita intip 15 cara mengikat rambut panjang berikut ini.

Cara Mengikat Rambut Simple Tapi Bagus

Cepol

Cara yang pertama yaitu cepol, model rambut ini mirip dengan model rambut dari Jepang.

Buat cara mengikatnya cukup mudah, ini langkah-langkahnya :

  • Pertama, siapin sisir, ikat rambut dan bobby pin atau kalau perlu pakai alat untuk melipat rambut praktis.
  • Sisir rambut sampai ngga ada rambut yang kusut dan kurang rapi.
  • Ambil semua rambut terus tarik ke atas belakang, ga perlu terlalu atas. Pastikan kamu pegang semua rambutnya.
  • Langkah selanjutnya, pilin rambut yang kamu pegang sampai ujung, terus putar di atas kepala sampai membentuk bulat. Sembunyiin ujung rambutnya di antara cepol lalu jepit pakai bobby pin sampai menempel kuat.
  • Kamu bisa mengganti bobby pin dengan karet atau ikat rambut.

Cepol Tanpa Ikat Rambut

Cara yang kedua ini pas banget buat kamu yang ketinggalan membawa ikat rambut. Jadi inget-inget caranya atau kamu bisa simpen foto di atas.

  • Pertama, kalau kamu membawa sisir, rapikan dulu dengan sisir.
  • Kumpulkan rambut, angkat setinggi yang kamu mau, terus gulung searah jarum jam sampai rambut jadi kayak rumah keong.
  • Terus, tarik sedikit bagian atas dan masukkan semua rambut yang udah digulung ke bagian yang udah ditarik sebagian tadi.

Ponytail

Kita rasa, semua udah pada tau sama model rambut ponytail ini. Karena caranya yang gampang banget, model rambut ponytail jadi masuk dalam kategori cara mengikat rambut simple tapi bagus.

BACA JUGA : 17 Cara Mengikat Rambut yang Unik Tapi Tetap Cantik

Walaupun simple, tapi model ponytail ini masih jadi favorit para wanita untuk pergi ke acara formal atau nonformal.

Kamu juga bisa memodifikasinya dengan mengambil sedikit rambut dari sisi bawah, kiri atau kanan terus lilitkan rambut itu buat menutupi ikat rambut.

Dan buat sentuhan akhirnya jepit pakai bobby pin di bawah ikatan rambut biar rambut tetap rapi sepanjang hari.

Model ponytail ini cocok banget buat kamu yang mau tampil rapi tapi ga punya banyak waktu buat menata rambut.

Half Ponytail

Sesuai namanya, model rambut ini masih bagian dari ponytail, tapi lebih membuat penampilan terlihat semakin menarik buat ke acara formal atau non-formal.

Cara menata half ponytail juga sederhana dan ga memakan waktu yang lama, kamu hanya perlu membagi rambut menjadi dua bagian, atas dan bawah.

Sisir rambut bagian atas, ikat ke atas sesuai keinginan kamu dan biarkan bagian rambut lainnya terurai dengan indah.

High Ponytail

Cara mengikat rambut simple tapi bagus selanjutnya yaitu High ponytail. Kamu juga bisa menambahkan pita dan poni depan biar terlihat lebih manis.

Low Ponytail Semi Braid

Model rambut ini cukup praktis buat acara sehari-hari ataupun acara formal. Biar terlihat lebih mewah, kamu bisa menambah ikat rambut dari bahan velvet.

Kuncir Rambut Lilit

Kamu bisa membuat tampilan rambut yang menarik tanpa pergi ke salon dengan mengikat rambut model kuncir lilit ini. Ikuti langkah-langkahnya di bawah :

  • Langkah pertama, ikat rambut ke belakang leher dengan karet atau ikat rambut, jangan diangkat ke atas.
  • Sisakan rambut yang ada di samping kanan dan kiri, terus pastikan rambutnya sama banyak.
  • Bagi tiga masing-masing rambut bagian samping tersebut.
  • Langkah selanjutnya pilin salah satu bagian rambut tersebut lalu lilitkan ke karet atau ikat rambut sampai tidak terlihat dan tertutup oleh rambut.
  • Terakhir, ambil bagian lainnya, pilin dan lilitkan satu per satu ke kuncir rambut sampai habis.

Messy bun

Buat kamu yang malas menata rambut, model messy bun ini pas banget. Biar ga terlalu berantakan, tips dari kita yaitu pakailah beberapa bobby pin di sisi ikatan rambut.

Subcribe untuk Dapatkan Info Terbaru dari Kami!

Kepoin info terbaru soal produk dan promosi dengan taroh email kalian di sini, yuk!

Half Messy bun

Cara mengikat rambut simple tapi bagus berikutnya yaitu half messy bun. Model ini cocok buat yang punya rambut pendek sebahu.

BACA JUGA : OOTD Rambut Pendek Sebahu yang Lagi Trend dan Tipsnya

Dan kalau Kamu punya rambut keriting, Kamu bisa menambahkan aksesoris rambut agar terlihat lebih bervolume, mengembang dan semakin menawan.

Super Simple Braided Bun

Model rambut ini sebenarnya mirip seperti cepol biasa, tapi yang membedakannya di sini kamu harus menambahkan sedikit kepangan.

Paduan dari cepol dan kepangan ini yang akan membuat penampilanmu terlihat lebih feminim dan menawan.

Walaupun keliatannya cukup rumit, tapi sebenarnya cukup mudah untuk mengikat rambut model super simple braided bun.

Kamu bisa ikutin caranya berikut ini :

  • Langkah pertama, sisir rambut sampai rapi dan bagi menjadi dua bagian kanan dan kiri. Lalu, kepang kedua bagian itu sampai ujung rambut.
  • Selanjutnya, silangkan kedua bagian itu dan bentuk seperti cepol atau sanggul terus kaitkan dengan jepitan agar lebih kuat. Kalau mau terlihat lebih cantik, Kamu bisa tambah pakai aksesoris di cepolannya.

BACA JUGA :

Half Up Party Lob

Cara mengikat rambut simple tapi bagus satu ini juga bisa kamu coba. Dalam mengaplikasikannya, half up party lob cuma memakai sisi samping dan bagian atas rambut. Kita jamin kamu akan lebih terlihat anggun dan elegan kalau memakai model rambut ini.

Kalau kamu mau mengikat rambut dengan model half up party lob, perhatikan langkah-langkah ini ya, gampang dan cepet banget kok, cuss : 

  • Langkah pertama, pisahkan rambut bagian atas dan bawah dengan memakai sisir. Sehabis itu, turunkan rambut bagian atas ke tengah kepala. Putar rambut sekali dan berikan penjepit.
  • Agar bagian atas rambut terlihat lebih bervolume, tips dari kita masukkan ujung sisir yang lancip ke sela-sela rambut.

Messy Top Knot

Messy top knot ialah salah satu ciri khas model rambut ala Korea. Alasannya, karena model rambut ini hampir selalu ada di berbagai film korea.

Cara mengikat rambut ala Korea ini sama sekali ngga sulit kok untuk kamu praktikkan. Yang kamu butuhkan cuma sisir, ikat rambut dan sedikit hairspray.

Ikuti cara mengikat rambut simple tapi bagus dari declip berikut ini untuk tampil manis ala wanita Korea!

Half-up Hair

Cara mengikat rambut model half up ini juga bisa kamu tiru. Kamu hanya perlu belah dua rambut bagian atas, lalu ambil rambut bagian kanan dan kiri ke belakang, kemudian diikat.

Pastikan rambut bagian kanan dan kiri terlihat rapi.

Half-up Bun

Masih model rambut ala korea, half-up bun juga lucu dan keliatan playful banget, lho.

Model half-up bun ini cocok buat kamu yang punya rambut panjang ataupun pendek. Gaya ini juga pas buat berbagai acara seperti hangout bareng sahabat, ngedate, berlibur atau bahkan acara formal.

Pigtails

Cara mengikat rambut simple tapi bagus yang terakhir yaitu pigtails, Kamu cukup menguncir rambut menjadi 2 bagian, bisa menguncirnya lepas atau dibuat kepangan. Bebas yaa.

Model pigtails juga punya variasi, kamu bisa gabungkan dengan kuncir setengah. Ini ialah salah satu cara ampuh buat kamu yang ingin mengikat rambut menggerai tapi ngga mau sampai menjuntai menutupi wajah.

Sumber : Pinterest

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *